24 Penderasan Paling Indah Dan Sektakuler Di Sumatera Utara Part 2

Bagaimana dengan pesona 13 Air terjun sebelumnya? Inilah gerojokan terindah di Sumatera Utara (part 2) yang tidak kalah mempesona, nirwana pagi para petualang dan pecinta alam.


Air Terjun Sipiso-piso











Sipiso-piso (Unknown)

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu gerojokan tertinggi di Indonesia, sangat populer di wisatawan lokal dan mancanegara. Perjalanan ke lokasi sekitar dua-tiga jam dari pusat Kab. Karo, tapi itu belum sepenuhnya sampai di depan air terjun. Karena anda harus menuruni 1.020 anak tangga untuk sampai ke depan gerojokan setinggi 120 m itu.


Air Terjun Cinta Simangande











Air Terjun Cinta Simangande (@amieebrewok)

Tebing cekung daerah gerojokan ini jatuh berbentuk seolah-olah hati, oleh alasannya yakni yaitu itu gerojokan ini disebut Air Terjun Cinta. Air terjun yang terletak di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ini sangat sulit diakses alasannya yakni yaitu terletak di suatu tebing di dalam hutan, namun pemandangan dari jauh sudah cukup memanjakan mata.


Air Terjun Mursala











Air Terjun Mursala (unknown)

Air terjun dengan sebuah legenda seorang putri. Air terjun yang langsung jatuh ke laut ini terletak di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah. Air terjun ini juga semakin unik alasannya yakni yaitu berasal dari sungai yang sangat pendek, hanya sekitar 700 meter saja.


Air Terjun Mbilulu











Mbilulu (SAM Photograper)

Terletak di Desa Prongil Julu, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakapak Bharat. Air terjun ini berasal dari perbukitan Bukit Barisan. Air terjun ini sangat unik alasannya yakni yaitu terdiri dari dua pemikiran yang jatuh, sehingga menjadi gerojokan kembar yang indah.


Air Terjun Saringgana











Saringgana (devered.blogspot.co.id)

Air terjun yang cukup deras yang terletak di Desa Sulkam, Kabupaten Langkat menyampaikan pengalaman adventure yang tidak kalah spektakuler. Pengunjung ditantang untuk trekking melewati perbukitan selama setengah jam. Penat akan terbayar dikala menyaksikan megahnya gerojokan setinggi 60 meter lebih ini.


Air Terjun Dwi Warna











Air Terjun Dwi Warna (mhdharis.wordpress.com)

Air terjun utamanya mempunyai ketinggian sekitar 75 m, sedangkan sisi kanan kirinya juga tampak air mengalir dari celah-celah tebing di ketinggian sekitar 5 sampai 15 m. Air terjun ini mempunyai dua area, satu bewarna biru dan satu labi bewarna abu-abu.


Air Terjun Silima-lima











Air Terjun Silima-lima (bocahrimba.files.wordpress.com)

Air terjun Silima-lima terletak di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Berjarak 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Padangsidempuan. Air terjun ini merupakan salah satu yang masih sangat alami di Sumut.


Air Terjun Turbo











Air Terjun Turbo (@king_advntr)

Dari namanya saja sudah Spektakuler. Air Terjun Turbo (Turunan Bolon) mempunyai debit yang sangat tinggi. Air tersebut memancar diantara tebing batu, sungguh pesona yang luar biasa yang mampu ditemukan di Tomuan Holbung, Kabupaten Asahan.


Air Terjun Sisoma











Sisoma (@zenri.herlangga)

Air Terjun Aek Siloung Sisoma terletak di kecamatan Angkola Barat, di Kaki Gunung Lubuk Raya, Tapanuli Selatan. Lubuk Raya memang menyimpan banyak misteri mulai dari ketinggian Gunung yang masih relatif. Gunung ini juga mempunyai banyak gerojokan di sekeliling kakinya.


Air Terjun Aek Malakkut











Aek Malakkut (@ardiansihombing)

Satu lagi gerojokan dengan debit besar dan terpampang megah di tebing Tapsel. Air Terjun Aek Malakkut terletak di Desa Marancar Godang, Kabupaten Tapanuli Selatan. Untuk mencapai desa in dibutuhkan waktu 1 jam dengan kendaraan bermotor. Dari daerah parkir motor menuju gerojokan dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam trekking menuju Air Terjun.


Air Terjun Ponot











Ponot (salamsumu.blogspot.co.id)

Terletak di Aek Songsongan , Kabupaten Asahan. Air terjun Ponot merupakan saudara dari Air Terjun Sigura-gura, gerojokan Sigura-gura sendiri terletak disebelah kiri Air Terjun Ponot, namun alirannya sudah ditutup/dialihkan oleh bendungan Inalum untuk dimanfaatkan sebagai PLTA.


Dirangkum dari banyak sekali sumber.


 KEMBALI KE HALAMAN SEBELUMNYA…

Terima kasih banyak kepada My Trip My Adventure Sumatera Utara (@mtma_sumut) yang telah menyampaikan banyak informasi. Mohon maaf jikalau terdapat kesalahan dan kekurangan. Ayo Majukan Indonesia dengan Sadar Wisata.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "24 Penderasan Paling Indah Dan Sektakuler Di Sumatera Utara Part 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel