Resep Dan Tutorial Menciptakan Ikan Kakap Sandwich Khas Surabaya

Resep Masakan Ikan (Resep Masakan Khas Jawa Timur) – Halo Sahabat Resep, mari kita lanjutkan update resep masakannya. Sudah siap dengan resep gres dari saya? Ok, kali ini saya akan menyampaikan resep makanan ikan terbaru dari kawasan Surabaya.


Nama makanan ini cukup unik berdasarkan saya, perpaduan antara nama makanan Indonesia dan makanan luar. Ya, nama makanan ini yaitu Ikan Kakap Sandwich.


Ikan kakap mungkin sudah banyak dikenal dan banyak diolah menjadi berbagai makanan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Dan semua makanan yang berbahan dasar Ikan kakap ini niscaya enak. Salah satunya yaitu makanan yang sudah saya bahas di resep sebelumnya. (anda sanggup membacanya disini).


Namun ada sedikit keunikan dari resep makanan yang akan saya bahas kali ini. Ikan kakap sandwich mungkin bagi sebagian orang terasa abstrak ketika pertama kali mendengarnya. Dan mungkin anda ragu apakah makanan ini benar-benar dari Indonesia.


Karena sandwich merupakan nama dari makanan yang berasal dari luar. Dimana sandwich biasanya berupa roti tawar dengan isian sayuran, keju dan daging.


Jangan merasa abstrak dulu ya, alasannya ialah yaitu memang ini merupakan makanan khas dari Surabaya. Penambahan nama sandwich hanyalah alasannya ialah yaitu presentasi makanan ini yang ditumpuk-tumpuk menyerupai sandwich.


Menurut saya ini sangat kreatif. Orang Indonesia memang sangat kreatif sanggup memadupadankan makanan tradisional dengan makanan dari luar. Dan hal ini sanggup menarik orang untuk mencicipinya.


Dan bagi anda yang ingin merasakan makanan ini. Berikut ini saya tulis Resep dan Tips Trick Membuat Ikan Kakap Sandwich khas Surabaya yang tentunya yummy dan gurih.











mari
(Ikan Kakap Sandwich, Sumber Foto: bing(dot)com)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 25 menit

: 45 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • 100 gram cabe keriting kemudian haluskan

  • 20 gram terasi

  • 1 sendok teh gula pasir

  • 1 gram garam

  • 100 gram ikan kakap

  • 150 gram tepung terigu

  • 1 gram lada

  • 300 ml minyak goreng

  • 2 buah jeruk nipis



Tips Trick Membuat Ikan Kakap Sandwich:



  1. Siapkan blender, kemudian masukkan cabe ke dalam blender dan blender cabe secara kasar, jangan terlalu halus. Tambahkan terasi dan garam.

  2. Selanjutnya iris daging ikan hingga lepas dari tulangnya, lakukan pada kedua sisi ikan. Sisihkan.

  3. Kemudian siapkan wadah kemudian masukkan dan campurkan tepung, garam dan lada. Gulingkan daging ikan ke dalam adonan tepung tersebut. Ratakan hingga daging ikan tertutup rata. Lalu goreng daging ikan hingga kering.

  4. Letakkan 1 adegan ikan di atas mesin slowcook, kemudian oleskan sambal terasi diatasnya. Letakkan adegan ikan lainnya diatas sambal.

  5. Oleskan sedikit air jeruk nipis diatas ikan. Tutup mesin slowcook, masak selama kurang lebih 30 menit.

  6. Sajikan selagi panas.



Rekomendasi Resep : Gulai Daging Tongkol Sedap


Bagaimana Sahabat Resep, sudah dicatat resepnya? Jika sudah, kini anda tinggal mempraktikkannya dirumah anda. Saya yakin anda niscaya akan menyukainya.


Nah, ikan sangat bagus jikalau anda mengkonsumsinya secara teratur dan dengan jumlah yang secukupnya. Karena ikan, seperti ikan kakap ini, banyak mengandung omega 3 yang bagus untuk kecerdasan otak.


Oleh alasannya ialah yaitu itu, akan sangat bagus jikalau anda selalu menyajikan makanan ikan untuk anak anda biar anak anda menjadi anak yang pintar.


Dan olahan ikan kakap sandwich ini merupakan variasi olahan ikan yang sanggup anda andalkan jikalau anda sudah merasa bosan dengan resep makanan ikan yang itu itu saja.


Baiklah Sahabat Resep, untuk tabrakan pena Resep dan Tips Trick Membuat Ikan Kakap Sandwich Khas Surabaya saya cukupkan sekian dan biar bermanfaat ya.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Ikan Kakap Sandwich Khas Surabaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel