Mungilnya Penderasan Baburai Padang Pariaman

Satu lagi jeram yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Padang Pariaman. Air Terjun Baburai merupakan sebuah Surga Kecil yang terletak di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kp. Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar 78 km dari kota padang atau 20 km dari kota pariaman.











Air Terjun Baburai (@ayummahendri)

Air terjun ini sudah dibuka secara resmi pada tahun 2013 lalu, pemerintah bersama warga sekitar melakukan beberapa pembangunan untuk memudahkan jalan masuk ke lokasi, serta penambahan dan perbaikan kemudahan termasuk kawasan parkir dan beberapa kolam pemandian di pemikiran jeram ini. Pembangunannya sendiri dibiayai dari PNPM Mandiri dan APBD Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.











Air Terjun Baburai (@paj8tian)

Di sekitar area jeram terdapat 3 kolam atau lubuak alami yang mampu di gunakan pengunjung untuk berenang dan bermain-main air, airnya yang sejuk dan jernih menciptakan pengunjung betah berlama-lama di lokasi. Objek ini sangat cocok untuk wisata keluarga yang ingin bersantai atau bagi remaja yang ingin update terbaru di Instagram.











Air Terjun Baburai (@zianazhain)

Untuk mencapai lokasi,  pengunjung harus menempuh jarak +/-200 meter trekking dari Korong Alahan Tabek. Perjalanan diawali dengan melewati jalanan setapak, sesudah itu telah ada anak tangga yang menggiring wisatawan ke lokasi air terjun.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Mungilnya Penderasan Baburai Padang Pariaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel