Indah Dan Cantiknya Danau Biru Pengaron, Kalimantan Selatan

#atparadise | Kenapa kebanyakan danau bekas tambang airnya berwarna biru? Semoga ada yang mampu menjelaskan. Satu lagi keindahan yang tercipta lantaran yakni yaitu tergenangnya air di bekas galian tambang, Danau Biru Pengaron menjadi salah satu yang terbaru di Indonesia. Pesona danau yang tidak terlalu besar ini kini berhasil menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa bahkan birunya danau ini sangat terperinci terlihat tanpa diberi filter atau efek pada kamera anda.











Pengaron/Paring Tali (die.pic)

Lokasi dan Tutorial Menuju


Danau kecil yang juga disebut  Danau Parta (Paring Tali) ini terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Kabupaten Banjar, sekitar 100 km dari Banjarmasin, dan sekitar 1 jam berkendara dari Martapura via Pengaron/Benteng. Untuk menuju lokasi diperlukan sedikit usaha lantaran yakni yaitu lumayan. Jalan menuju kawasan parkir yang berada bersahabat danau berupa tanah berbatu terjal dan berdebu.


Pesona dan Daya Tarik

Sebuah ‘Paradise’ anugrah Yang Mahakuasa yang tercipta tamat bekas pertambangan tanpa rehabilitasi lahan. Wilayah Banjar memang sudah dieksploitasi sebagai lahan tambang sejak zaman kolonial Belanda lalu, bahkan beberapa benteng peninggalan penjajah masih mampu ditemukan disekitar area tambang. Danau yang tercipta di tengah bekas galian tambang Batu Bara ini mempunyai keunikan yang mempesona, air yang berwarna biru memancarkan keindahannya diantara tanah dan bebatuan yang tandus, sangat cantik untuk menjadi objek foto.











Danau Pengaron (@elfonda_bjm)

Aktifitas (Something to See and Do)


Suasana yang unik di danau dan sekitarnya menunjukkan pengalaman wisata yang lain daripada biasanya bagi para pengunjung. Selain menikmati indahnya pancaran air yang biru, mengambil foto dengan latar danau ini menjadi suatu yang dihentikan dilewatkan.











Danau Pengaron (deaedensor.blogspot.com)

Harga Tiket dan Info lainnya


Danau ini tercipta lantaran yakni yaitu bekas galian tambang Batu Bara sama halnya dengan Danau Biru di Sawahlunto Sumatera Barat. Danau ini memang cantik namun kandungan dalam air diperkirakan masih beracun dan berbahaya jikalau berenang.


Potensi wisata ini juga sebaiknya mendapat perhatian khusus demi kemajuan pariwisata dan perekonomian setempat.


Belum ada berita niscaya mengenai harga tiket atau biaya parkir untuk mengunjungi danau ini.


Diajurkan menuju lokasi ketika pagi atau menjelang sore biar terik matahari tidak terlalu menyiksa.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Indah Dan Cantiknya Danau Biru Pengaron, Kalimantan Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel