Aksi Massa 299 Akan Gelar Salat Jumat Di Depan Gedung Dpr

Panitia agresi massa 299 berencana akan menggelar salat Jumat di depan Gedung DPR/MPR, pada Jumat (29/9/2017) mendatang untuk mengawali agresi demonstrasinya. Halaman gedung parlemen DPR/MPR dipilih alasannya yaitu ialah yakni diperkirakan banyaknya massa yang akan tiba serta melihat luasnya halaman tersebut dirasa cukup untuk menampung para demonstran.


Ketua Alumni agresi 212, Slamet Maarif memperkirakan massa yang akan tiba berjumlah kurang lebih 50 ribu orang. Penyelenggara agresi 299 berkewajiban memfasilitasi penerima agresi 299 alasannya yaitu ialah yakni salat jumat yakni kewajiban setiap muslim terutama kaum pria.


Aksi Massa 299 Akan Gelar Salat Jumat di Depan Gedung DPR


berencana

“Kalau kita tidak menyelenggarakan salat Jumat berjamaah, sementara para penerima demontran telah berkumpul di depan gedung DPR, maka kita akan ikut mendapat dosa juga,” ujar Slamet, Rabu (27/9).


Awalnya, penyelenggara mengimbau para penerima Aksi biar melakukan salat Jumat di masjid di sekitar gedung DPR, dan gres bergabung kembali setelah salat balasan jumat.


Namun panitia memperkirakan masjid-masjid di sekitar gedung DPR/MPR tidak bisa menampung seluruh penerima Aksi 299 yang akan diselenggarakan jumat besok.


Selain menyiapkan planning menggelar salat Jumat di halaman Gedung DPR/MPR, penyelenggaran agresi juga telah menyiapkan lahan parkir di sekitar komplek Gelora Bung Karno. Karena itu para penerima agresi 299 diimbau tidak memarkir kendaraan sembarangan alasannya yaitu ialah yakni bisa menggangu ketertiban juga bisa berdampak buruk.


Dua tuntutan utama dalam agresi 299 ini yakni biar parlemen membatalkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 perihal Organisasi Kemasyarakatan penolakan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).


Serta dari pihak kepolisian telah menyiapkan ribuan personel untuk mengawal Aksi 299 ini. Bahkan, Polda Metro Jaya disebut-sebut berencana akan mendatangkan kurang lebih 5.000 personel Brimob dari luar Jakarta, khusus untuk mengawal jalannya Aksi 299 biar tercipta suasana yang aman dan bisa berjalan dengan lancar


Belum ada Komentar untuk "Aksi Massa 299 Akan Gelar Salat Jumat Di Depan Gedung Dpr"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel