Bmw I8 Bertransformasi Makara “Satria Kegelapan”

Di

– Di mata sebagian orang mobil plug-in hybrid, BMW i8 menjadi barang yang cukup sayang untuk dijadikan materi eksperimen yang bisa diubah-ubah. Namun, salah satu rumah modifikasi asal Jepang, EVE.RYN sepertinya tidak terlalu mempedulikan pendapat tersebut.


Setelah sebelumnya berhasil mendandani i8 dengan konsep EVO Cyber Edition pada beberapa waktu yang lalu, sekarang EVE.RYN kembali memberikan sentuhan tangan dinginnya dalam melahirkan i8 dengan tampilan yang baru. Dengan mengambil inspirasi dari film Batman, sedan yang mengandalkan teknologi hybrid ini dihadirkan dalam edisi i8 Dark Knight.


BMW i8 Dark Knight menyapa publik untuk pertama kalinya pada gelaran Super Carnival yang diselenggarakan di Jepang pada bulan Mei 2017 lalu. Gubahan yang dilakukan oleh EVE.RYN memang tak sepenuhnya menghilangkan identitas orisinil dari i8 karena sejak dari pabrik karena mobil ini memang sudah mengusung aura yang sangat sporty dan futuristik.


Rumah modifikasi tersebut memberikan sedikit custom pada sektor depan mobil ini, tepatnya pada belahan kisi-kisi serta penggunaan cover karbon. Sementara itu, belahan kaki-kakinya diperkuat dengan pelek buatan AC Schitzer dengan warna hitam yang sekarang dimensinya masih belum diketahui.




Perubahan lain juga bisa ditemukan pada warna bodinya yang menggunakan paduan warna khusus dan sekilas terlihat mirip bunglon. Sisi interiornya juga tak menerima pembaruan yang signifikan. Namun, semoga aura sporty semakin terasa, jok dan belahan dasbor sekarang dilapisi dengan material kulit berwarna merah.


Konsep perubahan pada mobil BMW ini memang dilakukan seminim mungkin karena yakni hanya ditujukan untuk kebutuhan promosi pihak BMW saja. Ini berarti BMW hanya ingin memberikan jikalau i8 bisa dipermak menjadi lebih sporty dari versi aslinya.


BMW i8 menggendong mesin 1.5 liter twinpower turbo yang bisa menghasilkan tenaga 231 tk serta torsi maksimum 320 Nm. Sedangkan untuk mesin BMW eDrive, produksi dayanya bisa mencapai 131 tk dan torsi puncak 250 Nm. Mesin tersebut diketahui bisa menciptakan i8 melaju dari kecepatan 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri bisa menyentuh 250 kpj dengan rata-rata konsumsinya sebesar 47,6 kpl.



Belum ada Komentar untuk "Bmw I8 Bertransformasi Makara “Satria Kegelapan”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel