Profil Dan Lokasi Jeram Langkuik Tinggi

Pernahkah anda menemukan 7 gerojokan yang terdapat di 5 spot, di anutan sungai sepanjang 800 meter? Inilah Langkuik Tinggi Waterfalls, destinasi wisata gerojokan terbaik di Sumatera Barat. Di spanduk objek wisata ini disebutkan “Wisata 5 air terjun, LANGKUIK TINGGI” bahu-membahu ada 7 gerojokan di lokasi ini, dimana ada 2 spot dengan 2 air terjun.

7 Air Terjun, Langkuik Waterfalls

Air terjun ini terletak di Jorong (Dusun) Nyiua atau Nyiur, Kenagarian (Desa) Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sepanjang perjalanan pengunjung bisa melihat pemandangan alam, perkebunan, sawah-sawah penduduk serta ditemani udara yang dingin.

Jorong Nyiur terletak di jalur alternatif Padang-Bukittinggi atau Jalan Simaka (Sicincin-Malalak-Balingka), sekitar 40 km dari Bukittinggi. Jika pengunjung tiba dari Bukittinggi, sampai di simpang Padang Luar belok ke kanan, jalan terus sampai hingga di Simpang Malalak sekitar 8 km dari Pd. Luar. Di Simpang Malalak belok kiri, telusuri jalan yang berliku-liku dan jangan pedulikan persimpangan yang ada sampai tiba di Jorong Nyiur sekitar 1 jam perjalanan.

Sawah penduduk

Jika tiba dari Padang, tujulah terminal Sicincin, sehabis terminal ada persimpagan, belok kiri ke arah Koto Mambang, tidak berapa usang anda akan sampai di Simpang Koto Mambang, belok kanan ke arah Tandikek, jalan terus sampai mencapai simpang dekat pasar Tandikek (Balai Akaik), belok kanan, sekitar 15 menit berkendara anda akan sampai di Nyiua.

Anda akan menemukan spanduk besar di tepi jalan, dengan beberapa cowok dan motor yang sedang terparkir. Pemuda setempat akan menyambut dan meminta anda untuk mengisi buku tamu. Tarif parkir yaitu Rp. 5.000/kendaraan dan tiket masuk Rp. 5.000/orang. Jika anda ingin ditemani seorang guide, salah seorang dari mereka siap menemani.

Turun ke lembah sungai

Awal trekking sungai

Jika anda sudah membaca postingan di berbagai macam situs yang membahas perihal langkuik tinggi, mungkin anda akan sedikit ngeri, namun kenyataannya tidak seburuk itu. Jarak dari daerah parkir sampai ke gerojokan terakhir hanya 1,5 km. Trekking sejauh 700 meter menuruni tebing dengan tangga dan tali sampai mencapai sungai, lalu menelusuri sungai sejauh 800 meter.

Tips dari , jikalau anda berniat mengunjungi Destinasi ini, sebaiknya datanglah sebelum jam 12 siang, sebab yaitu Malalak cendrung berkabut bahkan hujan lebat jikalau sudah lewat tengah hari, walaupun sedang dalam ekspresi dominan kemarau. Perhatikan juga peraturan yang telah ditetapkan pengelola dan warga sekitar yang ditempel di lokasi start

Selain itu, sebab yaitu di alam tidak ada tong sampah, sudilah kiranya anda membawa kembali sampah, ke posko awal, jagalah keindahan nirwana ini, sebab yaitu ia telah menawarkan pengalaman dan keindahan yang spektakuler. Lagipula sampah yang anda hasilkan tidak sampai satu kantong plastik menengah bukan?

Info Lainnya Tentang Langkuik Tinggi:
>> Jalur Trekking Ke Langkuik Tinggi
>> Daftar 7 Air Terjun di Langkuik Tinggi
>> Video Profil Air Terjun Langkuik Tinggi
>> Keindahan Alam di Sekitar Langkuik Tinggi

Sumber http://www.ondehmandeh.com/

Belum ada Komentar untuk "Profil Dan Lokasi Jeram Langkuik Tinggi"