Resep Dan Tutorial Menciptakan Aunuve Habre

Resep Masakan Ikan (Khas Papua) – Papua ternyata mempunyai hasil maritim atau hasil alam yang cukup melimpah. Itu dibuktikan dengan banyaknya berbagai macam kuliner ikan yang menjadi kuliner pokok masyarakat disana.


Salah satunya resep kuliner ikan yang akan saya bahas ini. Papua mempunyai kuliner ikan yang bernaa Aunuve Habre. Ini merupakan kuliner yang dibentuk dengan ikan cakalang sebagai materi utamanya.


Ikan cakalang ini diolah dengan daun talas/keladi. Sehingga cara penyajiannyapun sangat unik dan tentunya mempunyai rasa yang unik pula.


Seperti biasa bahwa kuliner kawasan timur ini dibentuk dengan materi yang sederhana dan rata-rata tidak terlalu banyak bumbu yang dipakai untuk menciptakan sebuah kuliner yang enak.


Termasuk Aunuve Habre ini, anda hany memerlukan ikan cakalang, daun talas,garam secukupnya dan air. Ya, hanya itu saja yang anda butuhkan untuk membuatnya. Tidak sulit bukan?


Dan cara membuatnya pun sudah terbayangkan betapa sederhananya. Anda hanya perlu meletakan daun keladi/talas diatas wajan dan letakkan ikan diatasnya kemudian beri sedikit air dan bubuhkan garam secukupnya kemudian masak sampai matang. Aunuve Habrepun sudah siap disantap.


Mungkin kuliner ini merupakan cerminan dari masyarakat Papua yang sederhana dan menyatu dengan alam sehingga kuliner yang mereka buat pun tidak terlalu sulit dengan materi seadanya dari alam.


Dan mungkin ini juga merupakan bentuk rasa syukur mereka terhadap keindahan dan melimpahnya hasil alam selama ini. Patut kita acungi jempol nih masyarakat Papua.


Baikah bagi anda yang ingin mencoba membuatnya dirumah, berikut saya tuliskan Resep dan Tutorial Membuat Aunuve Habre untuk anda.











Papua
(Aunuve Habre, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 15 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • 1 kilogram ikan dan biasanya ikan cakalang kemudian bersihkan dan potong-potong sesuai selera anda

  • Daun talas/keladi secukupnya

  • Garam secukupnya

  • Air secukupnya



Tutorial Membuat Aunuve Habre:



  1. Siapkan wajan penggorengan kemudian letakan daun keladi/talas diatasnya.

  2. Kemudian letakan juga belahan ikan diatas hamparan daun keladi/talasnya kemudian tutup lagi dengan daun tersebut.

  3. Selanjutnya beri sedikit air di dalam wajan penggorengannya dan bubuhkan atau taburi garam secukupnya, kemudian nyalakan api dan masak sampai ikan menjadi matang.

  4. Setelah matang, angkat ikan dan sajikan.

  5. Aunuve Habre siap disantap.



Rekomendasi Resep : Ikan Kuah Khas Papua



Anda niscaya tidak akan kerepotan untuk menciptakan kuliner ikan yang satu ini. Semua prosesnya praktis dan sederhana.


Nah bagi anda yang mempunyai resep kuliner khas, ayo kita lestarikan Resep Masakan Indonesia untuk anak cucu kita nanti. Masakan Indonesia tidak kalah enaknya ko dengan kuliner dari luar.


Selain itu, masakannya sehat dan menyehatkan alasannya ialah materi yang dipakai relatif semua didapatkan dari alam.


Itu saja untuk postingan kali ini. Saya harap Resep dan Tutorial Membuat Aunuve Habre ini mampu bermanfaat untuk anda dan menciptakan anda lebih tahu wacana kuliner Indonesia yang beragam.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Aunuve Habre"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel