Cara Dan Petunjuk Registrasi Tes Online Cpns 2014


  Cara dan Petunjuk Pendaftaran Tes Online CPNS 2014 .Sebentar lagi akan memperingati hari besar bersejarah Indonesia yaitu Kemerdekaan.Sehubung di sela waktu lebih tepatnya tanggal 20 Agustus nanti hingga 13 september 2014 akan mulai di buka wacana pendaftaran CPNS 2014.Salah satu syarat yang harus di lakukan oleh pelamar yaitu mempersiapkan berkas dan mendaftarnya secara online.Bagi yang sudah mengetahui tutorial pendaftaran tes CPNS 2014 via online niscaya sudah tenang, namun bagi yang belum tahu niscaya akan merasa was-was dan juga membingungkan.Namun jikalau dalam pendaftaran terdapat kesalahan baik itu saat mengisi nama, tanggal lahir dan lain sebagainya sangat di sayangkan.





© panselnas.menpan.go.id


   Bagi para calon sangat di sarankan agar mulai dari kini juga harus sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya, pokoknya yang umum terlebih dahulu kalau melamar kerja.




© panselnas.menpan.go.id


Berikut tutorial pendaftaran CPNS 2014 secara online:




  1. Pendaftar membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru mampu dilakukan sesudah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.

  2. Setelah akibat melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapat Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.

  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.

  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.

  5. Setelah akibat melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu pendaftaran sebagai bukti telah mendaftar.

  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.

  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan manajemen dan mampu mengikuti test seleksi CPNS.

  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di daerah yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.




   Demikian tata tutorial pendaftaran CPNS 2014 lewat online, agar informasi CPNS 2014 di atas mampu membantu bagi Anda yang hendak mendaftar lowongan CPNS 2014 tahun ini.


Belum ada Komentar untuk "Cara Dan Petunjuk Registrasi Tes Online Cpns 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel