Mengecilkan Pori – Pori Kulit Wajah


   Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah – Memiliki kulit wajah lembut putih dan mulus harapan wanita Indonesia,namun kalau terdapat pori-pori hitam besar maupun kecil sangat tidak di sukai oleh wanita.Pori-pori atau noda hitam yang dapat di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu faktor genetik dan juga faktor kemalasan untuk selalu membersihkan wajah yang berminyak.




© pixabay


  Selain itu juga di sarankan untuk menjaga contoh hidup bersih yang merupakan faktor utama untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah anda.Sebenarnya pori wajah sama ibarat retakan tanah yang kering,jika di siram dengan air maka akan menyerap dan rapat kembali.Begitu pula dengan kulit cantik anda,perlu sedikit usaha untuk menjaga kulit biar tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang.Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.



Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah



1.Hindari Menyentuh Wajah dengan Jari


   Menyentuh wajah secara eksklusif dengan jari anda akan membawakan beberapa bakteri.Tahukah di episode jari tangan yang kotor akan mengandung kuman patogen, kalau Anda menyentuh wajah Anda secara eksklusif maka kuman tersebut akan berpindah ke wajah dengan sentuhan.Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda. Jika ingin menyentuh wajah dengan jari-jari, pastikan Anda sudah mencucinya dengan bersih. 


2.Memakai Kosmetik


  Kosmetik khusus penghilang pori wajah yang disarankan untuk menerima hasil yang secara maksimal.Pilihlah kosmetik yang mengandung materi yang mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Gunakan sesuai dengan aturan penggunaan untuk menerima wajah bebas pori-pori besar.


3.Steam Wajah


   Steam wajah anda dengan kehangatan uap air ketika hendak memasak air di pagi hari.Hal ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori wajah.Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin. 


4.Es Batu


    Dinginnya es kerikil dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah anda.Penggunaan es ini sebetulnya hanya pada ketika mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up biar pori-pori mengecil.


5.Jangan lupa untuk membersihkan wajah


   Sel kulit mati dan bubuk mampu menyumbat pori-pori Anda.Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Sel-sel kulit mati akan segera terangkat.


Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah


   Selain pori ada juga yang namanya komedo,hal ini yang tumbuh akhir lemak mengandung kuman yang mampu menyumbat pori-pori kulit wajah anda.Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini.Itulah diantara beberapa cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah secara cepat dan nyaman yang dapat anda lakukan sendiri dirumah,seperti yang dilansir geniusbeauty.com.



Belum ada Komentar untuk "Mengecilkan Pori – Pori Kulit Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel