15 Daerah Wisata Di Slovenia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Slovenia – Slovenia yakni negara yang anggun dengan lokasi yang fantastis di jantung Eropa. Bangsa ini dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Timur, Laut Adriatik, Balkan, Italia, Kroasia dan Hungaria, sehingga bisa diakses dari banyak sekali lokasi di Eropa.

Diketahui bahwa nenek moyang bangsa Slavia yang kini menetap di wilayah ini pada kurun ke-6. Penguasa Slavia, Karantania, negara episode proto-Slovenia pertama dan merupakan negara episode pertamaa Slavia yang stabil, dibuat pada kurun ke-7. Pada tahun745, Karantania kehilangan kemerdekaannya, sebagian besar dikuasai oleh kekaisaran Frankish. Pada masa ini, banyak rakyat Slavia berpindah agama ke Kristen.


Baca ini : Tempat Wisata di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi
Merencanakan perjalanan ke Slovenia yakni kesempatan untuk melihat banyak sekali tujuan yang meliputi kota-kota yang semarak, desa-desa menawan, pegunungan yang tertutup salju dan pantai yang indah. Pada liburan Anda berikutnya, bertujuan untuk melihat sebanyak mungkin tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia alasannya yakni jadwal Anda akan memungkinkan.


1. Maribor











Maribor

Setelah Ljubljana, Maribor yakni kota terbesar di Slovenia. Terletak bersahabat perbatasan Austria, dan dibangun di sepanjang tepi Sungai Drava. Maribor dikenal dengan industri penghasil anggur yang mengelilingi kota serta kesempatan rekreasi outdoor tanpa henti. Di Maribor, Anda sanggup melihat trotoar Stara, atau pohon anggur tertua di dunia, yang telah berumur lebih dari 450 tahun.


Simpan tur anggur dengan perjalanan ke Old Vine House yang terkenal dan Vinag Wine Cellar yang sangat lezat. Jangan lewatkan kotak besar di Maribor, yang meliputi Slomškov Square, Main Square dan Castle Square, yang semuanya mengatakan banyak pesona dan arsitektur bersejarah.


2. Koper











Koper

Koper Sebagai salah satu kota pesisir tertua di Slovenia, dan pelabuhan utama, Koper merupakan episode integral dari infrastruktur negara. Ini yakni satu lagi tempat pesisir yang dulunya merupakan episode dari Kekaisaran Venesia, dan secara resmi diberi nama Caprea. Kemudian, ia menjadi episode dari Yugoslavia.


Saat ini, Koper yakni tujuan yang kurang terkenal yang mengatakan banyak atraksi yang menyenangkan. Anda sanggup berkeliling Tito Square, jantung kota, menjelajahi Istana Praetorian yang telah diperbaharui atau mendaki menara bell Campanile untuk pemandangan kota yang spektakuler di bawah ini. Ada pantai saluran masyarakat gratis oleh Koper Marina yang ideal untuk berenang atau sekedar menikmati piknik di bawah sinar matahari.


3. Kranjska Gora











Kransjska Gora

Populer untuk penggemar olahraga musim hirau taacuh yakni tujuan Kranjska Gora, yang terletak di barat bahari Slovenia. Selama musim dingin, Kranjska Gora sibuk dengan pengunjung yang bermain ski dan snowboard di resor Vitranc, memanfaatkan hujan salju dan jalan setapak yang curam.


Musim panas memang sama menariknya, namun berkat kenaikan yang menantang dan kesempatan untuk menyewa sepeda gunung di tempat itu. Bahkan kalau Anda tidak berolahraga di luar ruangan, Kranjska Gora yakni tempat yang anggun untuk bersantai, bersantai di hotel kelas atas dan bersantap di restoran kelas dunia yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.


4. Celje











Celje

Salah satu kota tertua di seluruh Slovenia yakni Celje, sebuah kota kecil yang bertengger di tepi Sungai Savinja. Daya tarik terbesar di kota ini yakni benteng besar, yang didirikan pada kurun ke-14 dan kini melihat ke bawah kota dari lokasi puncak bukit. Tutorial terbaik untuk menghabiskan satu hari di Celje yakni dengan berjalan melewati Celje Tua, pusat kota bersejarah di mana bangunan-bangunan berasal dari kurun pertengahan dan Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak batu besar, bersantap di restoran-restoran tradisional dan kagumi arsitektur tradisional di seluruh kota.


5. Ptuj











Ptuj

Di tepi Sungai Drava yakni kota Ptuj, sebuah tujuan di Slovenia Timur dengan koleksi arsitektur bersejarah yang mengesankan. Ptuj secara luas dianggap sebagai salah satu kota tertua di negara ini, dan ini penting dalam budaya lokal sejak Zaman Batu. Saat ini, beberapa atraksi terbesar termasuk Monumen Orpheus yang berasal dari zaman Romawi, koleksi seni dan artefak di Ptuj Grad, atau kastil, Balai Kota yang dibangun pada tahun 1907 dan Biara Dominika kurun ke-13 yang kini ada Di museum terbesar di kota ini. Juga catatan di Ptuj yakni mata air panas yang sempurna untuk relaksasi dan acara karnaval tahunan yang disebut Kurentovanje.


6. Piran











Piran

Di ujung barat daya Slovenia, dan di pantai Laut Adriatik, yakni hotspot resor yang disebut Piran. Tujuannya mengingatkan pada Italia, yang masuk akal alasannya yakni sebenarnya merupakan episode dari Kekaisaran Venesia selama lebih dari lima abad. Piran berukuran kecil, tapi aneh, bersejarah dan indah. Penggemar sejarah mungkin ingin menjelajahi tengara menyerupai alun-alun utama yang disebut Tartinijev trg, bangunan tertua di kota yang disebut Rumah Venesia dan Gereja St. George. Anda juga sanggup berjalan sempurna di atas tembok kota atau naik salah satu dermaga untuk berenang menyegarkan di Laut Adriatik.


7. Postojna











Posojna

Postojna yakni kota yang relatif kecil di Slovenia Barat Daya, namun merupakan tujuan yang harus dilihat bagi wisatawan yang tertarik pada atraksi dan pemandangan alam yang unik. Postojna dikenal dengan sistem gua yang luas, yang mempunyai ruang, lorong dan galeri seluas 20 km (13 mil), beberapa di antaranya mempunyai langit-langit setinggi 50 meter (150 kaki).


Bahkan ada tur kereta api yang membawa Anda melewati bagian-bagian sistem gua, dan kemudian Anda sanggup berjalan melewati beberapa episode yang lebih menarik di lingkungan bawah tanah. Bagian Utara Postojna yakni istana kurun pertengahan yang dibangun di sisi gua, membuat tampilan teknik spektakuler yang harus Anda percayai.


8. Triglav National Park











Triglav National Park

Jika Anda ingin keluar dan menjelajahi beberapa pemandangan alam yang menakjubkan di Slovenia, maka Taman Nasional Triglav yakni tempat yang ideal untuk dikunjungi. Sebagian besar taman itu terdiri dari pegunungan Alpen Julian, dengan sorotan di wilayah ini termasuk puncak Gunung Triglav yang menjulang tinggi serta perairan Danau Bohinj yang tenang.


Untuk pemandangan spektakuler, Anda bisa mencoba mendaki Gunung Triglav, atau Anda sanggup menempuh rute yang mudah dan naik Vogel Cable Car Ride. Petualang juga sanggup melintasi Ngarai Vintgar di atas jembatan kayu dari kurun ke-19 atau menaiki tangga curam untuk melihat riam Savica yang deras. Arung riam di Sungai Soca juga merupakan acara yang populer.

9. Lake Bled











Lake Bled

Melayani sebagai pintu gerbang ke taman nasional Triglav yakni Danau Bled, sebuah badan air yang anggun yang dikelilingi oleh pegunungan Alpen Julian. Danau hijau zamrud tidak besar, dan memungkinkan untuk berjalan di sekeliling dalam satu sore saja. Yang membuat tujuan begitu menarik yakni pulau kecil di tengah danau, yang merupakan rumah bagi gereja kurun ke-17. Anda mungkin juga ingin menunggang kuda di tepi danau, menyewa bahtera dayung untuk menjelajahi air atau mendaki 15 menit untuk sampai di Kastil Bled, yang berasal dari kurun ke-17 dan mempunyai pemandangan anggun ke danau di bawah ini.


10. Ljubljana











Ljubljana

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Slovenia yakni ibukotanya, Ljubljana. Meskipun Ljubljana jauh lebih kecil daripada kebanyakan ibu kota Eropa, namun mempunyai daya tarik unik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Sebuah daya tarik utama di kota ini yakni Tromostovje, juga dikenal sebagai Triple Bridge, di mana tiga jembatan anggun membentang di sebelah kanan sungai satu sama lain.


Anda juga sanggup melihat kastil dan alun-alun kurun pertengahan di Kota Tua, melihat tembok kota Romawi yang orisinil atau bersantai di Taman Tivoli yang populer. Sebagai ibu kota, Ljubljana juga merupakan rumah bagi museum seni dan arsitektur yang fantastis, kebun hewan yang mengesankan, Philharmonic Slovenia dan Teater Nasional Slovenia.


11. Franja Partisan Hospital











Franja Partisan Hospital

Rumah Sakit Franja Partisan (Slovenia: Partizanska bolnica Franja) yakni rumah sakit belakang layar Perang Dunia II di Dolenji Novaki bersahabat Cerkno di Slovenia barat. Ini dijalankan oleh Partisan Slowakia dari bulan Desember 1943 sampai jawaban perang sebagai episode dari gerakan perlawanan yang terorganisir secara luas melawan pasukan pendudukan Fasis dan Nazi.


Yang terluka dirawat di sana yakni tentara dari Sekutu dan Powers Axis. Meski pasukan Wehrmacht yang menduduki tempat melancarkan beberapa upaya untuk menemukan rumah sakit tersebut, tidak pernah ditemukan. Hari ini ada museum. Telah dilindungi sebagai monumen budaya yang penting secara nasional.


12. Museum of Illusions











Museum of Illusions

Museum Ilusi yakni museum pengalaman menyenangkan dan mendidik, di mana Anda sanggup menguji batas persepsi Anda. Di dalam, relativitas yakni sesuatu yang Anda alami secara harfiah. Ilusi mengatakan pengalaman yang berbeda dari ruang dan segala sesuatu yang Anda pikir Anda tahu ihwal hal itu.


Museum ini mengatakan sekitar 40 pameran, delusi dan hologram optik. Instalasi yang lebih kecil menyerupai Cermin Kebenaran, Rubin’s Vase, Wajah Hollow Albert Einstein, dan lain-lain ditempatkan di mana-mana. Foto dan hologram berubah, muncul dan hilang di depan mata Anda.


13. Alpen











Alpen

Pegunungan Alpen (bahasa Inggris: Alps; bahasa Jerman: Alpen; bahasa Perancis: Alpes; bahasa Italia: Alpi; bahasa Swedia: Alpe) yakni nama pegunungan besar di Eropa yang membentang dari Austria dan Slovenia di timur, melalui Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, sampai ke Perancis di barat. Namanya mungkin berasal dari bahasa Latin albus (putih) atau altus (tinggi). Gunung tertinggi di Alpen yakni Mont Blanc dengan ketinggian 4.808 m di perbatasan Perancis-Italia.


Pegunungan ini biasanya dibagi menjadi Alpen Barat dan Alpen Timur. Pembahagian ini yakni sepanjang garisan di antara Danau Constance dan Danau Como melalui Sungai Rhine, Liro dan Mera. Pegunungan Alpen Barat lebih tinggi, tetapi rangkaian pergunungannya lebih pendek dan berliku; terletak di Italia, Perancis, dan Swiss.


Alpe Timur juga mempunyai rangkaian pegunungan yang lebar dan memanjang, yang terletak di Austria, Jerman, Italia, Liechtenstein, Slovenia, dan Swiss. Puncak tertinggi di Alpen Barat yakni Gunung Blanc dengan ketinggian 4.808 meter (15.774 ft). Puncak tertinggi di Alpen Timur yakni Piz Bernina pada ketinggian 4.049 meter (13.284 ft). Dufourspitze, 4.634 meter (15.203 ft) dan Ortler, 3.905 meter (12.812 ft).


14. Cekin Mansion











Cekin Mansion

Museum Nasional Sejarah Kontemporer (Cekin Mansion) yakni museum negara yang didedikasikan untuk warisan sejarah Slovenia baru-baru ini, dari awal kurun ke-20 dan seterusnya. Ini memegang koleksi yang berkaitan dengan Perang Dunia Pertama dan Kedua, periode antara dua perang, periode Sosialis, dan pendirian Slovenia yang independen. Pameran meliputi objek museum, bahan arsip dan perpustakaan, karya seni rupa, dan foto.


Pameran permanen museum Slovenia pada kurun ke-20 mengatakan wawasan ihwal kejadian mani, kehidupan sehari-hari dan dokumen sejarah dari awal Perang Dunia Pertama sampai kemerdekaan Slovenia pada tahun 1991.


Perjalanan melalui sejarah Slovenia baru-baru ini membawa pengunjung melalui enam episode pameran, dari parit Perang Dunia Pertama, sampai masa Kerajaan Serbia, Kroasia dan Slovenia, melewati serentetan Perang Dunia Kedua, melalui masa pascaperang yang bergolak dan Waktu rezim sosialis dan ekonomi di Republik Federal Sosialis Yugoslavia, dan selanjutnya sampai pada ketika kemerdekaan Slovenia.


15. National Gallery of Slovenia











National Gallery of  Slovenia

Galeri Nasional, museum seni bersejarah terkemuka di Slovenia, memegang koleksi seni rupa terbesar di negara ini dari Abad Pertengahan Tinggi sampai kurun ke-20. Ini juga merupakan tempat ekspo karya karya Zoran Mušič (1909-2005), salah satu pelukis modern terkemuka di Eropa, dan banyak sekali ekspo sementara.


Koleksi permanen Galeri Nasional, dibagi menjadi beberapa episode berdasarkan periode sejarah, terdiri dari hampir 600 karya seniman Slovenia dan Eropa. Antara lain, termasuk seni suci kurun pertengahan, karya seni oleh seniman Baroque Gregorio Lazzarini di Giulio Quaglio, potret Biedermeier oleh Jožef Tominc, lukisan neoklasik oleh Franc Kavčič, karya Realis Janez Šubic dan Jurij Šubic, lukisan oleh orang-orang Slovenia yang populer. Pelukis Ivana Kobilca, dan karya terkenal dari Slovenia Impressionism yang diciptakan oleh Ivan Grohar, Rihard Jakopič, dan Matija Jama.


Galeri juga menyimpan salah satu karya Baroque terbesar di Ljubljana, Air Mancur Tiga Sungai Carniolan oleh Francesco Robba, yang situs aslinya di depan Balai Kota kini ditempati oleh replikanya.


Baca ini : Tempat Wisata di Kanada yang Wajib Dikunjungi


Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Slovenia yang Wajib Dikunjungi nah semoga ini sanggup bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya ihwal artikel ini, anda sanggup berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/


Belum ada Komentar untuk "15 Daerah Wisata Di Slovenia Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel