Tujuh Manfaat Buah Alpukat


    Tujuh Manfaat Buah Avocado . Khasiat Avocado menjadi salah satu topik hari ini ternyata mempunyai banyak manfaat selain dipakai untuk kecantikan rambut, mampu juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Tahukah anda Avocado mempunyai banyak nilai nutrisi di dalamnya, termasuk karbohidrat, lemak, serat diet, protein, dan lainnya. Nutrisi pada buah alpukat tersebut mampu dimanfaatkan manusia dalam menyehatkan tubuh. Berikut yaitu beberapa khasiat yang dimiliki oleh buah alpukat, seperti dilansir oleh Mag for Women.






© Morguefile

Tujuh Manfaat Buah Avocado



1. Menurunkan kolesterol


    Kolesterol anda naik turunkan dengan makan buah alpukat. Bila anda mengonsumsi buah alpukat diketahui mampu menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat). Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol yang baik).


2. Menurunkan Tekanan Darah


    Satu buah alpukat diketahui mampu membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini alasannya yaitu adanya kandungan yang dimilikinya bernama zat potasium yang terdapat dalam alpukat.


3. Mengontrol gula darah


   Alpukat telah diketahui oleh sebuah penelitian yang mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.


4. Menangkal Penyakit Kanker


  Penelitian kedua yang dilakukan pada binatang dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menyampaikan bahwa alpukat juga mampu membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.


5. Mencegah Peradangan


  Penelitian ketiga dilakukan juga menyampaikan bahwa selain nikmat, buah alpukat juga mempunyai nutrisi yang mampu membantu mencegah peradangan. Hal ini mampu dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.


6. Meningkatkan Berat Badan


   Buah Alpukat mengandung kalori yang banyak serta cukup untuk memenuhi nutrisi tubuh dalam menaikkan berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat mampu jadi salah satu sobat Anda.


7. Kecantikan kulit dan rambut


   Minyak ektra dari buah alpukat seringkali dipakai dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang mampu menciptakan rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.



    Itulah Tujuh Manfaat Buah Alpukat jika anda mengonsumsi buah alpukat. Buah yang satu ini tak hanya lezat dan mampu dinikmati dalam banyak sekali bentuk, namun juga mampu menyampaikan banyak nutrisi penting bagi tubuh.


Belum ada Komentar untuk "Tujuh Manfaat Buah Alpukat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel