Sudah Cerdik Balig Cukup Nalar Atau Belum ?


Sudah Dewasa atau Belum ya ? Sikap pribadi yang remaja ada yang sudah dimiliki sejak remaja dan ada pula sampai usia remaja baru memilikinya. Berapa usia Anda sekarang? Masih belasan tahun, awal 20-an, atau mungkin sudah di balasan usia 20-an. Usia memang bukan satu-satunya penentu kedewasaan seseorang. Setiap orang berbeda mengenai sikap pendewasaannya. Melainkan menurut pengalaman yang dialaminya terutama banyak faktor yang mempengaruhinya seakan-akan lingkungan, bundar pertemanan, dan abjad diri Anda sendiri.






   Berbicara wacana menelaah dan menyikapi remaja sampai ketika ini standar baku kapan dan dalam usia berapa tahun seseorang dikatakan remaja masih belum ditemukan. Karena ternyata tidak ada ukuran tunggal untuk menentukan kedewasaan, kedewasaan bukan hanya menyangkut umur atau status tertentu, melainkan juga banyak bidang lain seakan-akan perasaan, sikap, pandangan, orientasi, sikap atau lainnya. 



Sikap Dewasa Secara Umum




1. Dewasa secara fisik


   Perkembangan secara fisik memang bukan tebakan melainkan wijud secara yang faktual sanggup terlihat secara langsung. Selain perkembangan menonjol pada usia remaja membuktikan sekaligus yang membedakan laki-laki dan wanita.


2. Dewasa secara psikologis


   Yang ditandai dengan kemampuan secara psikologis untuk menyelesaikan duduk kasus dan konflik-konflik yang terjadi dalam kehidupan.


3. Dewasa secara social-ekonomi


    Memiliki sikap remaja secara ekonomi berati sudah mempunyai kemampuan seseorang untuk mandiri, membiayai kebutuhan hidup sendiri dan menangani aneka macam hal dengan kemampuan sendiri.


Arti Sikap Mendasari Dewasa Sebenarnya



1. Kesabaran dan Kebijaksanaan


    Walaupun anda misalnya yang sudah dewasa, belum tentu bisa bijaksana. Sikap ini hanya orang yang suka tabah dan tau sisi baik secara bijak untuk menempatkan sesuatu demi kebaikan. Anda semakin menyadari bahwa bersikap tabah itu dibutuhkan tapi tidak selalu praktis untuk dilakukan. Butuh akal untuk bisa bersabar.


2. Paham Kemampuan Diri Sendiri


    Sebagai pola penerapannya anda sebagai siswa atau mahasiswa ketika menghadapi ujian berani untuk menjawabnya bukan untuk mencontek karya orang lain melainkan besar hati hasil karya diri sendiri. Perlu anda ketahui, Keahlian yang Anda miliki juga dimiliki orang lain. Dan banyak orang yang lebih hebat dari Anda.


3. Bertanggung Jawab Atas Diri Sendiri


    Anda yaitu orang yang remaja jika Anda sudah mulai memahami arti penting tanggung jawab. Saat Anda sudah bisa bertanggung jawab atas diri Anda sendiri dan berhenti merepotkan orang lain, maka Anda sudah bisa disebut sebagai orang dewasa.


4. Lebih Berhati-Hati Saat Memilih Makanan


   Ketika usia semakin bertambah, tubuh jadi butuh lebih banyak waktu untuk mengubah masakan jadi energi. Metabolisme tubuh Anda akan berjalan lebih lambat. Saat itulah Anda pun menyadari bahwa mengonsumsi masakan sehat itu sangat penting. Ketika lebih bijak lagi menentukan makanan, Anda pun sudah masuk dalam fase menjalani kehidupan orang dewasa.


5. Merasa Dunia Berputar Lebih Cepat


    Waktu jadi terasa sangat berharga. Setiap momen dalam hidup jadi terasa semakin istimewa. Ketika Anda menjadi pribadi yang matang dan dewasa, maka Anda akan menyadari bahwa ternyata dunia terus berputar dan sangat dinamis. Jika Anda diam saja, maka Anda akan semakin ketinggalan.



Belum ada Komentar untuk "Sudah Cerdik Balig Cukup Nalar Atau Belum ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel