21 Tempat Wisata Di Kendal Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kendal – Kendal merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kendal berbatasan pribadi dengan Kota Semarang, sehingga Kota Kendal banyak disebut sebagai salah satu Kota Satelit dari Kota Semarang. Kabupaten Kendal berbatasan pribadi dengan Laut Jawa di utara, berbatasan dengan Kota Semarang di sebelah timur, berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung di sebelah selatan dan berbatasan dengan Kabupaten Batang di sebelah Barat.


Nama Kendal diambil dari nama sebuah pohon yakni Pohon Kendal. Pohon itu pada mulanya tidak ada yang tahu namanya tapi saat Pakuwojo bersembunyi di pohon itu di dalam pohon itu terperinci benderang jadinya pohon itu dinamakan pohon Qondhali yang berarti penerang dan jadinya kawasan tempat pohon itu dinamakan Qondhali alasannya yakni ialah yakni orang Jawa tidak fasih berbahasa Arab maka jadi Kendal.

Selain itu, Kendal sendiri juga berbagai mempunyai segudang kawasan wisata yang sangat manis diantaranya menyerupai wisata alam, wisata pantai serta wisata sejarah semua ada di Kendal, bila anda ingin berlibur anda mampu tiba saja ke kendal alasannya yakni ialah yakni disinilah kawasan yang cocok untuk berwisata, dijamin anda tidak akan kecewa apalagi bila anda berkunjung dengan keluarga, teman, ataupun sahabat dijamin niscaya liburan kalian akan lebih menyenangkan dan menarik.


Baca juga : 19 Tempat Wisata di Klaten yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi
Berikut ini yakni sejumlah 22 kawasan wisata di Kendal yang wajib Dikunjungi. Sebagian besar destinasi wisata jambi ini yakni wisata alam yang menawan.


1. Tempat Wisata Pantai Ngebum Kendal











Pantai Ngebum Kendal

Pantai ngebum merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Kaliwungu Utara, tepatnya berada di desa Mororejo, kabupaten Kendal. Pantai ini semakin usang semakin didekorasi sedemikian rupa supaya lebih menarik lagi, sehingga pengunjung yang tiba kesini semakin ramai. Pantai ini mempunyai pemandangan yang mempesona, yaitu dengan pasir pantai yang kecoklatan serta nyaman untuk dipakai berenang.


Di pinggir pantai terdapat banyak orang yeng menyewakan pelampung untuk putra-putri kita. Namun juga anda harus tetap berhati-hati, jangan sampai berenang di pantai terlalu kedalam alasannya yakni ialah yakni akan berbahaya. Biasanya, Pada hari libur pantai ini akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan lokal, mungkin anda ingin menikmati suasana liburan di pantai ngebum ini bersama keluarga atau sahabat, anda mampu pribadi saja tiba ke pantai ini.


2. Tempat Wisata Sendang Sikucing Kendal











Pantai Sendang Sikucing

Nah kawasan wisata sesudah pantai Ngebum yaitu Pantai Sendang Sikucing, pantai ini merupakan kawasan wisata unggulan yang berada di kawasan pesisir Kendal. Pantai ini sudah dikembangkan semikian rupa untuk menjadi sebuah kawasan wisata menarik. Selain itu, Di sisi sebelah timur ada juga sebuah kawasan yang dinamakan The Sea.


Di The Sea Banyak sekali wahana yang ada di The Sea mulai dari atraksi lumba-lumba, kebun hewan mini, kolam renang serta taman yang mampu dipakai pengunjung untuk bersantai. Lokasi Pantai Sendang Sikucing sendiri berada di Kecamatan Rowosari yang berjarak sekitar 22 km dari pusat kota Kendal. Pada sore hari di Pantai Sendang Sikucing ini kita mampu menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.


Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini jangan lupa ajak keluarga anda supaya lebih menyenangkan dalam liburannya.


3. Tempat Wisata The Sea Pantai Cahaya Kendal











The Sea Pantai Cahaya Kendal

The Sea Pantai Cahaya merupakan salah satu objek wisata andalan Kendal yang banyak menawarkan fasilitas wisata lengkap. Selain wisata pantai, disini juga ada kolam renang, atraksi lumba-lumba, hutan wanawisata, panggung hiburan keluarga dan minizoo. Selain itu masih ada wahana Water King yang menyenangkan.


The Sea Pantai Cahaya berlokasi di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Akses menuju ke kawasan ini bila memakai kendaraan umum cukup sulit alasannya yakni ialah yakni keberadaannya yang terpencil. Kaprikornus disarankan memakai kendaraan pribadi atau meyewa kendaraan dari Semarang atau Kendal.

4. Tempat Wisata Pantai Jomblom Kendal











Pantai Jomblom Kendal

Tempat wisata lainnya yang ada di Kendal yaitu Pantai Jomblom, Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada saat hari Minggu dan liburan sekolah. Di Pantai Jomblom Kendal ini anda mampu melihat rimbunnya tumbuhan mangrove atau bakau yang dipakai untuk menghalau ombak yang tidak mengecewakan besar. Selain melihat pemandangan yang indah.


Pengunjung juga mampu memancing ikan di tepi pantai dan juga anda mampu menikmati momen matahari tenggelam di pantai ini pada sore hari. Jika anda tertarik berkunjung ke Pantai Jomblom ini, anda mampu mengunjunginya di alamat Desa Margorejo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal.


5. Tempat Wisata Curug Semawur Kendal











Curug Semawur Kendal

Curug Semawur yakni sebuah riam manis yang berada di Desa Blumah, Kecamatan Plentungan, Kendal. Air terjun ini terlihat manis dilihat dari kejauhan yang terlihat tinggi menjulang. Curug Semawur terdiri dari 8 tingkat dengan airnya yang jernih dan tidak pernah kering di demam informasi kemarau. Pada tingkat pertama air mempunyai ketinggian sekitar 25 meter, dan tingkat kedua berketinggian 50 meter. Dari dasar lembah, hanya tiga tingkat riam yang mampu dilihat dengan mata. Curug ini berada di ketinggian 1300 m dpl dan mengalir di Kali Bajang.


Curug simawur terletak di perbatasan kabupaten kendal dengan batang,tapi sudah masuk batang. Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam dari sukorejo, sudah termasuk perjalanan memakai kendaraan dan jalan kaki menuju ke lokasi. Perjalanan yang cukup melelahkan alasannya yakni ialah yakni harus berjalan lebih dari 1 jam untuk melihat indahnya curug simawur.


6. Tempat Wisata Curug Sewu Kendal











Curug Sewu Kendal

Curug sewu merupakan sebuah riam yang mempunyai keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan riam lainnya, curug ini mempunyai ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing mempunyai ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. terlihat sangat manis dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona. curug sewu.


Untuk menawarkan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pemanis menyerupai panggung taman bermain anak, Kebun hewan mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas lainnya. Masih mengenai keistimewaan dan keunikkannya, ternyata Curugsewu merupakan riam tertinggi di Jawa Tengah.


7. Tempat Wisata Curug Panglebur Gongso











Curug Panglebur Gongso

Curug Panglebur Gongso atau juga disebut oleh warga sekitar sebagai Curug Gonso, curug ini berada di kaki bukit Gunung Ungaran. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 7 m saja dan di bawahnya terdapat kolam yang mampu dipakai untuk mandi atau berenang. Tak jauh dari curug ini terdapat Air Terjun 7 Bidadari berada. Dibawah guyuran riam ini terdapat sebuah kolam yang cukup dalam yang mampu dijadikan sebagai kawasan untuk berenang.


Curug ini terletak sekitar 10 km ke arah utara dari obyek wisata Candi Gedung Songo. Untuk menuju lokasi curug ini cukup simpel dan mampu di dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum dengan kondisi jalan yang sudah beraspal mulus berkelok-kelok. Akses jalan menuju ke curug ini mampu ditempuh melalui Boja -Limbangan, atau dari arah Sumowono turun menuju Limbangan.


8. Tempat Wisata Gua Kiskendo Kendal











Gua Kiskendo

Gua Kiskendo yakni merupakan salah satu kekayaan wisata Kabupaten kendal, lokasi yang konon merupakan kawasan tinggal tokoh pewayangan Sugriwo dan Subali ini terletak di Desa Terayu kecamatan Singorojo, Daya tarik utama dari gua ini yakni pemandangan alam dan hutannya yang masih cukup alami.


Di kawasan Gua Kiskendo sendiri ada 5 buah gua yang masing-masing bernama Gua Lawar, Gua Kempol, Gua Tulangan, Gua Kampret, dan Gua Pertapaan. Daya tarik yang ditawarkan di Gua Kiskendo ini selain gua alam yakni pemandangan alam dengan hutannya yang masih alami, keanekaragaman tumbuhan dan fauna juga mampu dilihat ditempat ini.


Wisata goa kiskendo biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur dengan tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp 4000 perorang.


9. Tempat Wisata Curug Glawe Kendal











Curug Glawe Kendal

Curug Glawe merupakan salah satu riam yang ada di Kab.Kendal, tepatnya di Dusun Kaliereng Desa Cening Kec.Singorojo. Curug setinggi lebih dari 20 meter ini terbagi menjadi dua tingkat air terjun. Tingkat yang pertama sedikit lebih tinggi dan tingkat kedua lebih rendah. Diantara kedua tingkat riam ini terdapat kolam berdiameter sekitar 3 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.


Selain itu, Jangan lupa jikalau berkunjung ke curug glawe harap jaga kebersihan lingungan. disana memang belum ada kawasan sampah jadi diperlukan bagi pelancong mania yg berkunjung disana membawa tas kresek yg besar supaya mampu membawa pulang sampah2nya sendiri.


10. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo











Pemandian Air Panas Gonoharjo

Pemandian Air Panas Gonoharjo di Kendal merupakan salah satu wisata alam yang digemari di Kabupaten Kendal. Wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo ini juga dikenal dengan sebutan Gonoharjo Hot Spring Water. Seperti yang terperinci tertera pada namanya, di obyek pemandian ini terdapat sebuah sumber mata air panas dan juga kolam air panas. Lokasi pemandian ini jauh di tengah hutan dan dikelilingi pepohonan yang sangat sejuk.


Selain itu, Di Pemandian Air Panas Citra Asri sudah dibangun berbagai macam fasilitas pendukung menyerupai kolam renang, pemancingan, berbagai macam villa, Tempat parkir, kolam renang air dingin, kolam renang air panas, MCK, Kebun hewan mini, camping ground, kawasan mainan anak-anak, rumah makan, kolam pemancingan, taman bunga, arena outbond kawasan penginapan.


11. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Nglimut Kendal











Pemandian Air Panas Nglimut

Pemandian Air Panas Nglimut merupakan pemandian air panas yang berada di Kecamatan Limbangan tepatnya di Desa Gonoharjo. Selain kolam air panas, kawasan ini juga mempunyai beberapa pilihan lain menyerupai kolam renang, outboond, kebun hewan mini dan juga taman burung. Masih ada juga riam kecil yang mampu dinikmati.


Tempat ini juga sangat cocok dipakai sebagai kawasan untuk wisata keluarga. Objek wisata ini letaknya berada di lereng Gunung Ungaran dengan pemandangan alam yang sangat mempesona, selain pemandian air panas, disini anda juga mampu menikmati air terjun.


12. Tempat Wisata Perkebunan Teh Medini Kendal











Perkebunan Teh Medini

Perkebunan Teh Medini merupakan sebuah perkebunan teh yang terletak di kaki Gunung Ungaran tepatnya di Dukuh Medini, Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan. Perkebunan Teh Medini berada pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Tempat ini merupakan salah satu jalur yang mampu dilewati oleh para pendaki yang ingin naik ke Gunung Ungaran.


Di Kebun Teh Medini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan hijaunya kebun teh serta suasana perkebunan yang sangat sejuk. Deretan tumbuhan teh akan menyambut kedatangan kita begitu tiba di kawasan Kebun Teh Medini. Perkebunan Teh Medini menawarkan pemandangan alam hijau dan udara yang segar.


Maka dari itu bila anda terpesona dengan kawasan wisata ini anda mampu tiba saja ke sini, tetapi jangan lupa bawa kamera untuk berfoto-foto di kawasan wisata manis ini.


13. Tempat Wisata Agrowisata Ngebruk Patean Kendal











Agro Wisata Ngebruk Patean

Agro Wisata Ngebruk Patean yakni sebuah perkebunan yang membudidayakan berbagai macam buah-buahan tropis berkualitas unggul. Selain untuk menghasilkan buah-buahan yang unggul, di perkebunan ini dibuka juga untuk umum sebagai kawasan wisata.


Untuk mempermudah pengunjung dalam melihat-lihat perkebunan maka disediakan pula sebuah mobil wisata yang siap mengantarkan keliling ke perkebunan yang luasnya mencapai 234 hektar. Ada berbagai macam buah yang dibudidayakan disini, diantaranya yakni durian montong yang besar dan harum, kelengkeng itoh yang legit, buah naga, rambutan, sirkaya, melon, semangka sampai jagung.


Agro Wisata Ngebruk Patean terletak di sebuah lahan seluas 234 hektar di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Jika dilihat dari lokasinya bersama-sama lokasi dari Agro Wisata Ngebruk Patean ini ada d sebelah barat Kota Semarang.


14. Tempat Wisata Arung Jeram di Tubing Genting Kendal











Arung Jeram di Tubing Genting Kendal

Mungkin anda menyukai wisata alam sekaligus memacu adrenalin, river tubing, menyerupai arung jeram namun memakai ban, menjadi satu alternatif rekreasi atau wisata. Berada tak jauh dari Kota Semarang, Tubing Genting menawarkan rekreasi river tubing dengan suasana asri dan alami, dengan tebing penuh bebatuan yang sangat Indah.


Wisata Tubing Genting berada di dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Jika anda menyusuri arus sungai di Kedung Wali. Pemandangan di sepanjang jalan menuju Tubing Genting tak kalah indahnya. Di sepanjang jalan terbentang perkebunan karet nan hijau dan sejuk menciptakan pengunjung yang tiba benar benar menikmati udara segar dan nuansa alam perbukitan Kendal ini. Dengan jalan menuju kawasan ini pun relatif mulus.


Selain itu, Keunikan kawasan ini yaitu tebing bebatuannya menyerupai kotak kotak dengan sudut agak bulat yang tertata rapi menyerupai bebatuan candi. Sisi tebing berbatu unik nan eksotis ini terbentang sekitar 200 meter dengan pedoman sungai untuk river tubingnya sendiri hampir 2 KM.


15. Tempat Wisata Wisata Tirta Nusantara Kendal











Tirta Nusantara Kendal

Tirta Nusatara ini merupakan kawasan rekreasi keluarga yang lengkap. Tempat wisata di Kendal ini menawarkan fasilitas kawasan pemancingan dan resto dengan wahana permainan air atau Waterboom. Selain itu juga dilengkapi fasilitas lainnya menyerupai Pondok Bambu, Water Toys, Area Outbond, Pendopo, Kolam Pancing dan Resto, Water Park, Kolam Renang Anak / Dewasa, Gazebo Lesehan.


Selain itu, di wisata Tirta Nusantara ada Ruang makan berada di tepian kolam (gazebo) sehingga akan sangat terasa menyenangkan. Beberapa kuliner andalan dari resto di objek wisata Tirta Nusantara yakni gurame kremes, gurame Lombok ijo, kakap asam manis, dan banyak sajian lain yang tak kalah lezatnya.


16. Tempat Wisata Agrowisata Tirto Arum Baru Kendal











Agrowisata Tirto Arum Baru

Tempat Wisata  Agrowisata Tirto Arum Baru banyak menyediakan berbagai macam fasilitas bermain dan outbound yang berada di lokasi yang luas dan asri. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga.


Karena di kawasan ini tersedia banyak fasilitas yang menyenangkan, contohnya kolam renang, taman bermain, pemancingan, flying fox, wahana air, restoran dll. Jika anda berasal dari luar wilayah Kabupaten Kendal dan sekitarnya, juga telah disediakan hotel untu menginap dengan suasana yang hangat. Tempat wisata ini berlokasi di jalan Soekarno Hatta Barat km 2.7 Kendal Jawa Tengah.


17. Tempat Wisata Bukit Selo Arjuno Kendal











Bukit Selo Arjuna Kendal

Selo Arjuno yakni sebuah bukit berupa watu menjulang tinggi yang menyimpan sejarah unik. Bukit ini terletak di Desa Kedungboto Dusun Watu Lawang Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, alasannya yakni ialah yakni keunikannya kawasan ini akan segera diupayakan oleh pemerintah desa dan masyarakat sebagai kawasan wisata. Bukit ini masih jarang diketahui wisatawan disini anda mampu menikmati pemandangan kota Kendal dari atas bukit.


Untuk mampu sampai ke puncak Bukit Seloarjuno bukanlah problem yang simpel walaupun sudah diberi semacam pegangan dari besi. Anda harus memanjat watu dengan kemiringan 90 derajat, bagi para pecinta petualangan ini mampu menjadi sesuatu yang mengasyikan tersendiri, belum sampai disitu saja kita harus memannjat watu dengan berpegangan akar tumbuhan.

18. Tempat Wisata Promas Greenland











Promas Greenland Kendal

Nah kawasan wisata selanjutnya yaitu Promas Greenland, wisata ini merupakan wisata alam yang terletak di lereng gunung Ungaran yang mempunyai beberapa sumber air panas. Didukung oleh pemandangan manis dan udara yang sejuk, daya tarik wisata ini dikembangkan dengan beberapa fasilitas cafetaria, kolam renang dan ruang-ruang untuk pemandian air panas welirang yang baik untuk kesehatan dan penyakit kulit.


19. Tempat Wisata Desa Wisata Sembrani











Desa Sembrani Kendal

Desa Wisata Sembrani merupakan kependekan dari Desa Wisata Semangat Berkuda dan bertani. Desa ini terletak diantara Desa Leban dan Desa Pasigitan Kecamatan Boja. Desa Wisata ini menyuguhkan suasana pedesaan yang sangat menakjubkan. Dilengkapi dengan fasilitas stable (area berkuda), pendopo, homestay, kebun durian, area persawahan, dll sangat cocok menjadi kawasan tujuan wisata keluarga.


20. Tempat Wisata Sekartama Waterland Kendal











Sekartama Waterland

Sekartama Waterland merupakan obyek wisata buatan yang terletak di desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, berada di sekitar 18 Km sebelah barat Kabupaten Kendal. Wahana Wisata dengan mengusung konsep keluarga dan bertema wisata air dilengkapi tiga seluncuran dengan tiga tingkatan berbeda ditengah taman artistik yang ditumbuhi palem dan rumput jepang segar akan memanjakan keluarga yang mengunjunginya.


Ditambah dengan air berwarna biru jernih terkena pantulan sinar matahari dengan kedalaaman tak lebih dari setengah meter juga menciptakan balita kondusif dalam bermain didalamnya. SWL juga dilengkapi dengan Foodcourt atau pusat kuliner dan jajanan di sebelah kiri gedung yang dibangun megah.


21. Tempat Wisata Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Kendal












Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul

Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Terletak di Desa Mergosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Wisata Kendal Kampoeng Djowo Sekatul ini menawarkan lokasi berlibur yang sangat atraktif, yaitu pengunjung disuguhi dengan suasana pedesaan yang sangat asri lengkap dengan beberapa rumah yang masih bernansa tradisional.


Namun tak hanya itu, pengunjung juga mampu menikmati fasilitas pendukung lainnya contohnya berupa penginapan, out bond, bumi perkemahan, flying fox dll. Lokasi kawasan ini berada di perbukitan Medini di kaki Gunung Ungaran dengan lahan seluas sekitar 12 hektar.


Baca ini : 20 Tempat Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi


Demikian mengenai 21 Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi semoga mampu bermanfaat untuk kalian semua, bila anda ingin bertanya wacana artikel ini, anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/


Belum ada Komentar untuk "21 Tempat Wisata Di Kendal Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel