Manfaat Dan Dampak Samping Suntik Botoks


    Manfaat Suntik Botox . Apa sih manfaat bahu-membahu suntik botoks ? mungkin hampir semua orang mengetahuinya  namun sedikit yang mengetahui manfaatnya. Tahukah anda penyuntikan botoks selama ini banyak dipakai untuk tujuan kosmetik atau perawatan kecantikan kulit. Sebab suntikan ini bisa menghilangkan kerut wajah sementara waktu. Namun ternyata, botoks bisa memperlihatkan manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kami lansir dari geniusbeauty.com, ternyata ada Enam Manfaat Suntik Botoks bagi kesehatan.






©pixabay

Manfaat Suntik Botoks




  1. Suntikan botoks di kelenjar keringat bisa menghentikan keringat berlebih. Namun Anda butuh 12 sampai 20 suntikan untuk menghilangkan keringat.

  2. Botoks bisa melumpuhkan transmisi sinyal saraf dari sendi ke otak. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi kejang otot dan ketegangan di sekitar sendi.

  3. Suntikan botoks juga bisa mengurangi otot kandung kemih yang kejang.

  4. Botoks bisa memperlihatkan manfaat yang lebih besar untuk mengurangi nyeri di kaki dibandingkan dengan suntikan steroid.

  5. Botoks yang disuntikkan di sekitar bekas luka mengering, bisa mengurangi risiko yang lebih rendah untuk munculnya jaringan parut.

  6. Walaupun belum ada alasan yang jelas wacana efektivitas botoks dalam mengobati migrain, namun diyakini bahwa botoks bisa mengurangi produksi neurotransmitter dalam otak yang mengakibatkan migrain.

  7. Menghilangkan garis kernyit antara alis mata 

  8. Menghilangkan kerutan di dahi 

  9. Menghilangkan garis senyum sekitar ujung mata 

  10. Menghilangkan kerutan pada wajah dan leher 

  11. Mengatasi keringat yang berlebih pada ketiak, telapak tangan dan kaki




    Suntik Botoks memang menjanjikan wajah bisa bebas dari kerut dan keriput. Namun ternyata ada banyak efek samping dari mekanisme kecantikan tersebut. Apa saja?


Efek samping suntik botoks



1 . Kepala kaki


     Wajah akan sulit digerakkan sehabis melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan menyerupai seolah-olah robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.


2. Alis melengkung


    Suntik Botox juga menciptakan alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan mekanisme suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.


3. Kelopak mata terkulai


     Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.


4. Dahi berat


    Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah adegan atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga menciptakan Anda tidak nyaman.


5. Botulism


    Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu sehabis melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jikalau racun botulinum memberi efek samping pada adegan tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.


6. Memar



    Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.


7. Sulit tersenyum


   Sebuah penelitian pernah menunjukan bahwa suntik Botox bisa menciptakan seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya ‘membekukan’ otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum bisa menciptakan seseorang lebih gembira.


8 . Efek samping lain


   Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.




    Suntikan botoks ternyata bisa memperlihatkan sejumlah manfaat bagi kecantikan dan juga ada efek sampingnya. Namun yang pasti, proses ini harus dilakukan di bawah penanganan tenaga medis yang berkompeten.


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Dan Dampak Samping Suntik Botoks"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel