4 Ciri Ikan Yang Masih Segar

    Cara Memilih Ikan Yang Masih Segar.Tadi pagi ke pasar rencananya mau beli daging ayam,namun berhubung udah kehabisan kesannya membeli ikan sebagai materi masakan.Memilih materi makanan yang segar sangat menentukan apakah nutrisi dan vitaminnya akan berkhasiat atau tidak bagi kesehatan.





(C) pixabay


    Setelah menjelajah ke beberapa pedagang jenis ikannya sama namun kualitasnya berbeda,ada yang masih segar dan ada pula yang sudah pucat.Hal ini anda harus hati-hati dalam memilih ikan yang segar alasannya ialah nantinya jikalau dikonsumsi akan mengakibatkan beberapa penyakit yang tidak terduga.Lalu Bagaimana cara memilih ikan yang segar di pasar? Nah berikut ini ada beberapa Ciri ikan yang masih segar dan layak dikonsumsi menyerupai yang dilansir oleh vemale.



1.Cium Dulu Aroma Ikannya


    Jangan takut kotor nanti mampu basuh tangan dirumah demi kebaikan.Jangan ragu-ragu mencium aroma ikan.,bila mencium Ikan yang masih segar, aromanya ringan dan tidak terlalu wangi kok. Ikan yang sudah tidak segar baunya sedikit wangi dan asam.



2.Lihat Mata Ikannya


   Ciri yang menonjol bila Mata ikan yang masih segar warnanya terang, terang dan mengkilap. Jangan memilih ikan yang matanya sudah buram.



3.Lihat Juga Insang Ikannya


   Insang ikan selain sebagai alat pernafasan juga menyampaikan segar atau tidaknya seekor ikan. Ikan yang harus Anda pilih ialah yang insangnya masih berwarna kemerahan.


4.Lihat Juga Kulit Ikannya



   Kulit ikan yang masih segar selalu mengkilap, dagingnya juga elastis serta tidak berubah bentuk dikala disentuh.




    Nah itulah diantara beberapa Ciri dan Cara Memilih Ikan Yang Masih Segar dan supaya dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4 Ciri Ikan Yang Masih Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel