Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ikan Kuah Khas Papua

Resep Masakan Ikan (Khas Papua) – Papua tidak hanya mempunyai alam yang memikat dan unik, namun kuliner yang slalu dibentuk oleh masyarakatnya pun mempunyai daya pikat tersendiri serta tidak kalah uniknya. Salah satunya yaitu kuliner ikan yang akan saya bahas pada tabrakan pena kali ini.


Resep kuliner ikan dari Papua ini bernama Ikan Kuah. Ya, ikan yang dimasak dengan kuah yang gurih dan nikmat.


Masakan ini merupakan kuliner yang umumnya sering dimakan oleh masayarakat Papua dan merupakan kuliner yang banyak digemari oleh hampir semua kalangan.


Jika anda sekilas melihat foto diatas, ikan kuah ini dibentuk dengan materi yang sederhana. Dan memang untuk membuatnya anda tidak perlu repot-repot mencari materi kuliner yang susah.


Anda hanya memerlukan beberapa materi seperti ikan tawar/ikan laut, tomat serta materi bumbunya seperti cabe merah, garam, laos dan air jeruk.


Sederhana sekali bukan? Tapi mengenai rasa, jangan salah, kuliner khas Papua ini mempunyai rasa yang enak dan gurih serta khas yang tidak dimiliki oleh kuliner lainnya.


Tutorial menciptakan Ikan Kuah ini pun sangat sederhana. Anda hanya perlu memasak ikan sampai matang bersama materi bumbu yang sudah disiapkan. Tentu saja ikannya harus dibersihkan terlebih dahulu.


Sesederhana itu namun rasanya anda harus mencobanya dirumah.


Masyarakat di Papua sana sering menciptakan kuliner ikan ini sehabis mereka berburu ikan dan biasanya mereka pribadi membuatnya dirumah.


Tapi anda tidak harus berburu terlebih dahulu menerima ikan tentunya. Anda hanya perlu membelinya dipasar dan masak deh.


Baiklah, berikut ini saya uraikan Resep dan Tutorial Membuat Ikan Kuah Khas Papua untuk anda.











Papua
(Ikan Kuah, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • 1 kilogram ikan laut/tawar

  • 6 buah tomat

  • Air secukupnya



Bahan bumbu:



  • Cabai merah sebanyak 15 buah

  • Garam sebanyak 1 sendok makan

  • 2 potong laos

  • Air jeruk secukupnya



Tutorial Membuat Ikan Kuah:



  1. Siapkan panci kemudian masukkan air bersama semua bumbu. Masak sampai mendidih.

  2. Selanjutnya memasukkan ikan yang sudah dicuci higienis dan dibersihkan isian perutnya, diaduk sebentar dan masak sampai matang.

  3. Angkat ikan kemudian sajikan diatas piring saji.

  4. Ikan Kuah siap dinikmati.



Rekomendasi Resep : Dabu Dabu Sesi Khas Maluku


Di Papua sana, biasanya Ikan Kuah ini dinikmati bersama Papeda yang merupakan kuliner khas dari kawasan timur. Itu merupakan pasangan kuliner yang sangat pas untuk dinikmati.


Jika anda tertarik, silahkan untuk membacanya dirumah.


Itu saja mungkin yang sanggup saya bahas pada tabrakan pena ini. Semoga Resep dan Tutorial Membuat Ikan Kuah Khas Papua ini sanggup menambah wawasan kuliner anda semua.


Tolong bantu saya untuk membagikan resepnya kepada teman-teman yang lainnya ya. Dan subscribe kini juga untuk tidak ketinggalan update resep kuliner Indonesia terbaru pribadi di alamat email anda.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ikan Kuah Khas Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel