Keindahan Danau Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat

Danau-danau yang terbentuk dengan tutorial yang tidak biasa terkadang menghasilkan nirwana alam yang luar biasa, salah satunya ialah Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kawah putih merupakan objek wisata favorit yang terletak di sekitar Kota Bandung. Kawah ini sendiri terbentuk dari bekas letusan gunung Patuha di ketinggian 2090 mdpl.











Danau Kawah Putih (pariwisata4indonesia.wordpress.com)

Letusan Gunung Patuha pada kurun ke 10 menciptakan banyak orang menganggap tempat ini angker, ditambah lagi alasannya yakni setiap burung yang terbang melewati tempat tersebut akan mati. Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati tempat ini hingga balasannya pada tahun 1837 Dr. Franz Wilhelm pergi ke kawah ini untuk penelitian.











Keindahan Kawah Putih (letsgowithme)

Terletak sekitar 50 km di Selatan Bandung. Pengunjung sanggup memakai kendaraan roda empat dengan melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati Sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Rute alternatif sanggup memakai jalur tol Buah Batu.











Kawah Putih (@amelia_cemutz)

Tanah yang bercampur welirang di sekitar kawah ini berwarna putih, kemudian warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini ialah airnya kadang berubah warna, suatu keunikan dan keindahan yang mengagumkan. Keindahan objek ini sering dimanfaatkan untuk befroto selfie/grufie, sesi pemotretan model hingga foto prewedding.











Kawah Putih (Crisco 1492)

Kawasan ini mempunyai kemudahan yang cukup lengkap, mulai dari lahan parkir, mushala, pusat informasi, toilet dll. Harga tiket masuk Kawah Putih pada hari biasa dan hari libur serta tanggapan pekan ialah sama ialah 18.000 Rupiah per orang (belum termasuk biaya parkir), objek ini sendiri dibuka dari jam 7 pagi hingga 5 sore.



Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Keindahan Danau Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel