Resep Dan Tips Trick Menciptakan Daging Layu Rica Rica Khas Subang

Resep Masakan Daging (Resep Masakan Khas Jawa Barat) – Halo Sahabat Resep, saya sangat bahagia sekali sanggup kembali menulis resep kuliner Indonesia terbaru untuk anda semua. Mudah-mudahan ke depan saya sanggup kembali konsisten untuk menulis dan anda akan menerima update resep kuliner Indonesia lebih sering daripada sebelumnya.


Baiklah Sahabat Resep, kali ini saya akan memulai menulis resep kuliner daging yang merupakan kuliner khas dari tempat Subang, Jawa Barat. Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal kuliner yang satu ini dan bahkan mungkin saja Anda sudah mencicipinya.


Resep kuliner kali lebih dikenal sebagai Daging Layu Rica Rica. Nama Rica Rica itu sendiri identik dengan rasa kuliner yang pedas. Ya tentu saja, kuliner ini memang mempunyai citarasa yang pedas sekali.


Memakai berbagai macam bumbu pilihan dengan daging khas dalam sebagai materi utamanya. Dan saya yakin anda niscaya menyukainya. Bagi anda penikmat kuliner pedas, rasanya anda wajib untuk merasakan kuliner ini.


Sebenarnya pada umumnya orang Indonesia sangat menyukai kuliner pedas. Banyak pula masyarakat yang membuat masakan-masakan pedas seakan-akan resep kuliner yang sudah saya bahas sebelumnya. Anda sanggup membacanya disini.


Ada yang berbahan dasar daging ayam, ada pula yang berbahan dasar kuliner laut. Semuanya nikmat dan lezat serta tentunya sanggup menggoyang lidah anda.


Tidak perlu bertele-tele lagi, berikut ini saya uraikan untuk anda Resep dan Tutorial Membuat Daging Layu Rica Rica Khas Subang, lengkap dari mulai asumsi menit sampai tingkat kesulitan.


Catat ya Sahabat Resep.











saya
(Daging Layu Rica Rica, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 30 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • 1 kilogram daging khas dalam kemudian potong-potong seakan-akan potongan steak

  • 100 gram nanas

  • 100 gram tomat hijau dan potong sesuai selera

  • 50 gram daun pandan

  • 30 gram daun bawang

  • 5 lembar daun jeruk

  • 3 batang serai kemudian memarkan



Bahan bumbu halus:



  • 20 gram cabe merah besar

  • 50 gram jahe kemudian memarkan

  • 100 gram tomat besar kemudian rajang tipis-tipis

  • 3 sendok makan air jeruk lemon

  • 300 ml air

  • 50 ml minyak goreng

  • Garam, lada, dan juga gula pasir secukupnya

  • Penyedap rasa secukupnya



Tutorial membuat Daging Layu Rica Rica:



  1. Pertama tentu saja siapkan wajan beri sedikit minyak dan panaskan, kemudian goreng potongan daging sapi has dalam sampai permukaannya berubah menjadi kecoklatan. Setelah itu angkat daging dan potong-potong memanjang sesuai selera dan sisihkan.

  2. Selanjutnya, tumis bumbu halus yang sudah diulek sampai bumbu tercium kedaluwarsa harum. Campurkan jahe, batang serai, pandan dan daun jeruk. Aduk-aduk sebentar, kemudian masukkan potongan-potongan daging tadi dan masak sampai daging benar-benar matang.

  3. Kemudian beri sedikit air sampai daging terendam, tambahkan potongan tomat dan daun kemangi. Masak dengan api kecil dan masak sampai bumbu meresap.

  4. Jika bumbu sudah mulai menguap/kering, tambahkan nanas dan tomat hijau, dan masak sampai layu.

  5. Terakhir, angkat daging dan buang batang serai, daun pandan, dan daun jeruk.

  6. Dan Daging Layu Rica-rica pun siap disajikan.



Rekomendasi Resep : Gulai Iga Kemba’ang Khas Bengkulu


Itulah dia Sahabat Resep, Daging Layu Rica Rica, saya tidak tahu kenapa kuliner ini dinamai daging layu, tetapi mungkin saja daging yang dipakai terasa sangat empuk sesudah melalui berbagai proses yang dilakukan.


Daging khas dalam ini menjadi kepingan daging yang banyak digemari oleh setiap orang. Nah bila anda mempunyai persedian daging khas dalam di freezer anda, kenapa anda tidak mencoba untuk membuat kuliner ini.


Baiklah Sahabat Resep pecinta kuliner Indonesia, untuk update resep kali ini saya cukupkan sekian. Tunggu saya kembali dengan resep-resep kuliner Indonesia lainnya di blog ini.


Dan seakan-akan biasa mudah-mudah ukiran pena kali ini ihwal Resep dan Tutorial Membuat Daging Layu Rica Rica ini sanggup bermanfaat untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Daging Layu Rica Rica Khas Subang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel