Resep Dan Tutorial Menciptakan Ayam Seraki Pedas

Resep Masakan Ayam (Resep Masakan Khas Banten) – Halo Sahabat Resep, saya kali ini akan memberikan update terbaru resep masakan ayam. Resep ini niscaya ditunggu-tunggu oleh anda penggemar olahan ayam. Dan tentunya mampu menambah koleksi resep pilihan untuk keluarga anda.


Sedikit saya akan membicarakan perihal resep masakan ayam kita kali ini. Resep ini berasal dari daerah Banten dan merupakan salah satu masakan yang cukup populer disana. Dan hampir semua masyarakat pernah mencicipinya dan tentunya mereka niscaya menyukainya.


Apa sih yang menciptakan masakan ini berbeda dari masakan ayam lainnya?


Sudah barang tentu, setiap masakan akan terdapat beberapa perbedaan, contohnya dari segi bumbu dan tips trick pengolahan, walaupun materi utama untuk membuatnya yaitu sama. Dan pastinya, setiap daeah mempunyai masakan khas masing-masing.


Adakah diantara anda yang sudah pernah menciptakan masakan seolah-olah ini? Kalau anda sudah pernah menciptakan masakan ini, niscaya akan merasakan betapa nikmatnya ayam seraki pedas ini. Dan bagi anda pecinta masakan pedas, anda wajib mencobanya. Anda akan merasakan sensasi pedas yang berbeda dari masakan ini.


Pedasnya ini sudah tentu ya berasal dari cabe merah yang dipakai dalam bumbunya. Nah, materi lain yang diharapkan untuk menciptakan masakan ini diantaranya yaitu daun serai, bawang merah, lengkuas, bawang putih, asam, kemiri dan juga garam.


Hmm..jika kita melihat dari bumbunya, sederhana sekali bukan masakan ini dibuat? Tapi jangan salah walaupun sederhana, rasanya sangat nikmat sekali dan anda harus mencoba sendiri. Karena saya gundah menjelaskan bagaimana rasa bahu-membahu ayam seraki pedas, saking enak dan lezat. Dan saya selalu merasa ketagihan untuk mencobanya lagi.


Membuatnya cukup praktis saja, intinya sih kita harus merebus daging ayam ini dan nanti bumbu yang sudah diolah ini dimasukkan ke dalam rebusan daging ayam tadi.


Supaya lebih jelas, berikut ini saya akan jelaskan kepada anda Resep dan Tutorial Membuat Ayam Seraki Pedas khusus untuk anda. Silahkan dicatat dan dipraktikkan ya Sahabat Resep.











saya
(Ayam Seraki Pedas, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 30 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • 1 ekor ayam kemudian potong-potong sesuai selera anda

  • Daun serai sebanyak 2 lembar

  • Mentega sebanyak 2 sendok makan



Bahan bumbu halus:



  • Bawang merah sebanyak 15 butir

  • 2 potong lengkuas

  • 10 siung bawang putih

  • 6 buah mata asam

  • Cabai merah sebanyak 15 buah

  • 10 butir kemiri

  • 1 sendok makan garam



Tutorial menciptakan Ayam Seraki Pedas:



  1. Rebus pecahan ayam dengan sedikit air kemudian masukkan bumbu halus dan daun serai. Rebus hingga airnya/kuahnya mengering dan daging setengah matang.

  2. Setelah itu, masukkan 2 sendok makan mentega, aduk kembali hingga merata dan masak sebentar hingga daging benar-benar matang.

  3. Kemudian angkat ayam dan sajikan.



Rekomendasi Resep : Kancah Ayam Khas Banten



Nah bagaimana Sahabat Resep, sudah dicatat semua resep dan tips trick membuatnya? Silahkan untuk segera dipratikkan di rumah ya. Semoga gesekan pena say kali ini mampu bermanfaat untuk anda, terutama bagi pembaca setia blog ResepMasakanIndonesiaku.info.


Mungkin itu saja yang mampu sampaikan pada kesempatan kali ini perihal Resep dan Tutorial Membuat Ayam Seraki Pedas. Mari kita cintai semua masakan khas Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Ayam Seraki Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel