12 Cara Cepat Menghentikan Cegukan


  12 Cara Cepat Menghentikan Cegukan.Kita semua pasti mengalami yang namanya cegukan.Seperti inikah bunyinya Hik..hik..hik!.Hal itu sangat mengganggu apalagi kalau tidak segera diatasi akan menjadikan hal yang tidak terduga.Untuk mengatasi dan menghentikan cegukan, ada beberapa cara atau teknik yang mampu Anda lakukan. Berikut ini ada beberapa  12 Cara Cepat Menghentikan Cegukan seperti yang dilansir dari Healthmeup.



(C) Healthmeup.com



12 Cara Cepat Menghentikan Cegukan





  1. Siapkan satu sendok gula. Jika bisa, letakkan sesendok gula tersebut ke pangkal lidah. Dengan cara ini, gula yang Anda letakkan di pangkal pengecap Anda mampu membantu Anda menghentikan cegukan.

  2. Tekan kedua indera pendengaran Anda dengan telapak tangan. Tapi, jangan terlalu kencang atau terlalu longgar. Diamkan beberapa dikala hingga cegukan Anda berhenti.

  3. Cari kejutan. Misalnya Anda mampu meminta seseorang untuk mengagetkan diri Anda. Merasa kaget atau terkejut mampu menghentikan cegukan Anda dalam seketika.

  4. Minum air putih atau berkumur-kumur. Minum air putih mampu menghentikan cegukan Anda, tetapi hati-hati jangan hingga tersedak.

  5. Julurkan pengecap Anda (melet) lalu tahan beberapa detik. Cara ini terlihat lucu tetapi cobalah ketika Anda ingin menghentikan cegukan Anda.

  6. Gelitiki langit-langit lisan Anda dengan cotton bud. Atau Anda mampu juga meminta seseorang untuk menggelitiki Anda.

  7. Tahan napas selama 6 detik, hingga cegukan itu hilang dengan sendirinya.

  8. Ambil sebuah tas kertas. Lalu, hembuskan napas Anda ke dalam tas kertas tersebut.

  9. Telan satu atau dua tablet antasida untuk menghentikan cegukan Anda.

  10. Makan dan kunyah makanan dengan perlahan. Orang mudah tersedak kalau makan terburu-buru. makanya,Mengunyah dan menelan makanan Anda secara perlahan juga mencegah Anda tersedak.

  11. Berhenti sebelum kekenyangan. Terlalu banyak makan akan membuat Anda lebih mudah cegukan.

  12. Hindari makan pedas. Makanan pedas mampu membuat asam dari perut masuk ke dalam esofagus. Akibatnya, kandungan asam tersebut mampu menjadi karena cegukan.


Belum ada Komentar untuk "12 Cara Cepat Menghentikan Cegukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel