Bayar Belanja Cuma Pakai Kunci Mobil

Fungsi

– Fungsi kunci kendaraan beroda empat kebanyakan digunakan untuk membuka dan menutup pintu serta menyalakan mesin kendaraan. Kunci kendaraan beroda empat juga mampu digunakan sebagai alarm.


Namun di masa yang akan tiba fungsi kunci kendaraan beroda empat akan semakin berevolusi dan multifungsi. Salah satunya yakni sebagai alat untuk melakukan proses pembayaran.


Ya, kunci kendaraan beroda empat di masa depan akan menggantikan alat pembayaran mirip kartu debit maupun kredit, mirip yang telah dilakukan melalui transaksi online baik melalui ponsel atau smartwatch.


Dilansir Carscoops, Jumat (8/9/2017), penemuan ini rupanya dibentuk langsung oleh perusahaan otomotif asal Perancis, DS Automobiles telah membuatkan remote atau kunci kendaraan beroda empat yang mampu digunakan untuk transaksi pembayaran.


Rencananya, perangkat ini akan menjadi fitur standar yang diterapkan pada model hatchback bibit unggul DS 3 Connected Chic.


Kunci kendaraan beroda empat ini akan dilengkapi dengan Radio Frequency Identification (RFID) yang berfungsi untuk memastikan rasa kondusif dan tak ada penipuan.


Untuk mengisi saldo pada kunci ini, maka konsumen cukup mengunduh sebuah aplikasi khusus yang ada di smartphone.


Cara pembayaran alat ini memang sedikit sama mirip kartu elektronik atau debit, yaitu menempelkan kunci ke salah satu mesin elektronik.


Menurut Marketing Director DS Inggris, Mark Blundell, kunci kendaraan beroda empat ini sangat cocok untuk gaya hidup pelanggan DS yang aktif.


“Di DS kami selalu melihat bagaimana kami mampu melengkapi gaya hidup aktif pelanggan kami, di mana tetap terhubung dan mampu berinteraksi dengan dunia hanya sangat praktis dengan kunci,” ungkap Mark.


Adu Canggih Kunci Mobil Dari Berbagai Merek


Tak hanya membuat sebuah kendaraan beroda empat berteknologi muktahir, para pabrikan otomotif juga turut membuat kunci kendaraan beroda empat yang tak kalah canggih dan keren.


Melansir Bussiness Insider, Sabtu, (10/12/2016), setidaknya terdapat beberapa kunci kendaraan beroda empat yang didesain sangat inovatif dan memiliki teknologi canggih.


Mau tahu kunci apa saja, berikut daftarnya:


BMW Seri 7


Kunci kendaraan beroda empat ini dilengkapi teknologi tinggi berupa layar sentuh berukuran 2,2 inci.


Selain mampu menjadi alat identifikasi untuk membuka kunci pintu dan menyalakan kendaraan beroda empat secara otomatis, kunci kendaraan beroda empat BMW ini juga memberikan info status cuaca dan mengenai promo, atau pusat pelayanan (service center).


Anda juga mampu mengontrol suhu di dalam kendaraan beroda empat dan mengaktifkan lampu. Tapi yang unik, kunci ini mampu digunakan untuk memarkir kendaraan beroda empat dari jarak jauh.


Tesla Model S


Dengan desain yang awalnya dianggap sebagai miniatur Tesla Model S, namun kunci ini tak hanya berfungsi untuk membuka-menutup pintu dan menyalakan mesin saja, lantaran yaitu mampu juga memanggil kendaraan beroda empat semoga maju atau mundur walau di dalam kendaraan beroda empat tak ada pengemudi atau penumpang.


Akan tetapi fitur ini hanya baru mampu dilakukan dari jarak dekat.


Koenigsegg’s


Kunci kendaraan beroda empat Koenigsegg tak terlalu istimewa jikalau dilihat dari segi fitur. Namun lantaran yaitu bentuknya memiliki desain logo mobilnya yaitu berbentuk tameng.


Bugatti Veyron


Kunci kendaraan beroda empat ini sangat unik lantaran yaitu mampu mengatur posisi sasis, rear spoiler, dan menutup celah diffuser hanya dengan memasukkan kunci tersebut dalam slot di belakang kursi pengemudi.


Alhasil dengan memakai kunci yang disebut top speed tersebut, maka mampu juga memberikan ekstra kecepatan hingga 50 mph.


Aston Martin


Meski terlihat persegi, kunci Aston Martin ini disebut ‘Emotional Control Unit’. Yang membuat kunci ini special lantaran yaitu kunci kendaraan beroda empat tersebut terbuat dari bahan kristal safir yang dibanderol mencapai US$ 2.000.


McLaren


Tidak disebutkan bagaimana keunikan kunci ini. Hanya saja kunci ini dibentuk memakai bahan serat karbon. Hal inilah yang membuat kunci kendaraan beroda empat buatan Inggris tersebut berbeda.


Maserati


Seperti pada umumnya kunci Maserati mampu digunakan untuk membuka atau menutup pintu hingga bagasi. Namun yang lebih menarik kunci ini yakni disebut fashion key that swings out.



Pagani Huayra


Peranti ini cukup unik lantaran yaitu dibentuk dari bahan aluminium yang didesain mirip miniatur mobilnya.


Kunci Pagani Huayra ini juga mampu memiliki kegunaan sebagai USB drive yang mampu menyimpan data digital.


Corvette


Yang membuat unik dari kunci kendaraan beroda empat ini yaitu bentuknya yang persegi dengan balutan warna hitam. Tentu saja, fitur lainnya sama mirip kunci kendaraan beroda empat pada umumnya.


Jaguar F-Pace


Kunci kendaraan beroda empat Jaguar F-Pace ini memiliki fitur Activity Key. Di mana bentuknya berupa gelang anti air.


Untuk membuka kunci, maka pemilik kendaraan beroda empat cukup mendekatkan gelang ke mobil, kemudian pintu terbuka secara otomatis.


Volvo


Perusahaan kendaraan beroda empat asal Swedia ini kabarnya akan menghilangkan kunci. Bagaimana tips trick membuka mobilnya? Ternyata, Volvo akan memakai kunci digital yang memiliki koneksi kepada Bluetooth dan mampu digunakan memakai smartphone.



Belum ada Komentar untuk "Bayar Belanja Cuma Pakai Kunci Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel