30 Tempat Wisata Terbaik Di Singapura Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Singapura – Singapura atau Singapore, Hai guys kali ini saya akan merekomendasikan mengenai daerah wisata di Singapura, Singapura telah usang menjadi tujuan wisata terkenal bagi masyarakat Indonesia. Ini alasannya ialah ialah biaya perjalanan ke Singapura tidak terlalu mahal. Wisatawan Indonesia memang hobi mengunjungi daerah wisata di Singapura yang unik.


Meskipun negara ini berukuran sangat mini sekali, bahkan Kota Batam saja lebih luas 1,5 kali dari Negara Singapura, sangat kecil sekali bukan, dengan luas total sekitar 704 km2 dan direncanakan akan terus diperluas 100 km2 lagi sampai 2030, namun ada aneka macam daerah wisata di Singapura yang memanjakan wisatawan, tidak heran kalau sektor wisata menjadi salah satu sumber devisa terbesar negara yang pernah menjadi pos luar Kerajaan Sriwijaya ini.

Baca ini : Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Bikin Anda Kagum


Selain itu, berfoto selfie dengan latar patung Merlion dan gedung Esplanade tentu mengatakan pengalaman yang mengesankan tersendiri. Oleh jadinya artikel ini akan mengulas aneka macam daerah wisata di Singapura yang unik dan beda untuk bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini bisa saja berupa wisata buatan, alam, sejarah, budaya, religi, sampai kuliner. Negeri Singapura memang kecil, namun mempunyai daerah wisata yang cukup banyak, unik, dan menarik.


Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi
Berikut ini daerah wisata di Singapore yang bisa anda jadikan teladan liburan di Singapura bersama orang tercinta.


1. Tempat Wisata Marina Bay Sands Singapore











Marina Bay Sands

Nah daerah wisata di singapore ialah Marina Bay Sands, Saat ini banyak turis ingin berfoto dengan latar belakang Marina Bay yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore, selain Patung Merlion dan gedung Esplanade. Latar belakang daerah wisata Marina Bay Sands ini selain memperindah foto Anda juga akan menandakan bahwa Anda sedang berada di Singapura.


Tips Trick mengunjungi Marina Bay Sands ini cukup mudah. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Ini alasannya ialah ialah lokasinya paling erat dengan daerah wisata ini. Anda tinggal perlu berjalan kaki sebentar ke Marina Bay Sands. Tempat wisata Marina Bay Sands ini terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan seakan-akan kapal sehingga daerah ini menjadi terlihat unik.


Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, sampai taman. Uniknya daerah wisata ini ada kolam renang terpanjang ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, Anda dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan gratis “Wonder Full—Light Water Spectacular” berupa laser, efek, dan atraksi cahaya, setiap jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat.


2. Tempat Wisata Merlion Park (Mermaid and Lion) Singapore











Merlion Park

Patung Merlion berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, daerah wisata Merlion Park ialah sebuah taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Anda bisa mengakses Merlion Park dari stasiun MRT yang terdekat dari lokasi ini ialah Raffles Place. Setelah itu Anda berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju ke arah Fullerton Hotel.


Dari sini tinggal menyeberang jalan ke arah bangunan bertulisan “One Fullerton”. Nah, Patung Merlion daerah wisata yang berada tepat di samping bangunan ini. Patung Merlion daerah wisata yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa ini, dianggap sebagai ikon negeri Singapura yang paling terkenal. Oleh jadinya bisa dikatakan, Anda belum ke Singapura bila belum berfoto dengan latar belakang patung ini.


Apalagi dikala malam hari, pemandangan dan suasananya lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap.Anda bisa berfoto selfie maupun foto beramai-ramai di sini dengan gratis. Untuk berfoto selfie dan masuk ke daerah wisata Merlion Park ini gratis, alasannya ialah ialah memang berupa taman yang terbuka untuk umum kapan saja.


3. Tempat Wisata Esplanade Singapura











Esplanade 

Esplanade yang sering disebut sebagai gedung durian atau Theatres on the Bay ini berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, seberang Merlion Park. Esplanade ialah daerah wisata pusat seni dan pertunjukan di Singapura. Untuk mencapai lokasi daerah wisata ini Anda bisa naik kereta MRT, berjalan kaki dari City Hall sekitar 10 menit dan Esplanade Circle Line Station (Exit D).


Lalu melewati underpass yang terkoneksi dengan beberapa mal, ialah Citylink, Raffles City, Marina Square, SuntecCity, and MilleniaWalk. Di dalam Esplanade, selain teater dan gedung pertunjukan, terdapat juga pertokoan serta area terbuka daerah diadakan pertunjukan gratis. Di cuilan luar gedung Anda bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan gedung menjulang.


Selain gratis untuk berfoto serta menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik dengan gratis. Juga ada perpustakaan yang lengkap di sini. Jam operasional mulai 12.00 – 20.30 waktu setempat.


4. Tempat Wisata Orchard Road Singapura











Orchard Road

Tempat wisata di Singapura ini ialah sebuah jalan yang bernama Orchard Road. Banyak wisatawan mendatangi daerah ini alasannya ialah ialah lokasinya yang strategis. Lokasi ini bisa dijangkau dari MRT Changi, Anda bisa naik MRT jalur hijau dan turun di City Hall.Dari stasiun City Hall, ambil jurusan ke jalur merah dan berhenti di Orchard atau Somerset. Dari stasiun Orchard atau Somerset Anda tinggal berjalan kaki menuju daerah wisata Orchard. Jalan Orchard ini sudah begitu terkenal bagi wisatawan abnormal dan menjadi pusat belanja dikala melancong ke negara ini.


Selain sebagai daerah wisata belanja, jalan Orchad juga menjadi daerah wisata masakan di Singapura.Anda bisa jalan-jalan, berfoto, dan window shopping ini gratis. Tempat terkenal di sini ialah Lucky Plaza, area depan Takashimaya, serta mal Ion Orchard.Anda bisa mengakses Orchard Road ini kapan saja tidak dipungut biaya.


5. Tempat Wisata Gardens by The Bay Singapura











Garden by The Bay

Tempat wisata favorit lain ialah taman raksasa seluas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Saat ini menjadi daerah jalan-jalan yang nyaman bila Anda berkunjung ke Singapura. Anda bisa mencapai daerah wisata ini dengan naik MRT jalur kuning, kemudian turun di stasiun Bayfront.


Setelah keluar melalui Exit B, Anda akan mendapati area Dragonfly Kingfisher Lake. Di sini Anda bisa menjumpai aneka macam koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau dome dengan arsitektur berbentuk kerang. Untuk masuk konservatorium ini Anda dikenakan tiket sebesar S$28/orang dengan jam operasional mulai pukul 09.00 – 21.00. Sedangkan untuk outdoor mulai jam 05.00 – 02.00 waktu setempat dengan tidak dipungut biaya.

6. Tempat Wisata Clarke Quay Singapore











Clarke Quay 

Kawasan Clarke Quay berlokasi di 3 River Valley Rd, Singapore, berupa dermaga yang terletak di tepi Singapore River, daerah Anda bisa duduk-duduk santai. Anda bisa mencapai lokasi daerah wisata ini, dengan naik kereta MRT jalur ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5). Tempat wisata ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan renta rumah toko dengan arsitektur China dicat warna-warni. Banyak kafe, restoran, bar, dan jazz club.


Di sinilah daerah hang out yang selalu penuh di malam hari. Namun jangan khawatir , Anda tidak harus makan di kafe bila jalan di daerah wisata yang satu ini. Banyak yang menjual minuman di E7-Eleven tak jauh dari jembatan dan Anda bisa bersantai di tepi sungai menikmati sore dengan gratis kapan saja.


7. Tempat Wisata Chinatown Singapore











Chinatown

Chinatown ialah daerah wisata di Singapura, yang mempunyai daerah dengan aneka macam gerai dengan atribut Oriental, sehingga menciptakan daerah ini tampil beda. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan naik MRT jalur ungu dan kuning, kemudian turun di Chinatown Station (NE4/ER1). Saat ini lokasi daerah wisata Chinatown di Pagoda St, Singapura tediri dari 5 distrik ialah Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer and Ann Siang Hill.


Mayoritas penduduk di Chinatown Singapura ini ialah warga keturunan China. Anda bisa berbelanja aneka macam suvenir yang bervariasi dari negeri tirai bambu di daerah wisata ini. Saat mulai toko buka dari pukul 10.00 – 22.00, Anda bisa berwisata masakan dan jajan di seputar area Chinatown ini.


8. Tempat Wisata Universal Studios Singapore











Universal Studios Singapore

Universal Studios terletak 8 Sentosa Gateway, Singapore, Pulau Sentosa merupakan daerah wisata bermain dengan tema film terkenal Hollywood. Anda bisa menuju ke sini dengan kereta MRT menuju mal Vivo City dan naik ke HarbourFront Station (NE1). Dari sini Anda bisa naik monorail (The Sentosa Express Monorail) kemudian turun di Waterfront Station.


Selain wahana bermain, daerah wisata ini juga banyak terdapat restoran dan kios yang menjual aneka macam suvenir unik khas Universal Studios. Untuk menikmati segala permainan di Universal Studios Singapore Anda harus membeli tiket masuknya, untuk anak sebesar S$55, berakal balig cukup kebijaksanaan S$74, dan orang renta S$36.


Oh iya, daerah wisata ini beroperasi mulai jam 10.00 – 19.00, namun kalau Anda ingin berfoto di depan ikon Universal Studios berupa bola dunia yang berputar, gratis di pelataran pintu masuk.


9. Tempat Wisata Little India Singapore











Little India Singapore

Little India ialah perkampungan warga India di Singapura yang masih mempertahankan identitas khasnya. Lokasi daerah wisata ini berada tak jauh dari Orchard Road di 48 Serangoon Rd, Singapore. Untuk menuju ke Litte India, Anda tinggal naik MRT jalur ungu atau biru. Lalu turun di Little India Station (NE7/BT4), atau di Farrer Park Station (NE8). Di daerah wisata ini Anda akan mencicipi pengalaman khas India dengan menemukan suasana hiruk pikuk program sehari-hari.


Anda bisa mendapati sejumlah pasar tradisional, gang sempit, penjual kachang puteh dan karangan bunga melati. Di daerah wisata ini terdapat banyak kios khas India yang menjual hasil kerajinan, dupa, emas, dan kain. Silakan mencicipi masakan khas India di restoran modern dan jajanan India seakan-akan thosai dan roti prata. Jika Anda beruntung, Anda berkesempatan menyaksikan pameran meriah yang sering diadakan di daerah wisata ini.

10. Tempat Wisata Museum Madame Tussauds Singapore











Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds berlokasi di 40 Imbiah Rd, Singapore, Pulau Sentosa, Singapura. Museum lilin ini menyajikan konsep modern patung lilin. Anda bisa mencapai daerah wisata ini dengan mudah, memakai MRT HarbourFront kemudian dilanjutkan dengan Sentosa Express. Di setiap ruangan terdapat patung lilin yang dibentuk seperti aslinya.


Selain itu, anda bisa menyentuh, bermain, sampai berfoto bersama dengan tokoh kesayangan dari Presiden Obama, penyanyi pop sampai bintang Hollywood. Patungnya tidak hanya diam, melainkan bersuara seakan-akan aslinya. Hanya dengan tiket masuk S$35 per orang/dewasa dan S$25/anak, Anda bisa mencicipi prestise bersama tokoh terkenal dunia. Museum ini buka setiap hari mulai 10.00-21.00.

11. Tempat Wisata Jembatan Henderson Waves Singapura











Henderson Waves 

Tempat wisata Henderson Wave merupakan jembatan bagus yang terletak di daerah Mount Faber Park, tepatnya di Henderson Road, Southern Ridges, Bukit Merah, Singapore. Jembatan ini membentang di ketinggian 36 meter di atas Henderson Road. Anda bisa mencapai lokasi daerah wisata ini dari HarbourFront MRT Station, kemudian keluar melalui Exit C mal.


Setelah itu menuju ke pemberhentian bus di luar gedung dan naik bus nomor 131 atau 145. Setelah melewati beberapa pemberhentian bus dan berbelok ke Henderson Road, Anda turun di pemberhentian kedua. Anda bisa berfoto di jembatan unik dan bagus yang bergelombang sepanjang 274 meter. Tempat wisata ini menjadi salah satu daerah asik untuk hang out dengan aman.


Jembatan tertinggi di Singapura ini ialah jembatan penyeberangan pedestrian, menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park. Anda bisa mengunjungi jembatan ini dari pagi sampai sore tanpa batas waktu.

12. Tempat Wisata Bugis Street Singapore











Bugis Street Singapore

Tempat wisata Bugis Street berlokasi di Pagoda Street, Singapore, merupakan daerah perbelanjaan yang berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Arsitekturnya sendiri mempunyai perpaduan antara bugis dan Cina. Anda bisa mencicipi sensasi tersendiri berada di masa lalu, dikala mengunjungi daerah ini.


Lokasi daerah wisata Bugis Street ini bisa Anda capai dengan naik kerata MRT jalur hijau atau biru, kemudian turun di Bugis MRT Station (EW12/BT3). Saat ini daerah wisata ini mulai terkenal bagi wisatawan Indonesia dan menjadi salah satu tujuan belanja favorit. Ini alasannya ialah ialah barang yang dijual di sini harganya lebih murah dan banyak pilihannya. Lokasi ini buka mulai pukul 11.00- 22.00 waktu setempat.


13. Tempat Wisata Trick Eye Singapore











Trick Eye

Trick Eye museum menjadi daerah wisata favorit pencinta foto yang berlokasi di 26 Sentosa Gateway #01-43/44, Resorts World Sentosa, Singapore. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang lukisan 3D, yang bisa menipu pandangan mata, sehingga terlihat seolah nyata. Anda bisa mencapai daerah ini dengan naik MRT menuju ke Harbour Front MRT.


Setelah itu Anda bisa naik monorail dari Vivo City dan turun di Waterfront Station. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuknya di belakang SEA Aquarium. Tiket masuk daerah wisata ini sebesar S$25 dan buka dari jam 10:00 sampai jam 21:00 setiap hari.


14. Tempat Wisata Art Science Museum Singapore











Art Science

Museum dengan bangunan unik ini bisa Anda jumpai di area Promenade utara, di luar The Shoppes Mall di Marina Bay Sands. Lokasi daerah wisata ini tepatnya di 6 Bayfront Ave, Singapore. Anda bisa mencapai daerah wisata ini naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Lalu tinggal jalan kaki dari The Shoppes di Marina Bay Sands dan di Helix Bridge.


Anda bisa mengunjungi daerah wisata museum ini dan melihat aneka macam pameran, program pertunjukan, dan program edukasi yang banyak digelar. Pameran yang pernah digelar antara lain bertema Harry Potter, Dinousaurs, Dreamworks Animation. Tiket masuk ke daerah wisata ini untuk berakal balig cukup kebijaksanaan S$30, warga senior (65 tahun ke atas) S$27, dan belum cerdik balig cukup kebijaksanaan (2 – 12 tahun) S $17. Jam buka mulai pukul 10.00 – 20.00.


15. Tempat Wisata Singapore Botanic Garden 











Singapore Botanic Garden

Tempat wisata di Singapura ini berupa taman raksasa yang hijau dan asri ini terletak di jantung negeri Singapura tak jauh dari Orchard Road. Lokasi tepatnya di 1 Cluny Rd, Singapore. Botanic Garden juga dikenal dengan sebutan Tongkat Ali of Singapore’s botanic gardens. Anda bisa menemukan beberapa pohon kecil yang disebut Tongkat Ali ini.


Tips Trick mencapai lokasi daerah wisata ini dengan naik MRT dari stasiun Harbourfront, di kompleks Vivo City. Selanjutnya Anda tinggal turun di CC19 Botanic Garden. Taman tertua yang higienis ditumbuhi sekitar 60.000 jenis tanaman dan anggrek ini buka pada pukul 05.00 – 00.00 malam. Tiket masuk ke daerah wisata ini gratis kecuali untuk National Orchid Garden dikenakan biaya S$8 untuk dewasa.


16. Tempat Wisata Singapore Flyer 











Singapore flyer

Singapore flyer berlokasi di 43 Siloso Beach Walk, #01-01 Sentosa Island, Singapore. Lokasi ini merupakan daerah wisata roda putar terbesar di dunia sehabis Amerika. Di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Marina Bay, Changi, dan sekitar Singapore sampai pulau Batam. Lokasi daerah wisata ini bisa dicapai dengan naik MRT turun di Station Promenade (Circle Line, CC4) keluar Exit A.


Dari sini Anda tinggal jalan menuju lokasi flyer. Dengan memakai Flyer ini, Anda seolah berada dalam kapsul yang berputar mengikuti roda raksasa. Flyer terdiri dari 28 kapsul berdimensi 4 m x 7 m serta bisa memuat penumpang sampai 28 orang. Sekali rotasi memerlukan waktu 30 menit. Waktu operasi daerah wisata ini mulai dari pukul 08.30 – 10.30 setiap harinya.


17. Tempat Wisata East Coast Park Singapore











Taman East Coast

Sesuai namanya, Taman East Coast Park ini terletak di pantai sebelah Timur Singapura, tepatnya di East Coast Park Service Rd, Singapore. Anda bisa mengunjungi daerah wisata ini memakai MRT menuju ke Bedok Station. Anda jalan ke Bedok Interchange dilanjutkan naik bus no. 196/197 dan turun di Marine Parade Road.


Di taman ini Anda bisa berolahraga alasannya ialah ialah tersedia fasilitas penyewaan antara lain sepeda, Roller Blade, Skate Board, sampai Skuter dengan harga S$10-12/jam termasuk pengamannya. Anda juga bisa memancing, berpiknik, bersantai, atau makan, serta jalan-jalan di sepanjang pantai yang membentang 15 km ini. Tempat wisata berupa pantai terbuka ini bisa Anda kunjungi bebas selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya, kalau hanya sekadar bersantai dan berjalan-jalan di pantai.


18. Tempat Wisata Jurong Bird Park Singapore











Jurong Bird Park

Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar seluas 20 hektar berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Tempat wisata ini mempunyai koleksi sekitar 800 jenis burung dari seluruh dunia dan konservasi burung langka dunia. Stasiun MRT terdekat ialah Boon Lay (line hijau). Ambil exit ke arah Boon Lay Bus Interchange dan naiklah bus nomer 194.


Jarak dari Boon Lay Bus Interchange dan Jurong Bird Park hanya 1 stasiun saja. Ada 2 jenis pertunjukan burung di Jurong Bird Park ialah Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. High Flyers Show bisa dikatakan lebih menarik, burungnya lebih lucu. Anda bisa menyaksikan parrot bernyanyi 3 macam bahasa Mandarin, Indonesia, dan Inggris. Bila Anda lelah berjalan kaki, ada Monorail untuk mengamati burung ini.

19. Tempat Wisata Vivo City Singapore











VivoCity

VivoCity ialah mal terbesar di Singapura, yang berlokasi di 1 HarbourFront Walk, Singapore, yang terletak di erat Singapore Cruise Center. Untuk mencapai daerah wisata belanja ini Anda bisa naik MRT North-East Line (Jalur Ungu) dan turun di HarbourFront MRT Station. Stasiun MRT HarbourFront berada di lantai bawah tanah.


Mal ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Singapura. Dari mal ini Anda juga bisa menuju Pulau Sentosa dari stasiun Sentosa Express monorel lantai 3. Jam buka mal dari pukul 10.00 – 22.00 setiap hari. Tiket masuk gratis alasannya ialah ialah ini berupa mal buat Anda bisa hang out dan berbelanja, ataupun sekadar jalan-jalan.


20. Tempat Wisata Singapore Art Museum (SAM)











Singapore Art Museum

Museum Berlokasi di 71 Bras Basah Rd, Singapore, ini sangat terkenal di Singapura dan banyak dikunjungi wisatawan asing. Tempat wisata berupa museum ini juga menyajikan pameran unik yang menggabungkan art dan science. Oleh jadinya daerah wisata museum ini menjadi museum terbesar di dunia bergaya seni kontemporer. Anda bisa menemukan koleksi seni SAM berjumlah sekitar 7.000 hasil karya dari aneka macam negara di dunia.


SAM sering mengadakan tur keliling museum selama 45 menit. Tur di daerah wisata ini dimulai pukul 11.00 sampai pukul 14.00 waktu setempat. Sedangkan museum buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya S$ 20 untuk dewasa.


21. Tempat Wisata Chijmes Singapore











Chinjmes Singapore

Chijmes, berlokasi di pusat kota Singapura tepatnya di 30 Victoria Street, Singapore, daerah wisata ini bergotong-royong ialah sebuah bangunan bergaya neo classical gothic dengan plafon menjulang dan jendela tinggi berwarna warni. Anda bisa mencapai daerah wisata ini naik kereta MRT EW, NS Line dari Station City hall berjalan kaki 3 menit. Bangunan bersejarah ini dahulu dipakai sebagai gereja Katholik. Saat ini dipakai sebagai spot dining yang bernilai, yang perlu Anda coba.


Kata CHIJ dari CHIJMES kependekan Convent of the Holy Jesus. Anda bisa mengunjungi daerah wisata ini di malam hari, dikala gemerlap lampu menerangi Chijmes. Kafe dan kafe menyajikan aneka macam hidangan makanan, apalagi banyak event menghibur wisatawan di sini. Jam buka 09.30–18.30 waktu setempat. Biaya makan yang dikenakan tentu tergantung restoran atau kafe yang Anda pilih.


22. Tempat Wisata Mustafa Centre jewelry Singapore











Mustafa Centre Jewelry

Mustafa Centre Jewelry berada di 145 Syed Alwi Rd, Singapore, di wilayah Little India. Anda bisa menuju ke daerah wisata ini naik MRT dan turun di MRT terdekat ialah Ferrer Park MRT dan tinggal berjalan kaki menuju Mustafa Centre. Anda bisa berbelanja elektronik perhiasan, fesyen, makanan, bumbu India, dan kebutuhan sehari-hari lainnya di pusat perbelanjaan ini.


Mustafa Centre ialah mal yang sangat ramai. Anda hampir bisa menemukan segala barang apapun di sini. Tempat wisata belanja oleh-oleh ini mengatakan harga yang sangat murah, alasannya ialah ialah banyak mengatakan diskon. Selain murah, Anda bisa membeli beberapa jajanan masakan dan minuman yang dijamin halal di sini.


23. Tempat Wisata Singapore Night Safari











Singapore Night Safari

Di daerah wisata malam ini, Anda bisa naik tram dan berpetualang di kehidupan liar taman safari malam. Petualanan yang akan membawa Anda dari bukit Himalaya menuju Benua Afrika yang liar. inilah kesempatan bagi Anda untuk bisa lebih erat dengan binatang liar seakan-akan singa, macan, tapir, dan lain-lain.


Anda niscaya akan menerima pengalaman tak terlupakan seumur hidup, dikala mengikuti perjalanan selama 40 menit ini di sekeliling taman dan melihat lebih dari 1000 binatang di delapan area geografis. Tiket masuk berakal balig cukup kebijaksanaan S$32, Anak-anak S$21 dan buka setiap hari mulai pukul 19.30 – 24.oo waktu setempat.


24. Tempat Wisata Chinese and Japanese Gardens Singapura











Chinese and Japanese Gardens

Chinese and Japanese gardens yang beralamat di 1 Chinese Garden Rd, Singapore ini ialah daerah wisata yang terletak di atas dua buah pulau di danau Jurong yang indah. Untuk menuju lokasi daerah wisata ini, Anda bisa naik MRT jalur hijau (East West Line) dan turun di stasiun Chinese Garden. Dari depan stasiun sudah ada jalur yang menuju ke gerbang Chinese Garden ini.


Taman ini bisa dicapai dari jembatan penyeberangan dan disatukan oleh jembatan yang disebut Bridge of Double Beauty. Taman Jepang mewakili tema tradisional desain kebun Jepang. Taman Cina mewakili gaya taman kerajaan yang menggabungkan bangunan berwarna mencolok dengan lingkungannya. Anda bisa mengunjungi kedua daerah wisata tersebut dan menikmati keindahan budaya kedua daerah ini.


25. Tempat Wisata Helix Bridge Singapore











Helix Bridge

Helix Bridge ialah daerah wisata berupa jembatan berbentuk spiral yang terletak di Marina Bay, bisa anda nikmati dikala malam hari. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Anda bisa berjalan-jalan di atas jembatan khusus pejalan kaki ini, sambil melihat pemandangan Singapura.


Tempat wisata Helix Bridge juga tidak kalah indahnya, dikala sinar lampu berkilauan di malam hari. Panjang Helix Bridge mencapai 280 meter, dan menghubungkan antara area pusat dan selatan Marina di Marina Bay. Tiket masuk ke daerah wisata ini gratis dan buka selama 24 jam.


26. Tempat Wisata Buddha Tooth Relic Temple Singapore











Buddha Tooth Relic Temple

Tempat wisata ini berlokasi di 288 S Bridge Rd Singapore, tepatnya di jantung China Town. Anda bisa mencapai lokasi ini, tinggal naik MRT jalur ungu dan kuning, kemudian turun di Chinatown Station (NE4/ER1).


Tempat wisata ini berupa museum dan kuil Buddha, daerah relika gigi Budha yang suci disimpan. Replika gigi ini disimpan di dalam stupa yang terbuat dari 320 kg emas. Dengan berkeliling di seluruh lantai museum dan kuil ini, Anda bisa belajar budaya dan kekayaan sejarah Buddha. Museum buddha dan relika gigi ini dibuka pukul 09.00 – 18.00 dan tiket masuknya gratis.


27. Tempat Wisata St. Andrew’s Cathedral Singapore











St. Andrew Cathedral

Gereja St. Andrew’s Cathedral berlokasi di 11 St Andrew’s Road, Singapore ini mempunyai daya tarik sendiri sebagai daerah wisata religi. Lokasi gereja katedral ini tidak jauh dari City Hall MRT Station. Makara tidak sulit bagi Anda untuk mencapai lokasinya. Sangat disarankan bagi Anda yang tertarik untuk melihat daerah wisata bangunan kuno di Singapura, mengunjungi gereja St. Andrew’s Cathedral ini.


Gereja ini merupakan gereja pertama dan terbesar di Singapura dibuka sejak tanggal 1 Oktober 1861 Sejak tahun 1973 gereja ini menjadi salah satu monumen nasional Singapura.Jadi apabila Anda sedang berada daerah tempat wisata ini, jangan lewatkan puncak menara St Andrew’s Cathedral yang megah ini.


28. Tempat Wisata Masjid Sultan Singapura











Masjid Sultan

Masjid yang berlokasi di 3 Muscat Street, Singapura, Kampung Glam ini ialah masjid pertama dan tertua di negeri Singapura. Masjid Sultan ini sampai dikala ini tetap menjadi salah satu daerah wisata menarik di Singapura yang higienis dan nyaman. Masjid ini lokasinya tidak jauh dari station MRT Bugis. Makara untuk menuju masjid, Anda tinggal keluar melalui exit B dan berjalan selama 4 menit sampai hingga di masjid.


Awalnya masjid ini dibangun pada tahun 1826, oleh masyarakat Jawa yang merantau menjadi pedagang di Singapura. Masjid ini mempunyai keunikan sebagai daerah wisata, ialah kubah emas serta interiornya yang indah. Oleh jadinya masuk kebijaksanaan bila para wisatawan suka bertandang ke sini.


29. Tempat Wisata Singapore Zoo











Singapore Zoo

Tempat wisata Singapore Zoo merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berlibur terutama bagi anak-anak. Anak-anak akan terhibur dengan jumlah binatang langka yang sangat banyak di kebun binatang ini. Lokasi Singapore Zoo ini ada di daerah Mandai Lake, 80 Mandai Lake Rd, Singapura. Beberapa pertunjukan di Singapore Zoo antara lain makan pagi bersama Orangutan (Breakfast With an Orangutan), Rainforest Fights Back, Safari Splash, serta pertunjukan Animal Friends.


Anda jangan melewatkan untuk mengunjungi kebun binatang ini, alasannya ialah ialah banyak koleksi satwa serta pertunjukannya. Kebun binatang ini buka setiap hari dari jam 8.30-18.00. Harga tiket masuknya untuk berakal balig cukup kebijaksanaan $20 dan belum cerdik balig cukup kebijaksanaan $3 (3-12 tahun).


30. Tempat Wisata Sentosa Island Singapore











Sentosa Island Singapore

Sentosa Island ini ialah daerah wisata pulau yang berbeda dari Pulau Singapura. Di sini banyak terdapat sarana hiburan antara lain pantai, pusat perbelanjaan, daerah hiburan, restoran, lapangan golf, kasino, dan sebagai pusat kuliner. Akses menuju daerah wisata Sentosa Island ini bisa melalui kereta gantung (Sentosa Skyride) dengan membayar kurang lebih 300 ribu rupiah.


Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari kereta gantung ini. Anda juga bisa mencapai Sentosa Island ini dengan lebih simpel menaiki monorail Sentosa Express kemudian dilanjutkan dengan naik bus. Namun Anda tidak bisa menikmati momen menikmati pemandangan Singapura dari atas kereta gantung yang menakjubkan ini.


Baca Ini : Tempat Wisata di Jepang Yang Bikin Anda Betah Jika Anda Berkunjung


Demikian mengenai 30 Tempat Wisata Terbaik di Singapura Wajib Anda Kunjungi Indah nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, kalau anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.
Sumber http://www.anekawisataseru.net/


Belum ada Komentar untuk "30 Tempat Wisata Terbaik Di Singapura Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel