Resep Dan Tutorial Menciptakan Canjica

Resep Masakan Khas Nusa Tenggara Timur – Ada yang suka dengan kuliner yang manis-manis? Ya menyerupai saya ini, saya suka dengan kuliner yang manis-manis, makanya saya terlihat sangat anggun menyerupai ini 😀 bercanda ko.


Tetapi memang benar, saya suka dengan kuliner yang manis-manis. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas perihal kuliner yang merupakan salah satu kesukaan saya alasannya yakni rasanya yang benar-benar anggun dan gurih. Dan saya yakin anda pecinta anggun akan suka dengan kuliner yang satu ini.


Nama kuliner ini memang cukup unik dan terasa sedikit aneh, adalah Canjica. Canjica yakni sebuah kuliner sejenis bubur yang dibentuk dari jagung anggun yang diparut yang dimasak dan dicampur dengan beberapa materi kuliner lainnya menyerupai gula pasir, susu kental manis, sedikit garam, air, dan vanili yang disajikan dengan taburan kayu anggun bubuk.


Makanan ini berasal dari Nusa Tenggara Timur. Hmm..pantesan orang sana itu manis-manis alasannya yakni mereka banyak makan kuliner yang anggun menyerupai ini ya he..


Tutorial menciptakan canjica ini sesungguhnya sama dengan tutorial menciptakan bubur pada umumnya contohnya dengan tutorial menciptakan bubur gandum. Nah menyerupai itu, dan bentuk buburnya pun hampir sama dengan bubur gandum. Namun tentu, kuliner ini punya rasa khas tersendiri.


Untuk membuatnya anda harus menerima air sari jagung kemudian dimasak sampai mengental. Jadi, Canjica ini hampir tidak ada ampas jagungnya.


Bagaimana rasa sebenarnya, sebaiknya anda membuatnya sendiri. berikut saya tuliskan Resep dan Tutorial Membuat Canjica untuk anda.











Ada
(Canjica, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 20 menit

: 40 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Parut 400 gram jagung muda

  • Gula Pasir sebanyak 200 gram

  • 80 ml susu kental manis

  • ½ sendok teh garam

  • 500 ml air

  • ½ sendok teh vanili

  • Kayu anggun bubuk sebanyak ½ sendok teh



Tutorial Membuat Canjica:



  1. Siapkan panci kemudian masukkan dan campur materi menyerupai parutan jagung muda, gula pasir, susu kental manis, garam dan air, aduk semuanya sampai merata dan gula menjadi hancur.

  2. Selanjutnya menyaring gabungan jagung sampai tinggal ampasnya. Lalu sisihkan.

  3. Kemudian masak sari jagung diatas api kecil samapi mengental. Lalu angkat dan dinginkan.

  4. Proses terakhir yakni penyajian. Siapkan mangkuk kemudian sajikan sari jagung yang sudah mengental tadi di dalam mangkuk ditaburi dengan kayu anggun bubuk.

  5. Canjica siap disantap.


Itu ia tutorial membuatnya. Bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak memakan kuliner ini. Karena penggunaan gula pasir dan susu kental manisnya tidak terlalu elok untuk anda.


Tapi kalau anda sehat, kuliner ini patut anda coba. Anda sanggup menyajikannya sebagai kuliner ringan ataupun sebagai sarapan dipagi hari. Tentu akan sangat elok untuk menambah semangat dan stamina anda.


Ya baiklah mungkin hanya itu saja yang sanggup saya tulis pada postingan kali ini. Mudah-mudahan saja Resep dan Tutorial Membuat Canjica ini sanggup berguna untuk anda dan menambah wawasan anda perihal kuliner khas Indonesia.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Canjica"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel