Resep Dan Tips Trick Menciptakan Kakap Kuah Khas Gorontalo

Resep Masakan Ikan (Resep Masakan Khas Gorontalo) – Halo Sahabat Resep.. Sudah siap untuk resep kuliner terbaru? Yup, saya sudah menyiapkan resep terbaru untuk anda semua pembaca setia blog .


Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas perihal resep kuliner ikan terbaru dari daerah Gorontalo. Halo teman-teman yang ada di Gorontalo? Sekarang giliran daerah Gorontalo yang akan saya bahas masakannya.


Secara umum, Indonesia mempunyai resep kuliner ikan yang beragam, dari mulai Sabang sampai Merauke. Salah satunya yakni kuliner yang berbahan dasar dari Ikan Kakap.


Setiap daerah niscaya mempunyai resep ikan kakap masing-masing. Baik itu digoreng, dibakar bahkan disayur atau berkuah. Seperti daerah Gorontalo ini, ada kuliner ikan kakap yang sangat lezat.


Resep Masakan Ikan Kakap yang populer ini mempunyai kuah yang gurih sehingga sering disebut Kakap Kuah. Bagaimana proses tutorial pembuatannya simak klarifikasi saya berikut ini.


Bagi anda yang berminat untuk membuatnya, anda harus menyiapakan beberapa materi utama mirip 1 ekor ikan kakap yang berukuran sedang. Selain itu, anda juga harus menyiapkan air jeruk nipis, garam, air untuk merebus, bawang merah, cabe merah, tomat, jahe, belimbing sayur, serta daun kemangi.


Dan untuk proses pembuatannya cukuplah bersahabat. Pertama yang harus anda lakukan yakni memotong ikan sesuai selera anda kemudian membersihkannya.


Setelah itu, lumuri potongan ikan dengan air perasan jeruk nipis dan juga garam. Simpan beberapa menit agar air perasan jeruk nipis dan garam sanggup meresap ke dalam daging ikan.


Sambil menunggu, anda siapkan bahan-bahan untuk menciptakan kuahnya. Selanjutnya sesudah kuah ikan selesai dibentuk barulah masukkan potongan daging ikan dan masak sampai matang.


Secara umum hanyalah mirip itu, namun untuk lebih jelasnya. Berikut ini saya uraikan Resep dan Tutorial Membuat Kakap Kuah Khas Gorontalo. Silahkan anda simak dengan baik.











saya
(Kakap Kuah, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 20 menit

: 40 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Siapkan 1 ekor ikan kakap berukuran sedang kemudian potong menjadi 2 bagian

  • 3 sendok makan air jeruk nipis

  • 2 sendok teh garam

  • 1 liter air untuk merebus

  • Iris tipis 10 buah bawang merah

  • Iris serong tipis 3 buah cabe merah

  • Iris tipis 2 buah tomat

  • Iris melintang seukuran 2 cm 2 batang daun bawang

  • Memarkan 1 cm jahe

  • Potong-potong seukuran 1 cm 6 buah belimbing sayur

  • 1 sendok teh garam25 lembar daun kemangi



Tutorial menciptakan Kakap Kuah:



  1. Saingi ikan, buang insang serta isi perut dan juga sirip kemudian potong ikan menjadi 2 bagian. Setelah itu cuci higienis dan tiriskan.

  2. Selanjutnya lumuri potongan ikan dengan air jeruk nipis dan juga garam. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian tiriskan.

  3. Kemudian didihkan air, masukkan irisan bawang merah, irisan cabe merah, irisan tomat, irisan daun bawang, jahe yang sudah dimemarkan, potongan belimbing sayur, serta garam, aduk semua materi sampai merata.

  4. Setelah itu, masukkan potongan ikan, tutup panci. Masak semua materi sampai matang.

  5. Terakhir masukkan daun kemangi, bila kurang asam tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis.

  6. Lalu angkat ikan dan segera sajikan.



Rekomendasi Resep : Sate Lilit Ikan Khas Bali


Nah, Sahabat Resep bagaimana, sudah cukup terang bukan? Bagi anda yang ingin mencari resep kuliner ikan lainnya, anda sanggup segera menuju link berikut ini.


Kakap kuah ini mempunyai rasa ikan yang gurih, segar sekaligus sanggup menghangatkan tubuh anda. Jadi, kuliner ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada malam hari.


Mengenai kandungan dan manfaat dari ikan kakap itu sendiri, ikan kakap mempunyai omega 3 yang cukup besar. Sehingga jikalau anda mengkonsumsinya secara teratur dan dengan jumlah yang cukup, ikan kakap ini menurut penilitian sanggup mengurangi resiko terkena penyakit jantung.


Dengan resep ini, anda sanggup menikmati ikan kakap dan menerima khasiatnya.


Ok Sahabat Resep, untuk goresan pena kali ini mengenai Resep dan Tutorial Membuat Kakap Kuah Khas Gorontalo saya cukupkan sekian ya. Silahkan dicoba resepnya dirumah. Jika anda mempunyai pertanyaan, eksklusif saja berikan pertanyaan atau komentar anda dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Kakap Kuah Khas Gorontalo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel