Jalur Trekking Ke Penderasan Langkuik Tinggi

Wisata penderasan dengan 5 spot, 7 air terjun. Terhampar di sungai yang cukup deras dengan panjang sekitar 800 meter. Saat ini kanal menuju penderasan Langkuik Tinggi tidak terlalu sulit, alasannya ialah penduduk sekitar sudah mengelola dan menciptakan alat bantu berupa tangga sampai tali.











Awal perjalanan










Menuruni tebing



Perjalanan dimulai dengan melewati beberapa tumpak sawah penduduk, kemudian pengunjung akan mulai memasuki hutan perkebunan, dengan beberapa penurunan dengan kemiringan mencapai 70 derajat. Tantangan ini tidak terlalu sulit ditaklukkan, namun butuh usaha ekstra waktu mendakinya kembali dikala perjalanan pulang.











Turunan terakhir sebelum mencapai sungai

Setelah menempuh jarak sekitar 700 meter, perjalanan dilanjutkan dengan menelusuri tepian sungai, tak sampai 10 menit menelusuri sungai, pengunjung akan disambut oleh penderasan pertama. Disini dinginnya udara mulai terasa.











Jalur trekking awal di sungai











Jalur menuju penderasan pertama

Tantangan untuk menaklukkan sungai dimulai dikala menuju penderasan kedua yang berjarak 200 meter dari penderasan pertama, pengunjung harus menyeberang sungai dengan bantuan seutas tali, jangan khawatir, jikalau cuaca cerah, airnya tidaklah deras.











Melewati sungai menuju penderasan kedua

Dari penderasan kedua menuju penderasan ketiga dan keempat pengunjung akan melewati tangga dan beberapa batuan besar sungai. Air terjun ketiga dan keempat berada di sebelah kiri diantara 2 tebing dengan lebar 2 meter.











Mendaki menuju penderasan ketiga dan keempat

Lanjut ke penderasan kelima, keenam dan Langkuik Tinggi yang jaraknya berdekatan. sekitar 5 menit berjalan, anda akan menyaksikan megahnya 3 penderasan sekaligus. Air terjun kelima merupakan spot keempat yang kondusif untuk mandi, sedangkan penderasan keenam dan ketujuh merupakan spot terakhir dengan pemandangan yang luar biasa.











Pengunjung yang berjuang melewati sungai (Perjalanan Pulang)

Foto diatas ialah tantangan terakhir sebelum mencapai spot terakhir (kelima), dimana 3 pasang muda mudi berjuang melewati arus untuk perjalanan pulang. Pria berbaju putih dan laki-laki yang menggunakan kaos tanpa lengan ialah cowok setempat yang menjadi pemandu.











Langkuik Tinggi

Untuk mencapai spot terakhir, pengunjung harus mempunyai nyali dan keyakinan yang tinggi, alasannya ialah satu-satunya jalan ialah dengan melewati derasnya arus yang berasal dari Langkuik Tinggi. Pengunjung akan dipandu oleh guide lokal untuk melewati tantangan ini.


Informasi Lainnya Tentang Langkuik Tinggi:
>> Profil dan Lokasi Langkuik Tinggi
>> Daftar 7 Air Terjun di Langkuik Tinggi
>> Video Profil Air Terjun Langkuik Tinggi
>> Keindahan Alam di Sekitar Langkuik Tinggi


Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Jalur Trekking Ke Penderasan Langkuik Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel