Honda Kembangkan Sistem Air Bag Pada Scoter Matic Pcx


– Mengendarai sepeda motor atau skuter juga juga mempunyai tingkat bahaya yang tidak kalah dahsyatnya dengan pada dikala kita memacu kendaraan roda empat. Tak heran jika para pabrikan sepeda motor terus mengembangkan faktor keamanan, seakan-akan halnya Honda yang dikala ini sedang mengembangkan teknologi kantung udara untuk kendaraan roda duanya.


Teknologi keamanan ini sudah dicoba untuk diperkenalkan pada Honda Meeting 2017 yang diselenggarakan di Tokyo pada bulan lalu. Honda kembali mengangkat teknologi airbag gres ini untuk mengingatkan jika pandangan gres ini sanggup diwujudkan sebagai salah satu perangkat keamanan standar pada sejumlah model kendaraan roda dua.


Honda ternyata telah menjalin kerjasama dengan Autoliv dalam hal pasokan sistem keamanan yang akan digunakan untuk mengembangkan kantung udara tersebut. Teknologi airbag Honda ini akan melindungi kepala pengendara motor dari benturan yang spesifik. Misalnya, pada insiden kecelakaan umum dimana motor ditabrak dari depan atau dikala terjadi benturan dari arah samping.


Honda bahkan telah mempunyai kesepakatan untuk menghadirkan teknologi keamanan airbag untuk sepeda motor ini ke pasaran dalam waktu sesegara mungkin.



Airbag skuter Honda ini pun berkerja layaknya kantung udara yang ada di mobil. Sensor akselerasi yang disematkan pada bab depan fairing skuter tersebut berfungsi untuk mendeteksi tumbukan kemudian menggembungkan airbag dalam waktu 0,04 detik hingga 0,05 detik.


Ketika teknologi ini menjalani tes sabung dengan kecepatan 50 kpj, kantung udara tersebut kemudian mengembang dan memenuhi space di antara motor dan kendaraan yang menabraknya. Hal ini tentu akan mengurangi efek terjadinya tabrakan pada kepala dummy seakan-akan yang sebelumnya telah dilaporkan oleh Nikkei Technology.


Meski begitu, bukan berarti airbag Honda ini hadir tanpa kekurangan. Pasalnya, pertolongan yang diberikan airbag ini akan berkurang dikala motor ditabrak dari bab samping. Honda dikala ini sudah mempraktikan pemakaian kantung udara pada beberapa model kendaraan roda duanya. Contoh model yang sudah dilengkapi dengan teknologi airbag gres Honda ini adalah Goldwing GL1800 dan skuter PCX.



Belum ada Komentar untuk "Honda Kembangkan Sistem Air Bag Pada Scoter Matic Pcx"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel