Yamaha Produksi Mesin Moge Di Indonesia

baru

– Baru-baru ini berhembus sebuah kabar yang menyatakan bahwa Yamaha Motor Company akan mengalihkan produksi mesin motor gede miliknya dari Jepang. Indonesia pun kabarnya dipilih sebagai lokasi pemindahan produksi mesin berkapasitas besar untuk sepeda motor dan ATV. Seperti yang di beritakan oleh Nikkei beberapa waktu yang lalu, menyebutkan bahwa Yamaha akan memanfaatkan kemudahan produksi di Indonesia yang belum terpakai untuk memproduksi mesin besar.


Tak tanggung-tanggung, menurut kabar tersebut Yamaha juga dikabarkan akan menginvestasikan miliaran yen atau setara puluhan juta dollar. “Perusahaan Jepang ini berencana menginvestasikan miliaran yen atau puluhan juta dolar antara 2017 dan 2019 untuk menyiapkan jalur produksi dengan kapasitas sekitar 10.000 hingga 20.000 unit mesin besar per tahun,” tulis Nikkei.


Sebelumnya, Yamaha memang diketahui memproduksi mesin-mesin berkapasitas besar miliknya di Iwata, Prefektur Shizuoka, Jepang. Di Jepang sendiri, Yamaha sebenarnya telah mempunyai produksi yang cukup elok di pabrik tersebut. Terhitung tak kurang dari 200.000 mesin untuk motor dan 50000 mesin ATV di produksi di pabrik ini. Dengan pemindahan tersebut, nantinya sebagian produksi ini akan dialihkan ke Indonesia.


Agen Casino Terbaik

Di Indonesia sendiri Yamaha nantinya akan memakai kemudahan produksi miliknya mulai tahun ini. Rencananya, mesin besar yang akan diproduksi di Indonesia tersebut berkapasitas lebih dari 700 cc. Yamaha sendiri memang mempunyai beberapa varian motor bermesin besar yang cukup laku dipasaran. Sebut saja motor cruiser milik nya yang bernama Star venture yang mempunyai mesin 1854 cc. tampilannya yang khas layaknya moge asal Amerika tentu tak mengherankan jikalau salah satu moge Yamaha ini kerap dimiliki orang-orang kaya.


Selain moge, Yamaha juga diketahui memasang mesin berkapasitas besar diataas 700 cc nya pada beberapa ATV buatanya menyerupai ATV Raptor, Grizzy, Kodiak dan YFZ450. Tentu saja meskipun tidak semua motor atau ATV dengan mesin besar tersebut dipasarkan di Indonesia, namun dengan pemindahan produksi mesinnya di Indonesia, tentu bukan mustahil jikalau kedepannya Yamaha akan meluncurkan lebih banyak varian mogenya di Tanah Air.



Belum ada Komentar untuk "Yamaha Produksi Mesin Moge Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel