Bmw R Ninet Juga Ikut Di-Recall?

Sebelumnya

– Sebelumnya memang sudah tersiar kabar jikalau BMW Motorrad sedang melakukan kampanye penarikan R nineT di Amerika Serikat, namun siapa sangka jikalau dampaknya juga sampai ke Indonesia. Seperti yang diketahui, Maxindomoto yang mempunyai tugas sebagai agen utama dari BMW Motorrad telah menjual R nineT di Indonesia dalam beberapa versi.


Kendati demikian, dikala disinggung soal perkara recall ini, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans menunjukkan jikalau perkara tersebut hanya untuk dilakukan investigasi bukan mirip recall pada umumnya yang mencakup penggantian komponen lantaran cacat pada episode tertentu.


Joe juga menjelaskan jikalau sesudah menerima info lengkap dari BMW Motorrad pusat, recall tersebut diketahui hanya untuk melakukan sebuah mekanisme agar sanggup mengencangkan baut pada torsi tertentu. Pihak BMW Motorrad juga merekomendasikan agar setiap unit yang tiba ke diler sanggup melakukan investigasi namun tetap tidak ada penggantian untuk suku cadangnya.


Meski telah menjelaskan alasan dibalik recall terhadap R nineT ini, namun sayangnya Joe tidak menunjukkan klarifikasi lebih jauh terkait dengan jumlah unit yang harus menjalankan mekanisme pemeriksaan. Hal ini juga termasuk dengan jumlah R nineT yang ada di Indonesia sendiri dikala ini.



Sebelumnya memang sudah beredar kabar perihal National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang mengeluarkan pengumuman recall terhadap BMW R nineT sebanyak 3.368 unit untuk model yang dikeluarkan tahun 2014 sampai 2017. Keputusan penarikan terhadap R nineT ini disebabkan lantaran ditemukannya perkara pada episode pivot di swingarm.


Masalah tersebut memungkinkan baut untuk sanggup terlepas dengan sendirinya sehingga hal ini akan mengakibatkan jawaban yang cukup membahayakan bagi siapa saja yang mengendarai motor ini. Saat ditemukan perkara tersebut, pihak BMW Amerika Serikat pun langsung menunjukkan respons cepat dengan menunjukkan info kepada para pemilik R nineT agar melakukan perbaikan pada motornya. Perbaikan untuk perkara baut yang terjadi di motor BMW R nineT ini sendiri berdasarkan rencana akan dimulai pada tanggal 9 Oktober mendatang.



Belum ada Komentar untuk "Bmw R Ninet Juga Ikut Di-Recall?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel