7 Teladas Yang Ada Di Langkuik Tinggi Waterfalls, Malalak

Pernahkah anda menemukan 7 jeram yang terdapat di 5 spot, di aliran sungai sepanjang 800 meter? Inilah Langkuik Tinggi Waterfalls, Malalak, destinasi wisata jeram terbaik di Sumatera Barat. Di spanduk objek wisata ini disebutkan “Wisata 5 air terjun, LANGKUIK TINGGI” tolong-menolong ada 7 jeram di lokasi ini, dimana ada 5 spot dan dua diantaranya terdiri dari 2 air terjun. Gugusan jeram ini juga berhasil memikat tim My Trip My Adventure untuk meliput keindahan nirwana di Malalak ini.


Spot 1 – Air Terjun Pertama











Langkuik Tarak Pipia

Langkuik Tarak Pipia, itulah namanya. Memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan debit yang cukup deras, jeram ini mempunyai semacam gua kecil di bawahnya. Air terjun pertama ini cukup dekat dengan aliran utama sungai. Air terjun pertama ini saja sudah sangat bagus dan debitnya cukup tinggi.


Spot 2 – Air Terjun Kedua











Langkuik Barangin

Guide memperlihatkan namanya yaitu Langkuik Barangin, terletak sekitar 200 meter dari Langkuik Tarak Pipia. Air terjun ini lebih rendah dari jeram pertama dan debitnya juga lebih kecil. Dibawah jeram terdapat tempat untuk beristirahat sejenak, di bawah jeram ini pengunjung juga mampu berenang, mandi atau bermain air lantaran ialah air sungai tidak deras dan tidak dalam.


Spot 3 – Air Terjun Ketiga dan Keempat











Lubuak Talao1










Lubuak Talao 2

Di spot ketiga terdapat 2 jeram mungil dengan ketinggian sekitar 15 meter, pesonanya adalah, kedua jeram ini terletak di antara 2 tebing yang sempit, lalu diatas tebing terdapat kerikil yang terjepit diantara tebing ini. Spot ini ibarat gua, saat memasukinya anda akan disambut oleh jeram kecil, lalu anda harus sedikit mendaki untuk mencapai jeram kedua yang ibarat dengan Air Terjun Lubuak Batang Kapur IX di Kab. 50 Kota. Pesona lainnya, saat menjelang sore, cahaya matahari akan masuk dari celah sempit, sehingga akan memperlihatkan dampak foto yang luar biasa. Kedua jeram ini disebut Lubuak Talao. selain itu Spot ini juga mempunyai sejarah tersendiri bagi masyarakat Nyiua saat kurun kolonialisme.


Spot 4 – Air Terjun Kelima











Langkuik 5

Air terjun yang juga belum punya nama ini terletak dibawah spot kelima. Arus dibawahnya cukup deras, jikalau ingin berenang dibawahnya harus hati-hati. Pesonanya yaitu berfoto di atas tingkatan pertama. Anda mampu duduk seolah-olah bertapa di bahu adegan bawah jeram ke lima ini.


Spot 5 – Air Terjun Keenam dan Langkuik Tinggi











Langkuik 6

Setelah berjuang dan menikmati pemandangan 5 air terjun, pengunjung akan menyaksikan puncak dari pesona formasi jeram Langkuik. Air terjun keenam merupakan jeram ibarat tirai yang mengalir lembut di tebing batu, sedangkan jeram terakhir “Si Langkuik Tinggi” merupakan jeram dahsyat dengan ketinggian hampir 100 meter dan debit yang besar.











Langkuik Tinggi

Para guide tidak mengijinkan pengunjung untuk berenang atau menuju ke belakang jeram terakhir lantaran ialah alasan keselamatan. Arus jeram ini sangat deras sehingga air dibawahnya menjadi bergelombang. Pengunjung diharapkan berhati-hati jikalau mendekati jeram ini lantaran ialah bebatuan di depan jeram cukup licin dan tajam.


Informasi Lainnya Tentang Langkuik Tinggi:

>> Profil dan Lokasi Langkuik Tinggi

>> Jalur Trekking Ke Langkuik Tinggi

>> Video Profil Air Terjun Langkuik Tinggi

>> Keindahan Alam di Sekitar Langkuik Tinggi

Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "7 Teladas Yang Ada Di Langkuik Tinggi Waterfalls, Malalak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel