Ngungun Saok Salah Satu Objek Wisata Tersembunyi Di Sumatera Barat

Ngungun Saok merupakan salah satu objek wisata tersembunyi di Sumatera Barat. Objek wisata alam ini terletak di Lubuak Minturun, Padang. Ya, walaupun terkesan sebagai kota besar, ternyata Padang juga mempunyai banyak objek wisata alam berupa sungai, perbukitan sampai air terju manis yang umumnya terletak di potongan Timur kota.











Air Terjun Ngungun Saok (@Ahlulfikri_Fadrian)


Air Terjung Ngungun Saok terletak disebuah bukit di Lubuak Minturun, untuk sampai dilokasi tersebut dibutuhkan sedikit kesabaran, pengunjung harus melewati jalan tanah berbatu, walaupun bisa dilalui dengan sepeda motor, beberapa kesulitan mungkin akan dihadapi oleh pengendara.











Ngungun Saok (aimizumizu.blogspot.com)

Untuk mencapai tempat parkir, dibutuhkan waktu sekitar setengah jam sampai satu jam. Perjalanan dilanjutkan dengan trekking menuruni bukit. Trekking dari lokasi parkir membutuhkan waktu sekitar setengah jam.











Gua Ngungun Saok (aimizumizu.blogspot.com)

Akses ke lokasi memang sudah dikelola oleh masyarakat sekitar, namun pengunjung masih tetap tidak sanggup menghindari tebih 80 derajat yang harus ditaklukkan. Namun usaha menuju lokasi akan terbayar sebab yaitu disepanjang alirannya banyak keindahan dan kesejukan yang akan ditemui, puncaknya yaitu goa dengan tebing kerikil dan Air Terjun Ngungun Saok.



Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Ngungun Saok Salah Satu Objek Wisata Tersembunyi Di Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel