Keindahan Lubuak Paraku Padang, Sumatera Barat

Salah satu nirwana alam di Padang, Sumatera Barat. Pemandian alam yang cukup legendaris, karena yaitu yaitu sudah usang dijadikan masyarakat khususnya kota Padang dan sekitarnya sebagai salah satu lokasi untuk Balimau, sebuah tradisi orang Minangkabau menjelang Bulan Suci Ramadhan. Suasana pemandian ini masih alami dengan air yang dingin sebagai penawar terik kota Padang. Pemandian ini berada di area Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta. Udaranya sejuk, saluran jalan mudah dan erat dengan jalan lintas provinsi.











Keindahan Lubuak Paraku (@beyubaystory)











Sungai Lubuak Paraku (wisatasumbar.net)

Pemandian ini berada di wilayah Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Untuk mencapai lokasi pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 20 km dari pusat kota Padang, atau sekitar setengah jam perjalanan.











Sungai sekitar Lubuak Paraku (jalanjalanyuk.com)

Pemandian ini berada di sungai yang berasal dari Bukit Barisan, airnya jernih, berwarna biru dan sangat sejuk. Biaya masuk ke lokasi ini yaitu Rp. 5000/motor dan Rp. 10.000/mobil, dibayar kepada warga lokal rumahnya berada di susukan ke kawasan pemandian ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Keindahan Lubuak Paraku Padang, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel