7 Daerah Wisata Di Jogja Terbaru Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Tempat wisata Jogja atau Yogyakarta sangatlah banyak, beberapa diantaranya bahkan sudah terkenal ke seluruh dunia. Semua orang niscaya tahu Prambanan atau Borbudur, juga berbagai wisata alam yang menarik mirip Citra Elo atau Parangtritis. Jogja juga semakin terkenal dan berkesan bagi para pengunjung alasannya yaitu penduduknya yang sadar wisata sehingga memberikan pelayanan dan hospitality kepada setiap pengunjung yang datang. Soal harga di Jogja juga sangat bersahabat, tiket masuk dan tentu saja kuliner, dibandrol dengan harga yang tidak menguras kantong.











Puncak Kosakora (etanovita.wordpress.com)

Wisata di Jogja semakin berkembang dengan muncul atau populernya beberapa destinasi baru, pengunjung yang sering share ke media sosial juga menciptakan objek2 tersebut diserbu pengunjung.


De Mata dan De Arca











De Mata (Unknown)

De Mata merupakan Museum/Galeri dengan kurang lebih 120 gambar 3 dimensi yang memenuhi dindingnya. Museum yang dibuka Desember 2013 ini sangat terkenal ketika ini, bahkan di beberapa momen ada beberapa pengunjung yang harus antri untuk berfoto di satu foto 3D. De Mata terletak di Basement XT Square, Jl. Veteran, Umbulharjo. Pengunjung dikenakan biaya 50.000 untuk masuk museum ini.











De Arca (dearcamuseum.com)

Sementara itu, De Arca yaitu museum dengan puluhan patung tokoh-tokoh terkenal mulai dari aktor, komedian hingga hero nasional Indonesia, diantaranya yang terkenal yaitu Iron Man, Mr.Bean, Jackie Chen, Indiana Jones, Michael Jackson, Albert Einstein, Kartini, Presiden Soekarno, Presiden Habibie, Presiden Soeharto dan banyak lagi. Harga tiket yaitu 50.000, namun kalau pengunjung mengambil tiket untuk kedua museum hanya dikenakan 80.000 rupiah.


Puncak Kosakora











Kosakora (@vitaratna11)

Merupakan tempat destinasi berselfie ria terbaru di Jogja. Terletak di wilayah Gunungkidul, diharapkan trekking sekitar 2 km untuk mencapai lokasinya. Tempat ini menyajikan emandangan yang spektakuler, tidak hanya pantai-pantai di Samudera Hindia saja, pemandangan sunset dan sunrise menjadi buruan pengunjung yang berkemah di lokasi ini.

Desa Wisata Kalibiru











Kalibiru (visit-ind.blogspot.com)


Desa wisata ini terletak di Hargowilis Kokap, Kulonprogo. Desa wisata ini menyebarkan objek wisatanya sendiri pada ketinggian 450 mdpl dikawasan perbukitan Menoreh. Beragam jadwal yang sanggup dilakukan mirip outbond, treking maupun berbaur bersama masyarakat sekitar dalam berwisata budaya dan edukasi. Di perbukitan ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan garis pantai dan Waduk Sremo yang indah.


Green Village Gedangsari











Green Village Gedangsari (www.wisatabagus.co)

Masih seputar desa wisata, kali ini di Gedangsari, Gunungkidul. Masih berada di perbukitan, disini pengunjung sanggup menyaksikan indahnya pemandangan Jogja episode utara dan timur termasuk Klaten, Sukoharjo dan Solo. Di lokasi ini pengunjung juga sanggup menyaksikan indahnya sunset yang lengser di ufuk Barat.

Air Terjun Sri Gethuk











Air Terjun Sri Gethuk (www.rakyatpos.com)

Masih dari Kabupaten Gunungkidul, suatu nirwana alam yang sejuk dan menenangkan bersemayam di tepi Sungai Oya. Air terjun ini terletak di  Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini bermula dari tiga sumber mata air yaitu Kedungpoh, Ngandong, dan Ngumbul. Ketiga sumber mata air tersebut mengalir menjadi satu dan membentuk butiran-butiran air yang jatuh dari tebing bebatuan karst yang tandus.


Kembang Soka dan Kedung Pedut












Keindahan Kembang Soka (@air_terjun_kembangsoka)











Kedung Pedut (@rhecantonna)

Kedua Air Terjun ini terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Kembang Soka terletak di Dusun Gunung Kelir, sementara Kedung Pedut terletak di Dusun Kembang. Kedua teladas ini tidak terlalu tinggi, namun pesonanya berhasil mengundang banyak pengunjung.


Kebun Buah dan Hutan Pinus Mangunan











Mangunan (Unknown)

Kedua destinasi ini terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, di perbukitan sekitar 200 mdpl. Walaupun namanya Kebun Buah dengan berbagai koleksi mirip Rambutan, Belimbing, Durian dll, tapi yang paling terkenal disini yaitu pemandangan Pegunungan Sewu yang berpadu dengan pemikiran Sungai Oyo.











Keindahan Hutan Pinus Mangunan (@erickmanurung)

Hutan Pinus mangunan terletak dekat Imogiri, lokasi ini menjadi buruan untuk mengambil foto, bahkan lokasi ini juga menjadi lokasi faforit untuk melakukan foto prewedding
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "7 Daerah Wisata Di Jogja Terbaru Yang Mungkin Belum Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel