4 Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

    Makan buah semangka memang segar,namun bolehkah makan bijinya juga kemudian apa manfaat biji semangka? Kebanyakan dari aneka macam orang membuang bijinya alasannya ialah yakni dianggap kurang yummy rasanya.Jangan salah lho,ternyata Biji Semangka mempunyai kandungan yang kaya akan potasium, zat besi, vitamin, dan serat. Tapi jangan pribadi ditelan, kunyah dulu biji buah semangka untuk menerima nutrisi di dalamnya.Temukan Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan yang belum pernah anda tau seakan-akan yang dikutip oleh Healthmeup.com.




(C) pixabay



1.Biji Semangka Baik Untuk Metabolisme



    Biji buah semangka mengandung asam amino seakan-akan arginine dan lysine yang tak mampu diproduksi oleh tubuh. Lysine membantu tubuh untuk penyerapan kalsium secara optimal dan membantu pembentukan kolagen didalam tubuh. Sementara itu, arginine sangat berperan untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan gairah seksual.



2.Biji Buah Semangka Dapat Meningkatkan Gairah Lelaki


   Biji buah semangka juga mengandung lycopene yang mampu meningkatkan gairah terutama pada kesuburan pria.Hal demikian mampu dijadikan sumber alami yang akan menciptakan laki-laki lebih hebat.



3.Biji Semangka Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh


   Biji Semangka mempunyai kandungan vitamin B yang cukup tinggi sehingga berperan sangat penting bagi tubuh.Vitamin B sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh.



4.Biji Semangka Sumber Kalori Yang Baik


   Jangan mengonsumsi buah semangka terlalu banyak jikalau Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Ini alasannya ialah yakni biji buah semangka mengandung banyak kalori. Sisi baiknya Biji buah semangka juga baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang dalam masa penyembuhan setelah terjatuh sakit.





   Itulah beberapa khasiat manfaat kesehatan biji semangka yang mampu Anda dapatkan dengan mengonsumsi  buah semangka.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4 Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel