Tujuh Manfaat Sehat Ubi Jalar


    Makanan sehat elok alami ubi jalar pengganti nasi sangat di anjurkan sebab yakni yaitu dengan mempunyai banyak kandungan yang tersembunyi didalamnya. Ubi jalar sejenis umbi-umbian yang sehat kaya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan aneka macam nutrisi yang ada, ubi jalar sanggup menangkan dan mencegah penyakit berbahaya yang sanggup mengganggu kondisi kesehatan anda. Seperti apakah ke tujuh manfaat sehat ubi jalar? berikut ulansannya seolah-olah yang dilansir care2.





©Morguefile


Tujuh Manfaat Sehat Ubi Jalar



1. Vitamin B6 Yang Tinggi


   Makanan sehat pengganti nasi salah satunya yakni Ubi jalar, berdasarkan para mahir kesehatan sanggup diketahui kandungan didalamnya yang kaya akan vitamin B6, jenis vitamin ini bisa membantu menurunkan tingkat zat kimia homocysteine dalam tubuh. Selain itu juga didalamnya terdapat Homocysteine yakni zat kimia yang bisa memicu serangan jantung. Karena itu, ubi jalar secara tak pribadi juga bisa membantu menurunkan risiko serangan jantung.


2. Mengandung  BanyakVitamin C


   Hampir semua orang tau vitamin C berasal dari salah satu buah jeruk dan buah-buahan sitrus. Ubi jalar juga mengandung banyak vitamin C yang bisa mencegah pilek dan flu. Selain itu, vitamin C juga baik untuk pembentukan gigi, tulang, serta formasi sel darah.


3. Sumber Vitamin D


    Ubi jalar juga mengandung vitamin D yang penting bagi sistem kekebalan tubuh dan kebugaran secara keseluruhan. Vitamin D juga berkaitan dengan tingkat energi, mood, dan membantu tubuh membangun kesehatan tulang, jantung, saraf, gigi, dan kelenjar tiroid.


4. Zat  Besi Asupan Energi Yang Cukup


   Ubi jalar juga mengandung zat besi yang bisa memberikan asupan energi. Selain itu, zat besi juga penting untuk produksi sel darah merah, darah putih, stres, meningkatkan kekebalan tubuh, dan proses metabolisme protein.


5. Sumber magnesium


    Ubi jalar juga sanggup dijadikan sebagai sumber utama magnesium yang baik. MIneral ini baik untuk mencegah stres, menyehatkan pembuluh darah arteri, tulang, jantung, otot, dan fungsi saraf.


6. Kaya potasium


    Ubi jalar juga merupakan sumber potasium yang baik. Potasium penting untuk mengatur detak jantung dan saraf. Selain itu potasium juga bisa mengurangi pembengkakan dan melindungi kesehatan ginjal.


7. Tinggi karotenoid


  Selain mempunyai ke enam nutrisi penting tadi, ubi jalar juga mempunyai kandungan yang kaya karotenoid. Karotenoid yakni salah satu antioksidan yang akan membantu meningkatkan kemampuan penglihatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karotenoid merupakan antioksidan berpengaruh yang bisa mencegah kanker dan memperlambat penuaan.





    Itulah Tujuh Manfaat Sehat Ubi Jalar Bagi  kesehatan yang tersembunyi dalam ubi jalar. Ubi jalar tak hanya enak bisa di bikin aneka macam macam masakan ringan manis enak lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Tujuh Manfaat Sehat Ubi Jalar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel