Objek Wisata Menarik Di Sekitar Bandung

Melanjutkan pembahasan mengenai potensi wisata di Bandung dan sekitarnya. Setelah melihat kerennya objek wisata di bandung, berbagai taman unik serta pesona wisata alam di lembang, mari kita intip potensi lain di sekitar bandung yang lainnya.


Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda











Taman Hutan Juanda (Unknown)

Berada di Kampung Pakar, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, pada ketinggian antara 770 mdpl sampai 1330 mdpl. Di daerah hutan terdapat sekitar 2500 jenis tanaman. Pada tahun 1965 luas taman hutan raya baru sekitar 10 ha saja, namun dikala ini sudah mencapai 590 ha membentang dari daerah Pakar sampai Maribaya. Kawasan hutan lindung ini juga mempunyai gua-gua bersejarah dan tebing-tebing yang mempesona.


Kebun Raya Cibodas











rumah-kaca-cibodas (tamancibodas.com)

Lokasinya terdapat di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi dari lapangannya bergelombang serta berbukit-bukit dengan mempunyai ketinggian sekitar 1.275 mdpl. Di daerah ini terdapat berbagai macam jenis pohon besar yang dilindungi mirip halnya tusam, runjung, flora paku pegunungan, hutan kaliandra, hutan alam dan juga terdapat pula air terjun. Pesona lainnya adalah taman lumut yang terdiri dari lebih 200 jenis lumut.


Kampung Gajah











Kampung Gajah (bandung.panduanwisata.id)

Terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3.8, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Wisata kampung gajah berisi wahana permainan dan waterboom. Wahana yang tersedia di kampung gajah lebih dikhususkan untuk anak-anak. Oleh sebab yakni itu, wisata kampung gajah merupakan tujuan wisata favorit bagi keluarga yang tinggal di bandung, jakarta, dan sukabumi.

Stone Garden











Stone Garden (unknown)

Setelah kurang lebih 20 menit mendaki Gunung Pasigit di Kec. Cipatat, Bandung Barat, Anda akan datang di lisan Gua Pawon, sebuah situs bersejarah daerah ditemukannya bermacam peninggalan kehidupan prasejarah, bahkan beberapa koleksi Museum Geologi Bandung berasal dari situs ini.Objek ini belakangan sangat terkenal di kalangan berakal balig cukup akal petualang.



Curug Malela











Curug Melala (schariev.wordpress.com)


The Little Niagara dengan tinggi 60 m dan lebar 70 m, Curug Malela merupakan belahan terindah dari 7 penderasan di Cicadas, Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi, diharapkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi. Melewati kebun teh, kemudian jalan berlumpur yang berliku dan menanjak.


Bosscha Observatory











Bosscha (Azmie Kasmy )

Terletak di FMIPA Institut Teknologi Bandung, Lembang. Merupakan Observatorium satu-satunya di Indonesia. Bangunan yangdibangun tahun 1923 ini dibuka untuk umum setiap hari Sabtu mulai dari jam 9.00 sampai 13.00. Jika kondisi cuaca mendukung, maka pengunjung mampu melihat planet Jupiter, Venus, Asteroid dan beberapa Nebula.



Kampung Naga











Kampung Naga (ranggayudhika.wordpress.com)

Kampung Naga sangat berpengaruh dalam memegang etika istiadat leluhurnya (Sunda). Jika ingin mengunjunginya, Anda harus melapor pada kepala kampung terlebih dahulu. Kemudian Anda akan ditunjukkan berbagai tradisi dan hal-hal lain yang ada di kampung ini.


Papandayan











Edelweiss Papandayan (Unknown)

Untuk menaklukan gunung Anda harus melalui medan yang sulit dan cuaca yang terkadang ekstrem, namun Gunung Papandayan termasuk gunung yang simpel untuk didaki, sebab yakni hanya 2 jam trekking saja Anda sudah mampu mencapai area untuk berkemah. Di Papandayan anda akan menemukan banyak pesona alam, diantaranya yakni Hutan Mati dan Taman Edelweiss.


Ranca Upas











Ranca Upas (@diaztaria @fahryabd)

Aktfitas wisata yang mampu dilakukan yakni mandi di Waterboom, bermain War Games, ATV, Water Games dan beberapa Fun Games lainnya. Yang tidak kalah menarik yakni pengunjung mampu berinteraksi dan memberi makan rusa-rusa yang berada di dalam Penangkaran Rusa Ranca Upas. Alamat Objek Wisata Ranca Upas berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey Bandung Selatan.


Situ Patenggang











Situ Patenggang (Unknown)

Situ Patenggang merupakan danau yang terletak di Bandung Selatan, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 mdpl, danau ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga mempunyai hawa yang sejuk sebab yakni disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.



Kawah Putih











Danau Kawah Putih (unknown)

Merupakan pesona alam paling menarik di Jawa Barat. Kawah Putih yakni sebuah daerah wisata yang terletak di daerah Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Tanah yang bercampur welirang di sekitar kawah ini berwarna putih, kemudian warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini yakni airnya kadang berubah warna.

Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Objek Wisata Menarik Di Sekitar Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel