Mengobati Nyeri Haid Di Bagian Perut


    Mengobati Nyeri Haid menjadi duduk perkara utama bagi serang wanita ketika kedatangan tamu di bulan favoritenya. Sakit atau nyeri menstruasi yakni hal yang normal menjelang dan dikala menstruasi. Perubahan hormon selama mengalami masa menstruasi dan peluruhan sel telur yang terjadi pada dinding rahim mau tidak mau akan menyebabkan rasa nyeri.





  Nyeri di episode perut ketika menstruasi sering menjadi duduk perkara bagi banyak wanita. Kadang nyeri ini terasa biasa saja dan tidak mengganggu aktivitas. Namun kadang, nyeri ini terasa luar biasa dan membuat wanita hanya mampu menahan nyeri serta tidak fokus melaksanakan acara sehari-hari.


Mengobati Nyeri Haid Di Bagian Perut



1. Kompres Bagian Perut Dengan Air Hangat


   Kompreslah episode yang terasa nyeri dengan air hangat, mampu menggunakan kantong kompres yang sudah diisi air hangat atau dengan kompres kain atau anduk sejenisnya. Lakukaanlah dengan secara kompres perlahan sampai perut terasa lebih nyaman. Rasa hangat yang di terapkan pada perut akan membuat otot-otot lebih rileks. Hal ini dapat mengurangi rasa nyeri haid anda.


2. Berbaringlah Dengan Rileks


    Untuk mengurangi rasa nyeri karena haid berbaringlah dengan rileks semoga badan anda merasa nyaman dan punggung tidak terasa nyeri selama menstruasi, berbaringlah dengan posisi kepala lebih tinggi. Membaringkan badan akan meringankan gejala nyeri, baik yang terasa di punggung ataupun di perut episode bawah.


3. Jangan Makan dan Minum Bikin Perut Kembung


    Selama menstruasi, ada baiknya Anda mengindari makanan atau minuman yang dapat membuat rasa kembung. Ada beberapa hal yang perlu anda hindari Ledies, menyerupai halnya kopi, kol, bunga kol, brokoli dan makanan lain yang dapat membuat perut kembung. Rasa kembung dan alasannya yakni akan membuat nyeri menstruasi semakin parah.


4. Lakukan Senam Haid


    Maka lakukan acara gerak ringan yang dapat membuat badan terasa lebih nyaman, salah satunya yakni senam haid. Senam haid ini akan membuat otot perut rileks. Carilah tutorial yang banyak terdapat di Youtube.com.


5. Konsumsi Air dan Makanan Sehat


    Selama menstruasi, perbanyak konsumsi makanan sehat dan minum cukup air. Hindari dulu makanan yang mengandung garam, karena badan lebih mudah mengikat air jikalau banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, sehingga badan makin terasa sesak dan berat.



   Itulah beberapa tips Mengobati Nyeri Haid Di Bagian Perut yang mampu Anda coba. Semoga mampu membantu meringankan nyeri menstruasi.


Belum ada Komentar untuk "Mengobati Nyeri Haid Di Bagian Perut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel