Bahaya Makan Mi Instan Pake Nasi


   Bahaya Makan Mi Instan Pake Nasi . Menyajikan serba instan menjadi pilihan utama masyarakat. Salah satunya dengan memasak Mie Instan yang di hidangkan makan bersama dengan Nasi. Bila tak pake nasi maka tak kenyang, bukan makan namanya bila tidak ada nasinya. Oleh sebab yaitu itu tak jarang kita menemui banyak orang yang menyantap mi instan dengan nasi.





Bahaya Makan Mi Instan Pake Nasi



 ©pixabay


    Lama kelamaan menjadi hal terbiasa mengkonsumsi mie instan pake Nasi, Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini ternyata berbahaya dan berdampak jelek bagi kesehatan Anda? Bahaya kesehatan tersebut muncul simpulan mengonsumsi karbohidrat dan kalori tinggi secara bersamaan yaitu nasi dan mie sudah mengandung banyak karbohidrat.





   Tahukah anda didalam kemasan melihat komposisi mie yang menawarkan bahwa dalam satu kemasan mi instan terkandung 400 kalori atau setara dengan satu porsi nasi ukuran sedang lengkap dengan lauk pendukung. Asupan kalori ini akan bertambah hampir dua kali lipat bila Anda mengonsumsinya dengan nasi.





   Selain berkadar kalori tinggi, Anda juga akan menaikkan indeks glikemik dalam tubuh Anda yang berdampak pada peningkatan kadar gula darah di dalam tubuh. Jika dibiarkan, usang kelamaan maka Anda akan rentan terjangkit penyakit diabetes.





  Mengkonsumsi Mie Instan Pake Nasi bukan merupakan suatu larangan, melainkan untuk mengingatkan baiknya contoh hidup sehat. Alangkah baiknya cukup menambahkan porsi masakan dalam sehari dengan masakan selain nasi, jangan terlalu sering makan mie semisal sayuran, telur hingga daging.




    Sekedar mengingatkan mengonsumsi mi instan terlalu sering, mengingat mi instan yaitu masakan berpengawet yang mengandung garam dan MS yang sangat tinggi. Anda sanggup mengonsumsi mi instan setidaknya satu atau dua Minggu sekali.


Belum ada Komentar untuk "Bahaya Makan Mi Instan Pake Nasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel