5 Kuliner Sehat Selama Berpuasa

    Mari berpuasa tinggal beberapa hari lagi ya? Mari sambutlah bulan puasa dimana bulan yang penuh ampunan bagi Anda yang akan menjalankan ibadah puasa.Berpuasa mempunyai manfaat sehat bagi kesehatan tubuh,bila kita Puasa secara teratur bisa menurunkan kadar gula darah dan membuatnya normal, dilansir oleh newsmaxhealth.com.Selain itu juga dengan berpuasa bisa Menurunkan Risiko Diabetes Dan Penyakit Jantung.



(C) pixabay



   Setelah mengetahui manfaat luar biasa berpuasa,kita hendaknya jangan lupa juga harus mengontrol asupan nutrisi sehingga bisa mensupport kebutuhan tubuh, serta menjaga agar tubuh tetap segar selama berpuasa.Untuk itu anda harus menyiapkan beberapa hidangan diantara ke 5 Makanan Sehat Selama Berpuasa berikut ini.



1.Aneka sayuran hijau dan berwarna


   Biar berpuasa makin semangat,Ada tiga sayuran yang praktis ditemukan dan khasiatnya luar biasa, yaitu bayam, wortel dan brokoli. Tiga sayuran tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin B yang baik untuk kesehatan. Dapat diolah menjadi berbagai menu, mulai tumisan, jus, hingga salad.


2.Daging merah dan ikan


    Konsumsi juga daging merah dan ikan agar kebutuhan protein Anda tercukupi. Khususnya untuk daging, pilih belahan yang tidak terlalu banyak lemak, sehingga Anda masih bisa mengontrol jumlah kalori yang masuk di dalam tubuh.


3.Susu


    Susu yaitu sumber kalsium yang baik. Susu juga punya manfaat lain yaitu sanggup menurunkan risiko tekanan darah tinggi alasannya kalsium sanggup mencegah penggumpalan darah, memperlancar penyampaian impuls syaraf dan menstabilkan detak jantung.


4.Whole Wheat Products


    Produk-produk whole wheat biasanya bisa dinikmati dalam bentuk roti atau sereal. Produk masakan ini kaya akan selenium yang membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meregenerasinya.


5.Buah-buahan segar


    Buah-buahan menyediakan aneka nutrisi yang melimpah, mulai dari vitamin hingga mineral yang tentu dibutuhkan tubuh sepanjang hari. Terutama yang kaya akan vitamin C mirip jambu, jeruk, apel, nanas, semangka, melon yang menyampaikan suntikan sehingga membantu metabolisme tubuh.


    Tips sehat selama berpuasa,Agar lambung tidak kaget, baiknya tidak eksklusif mengonsumsi masakan atau minuman yang dingin. Awali dengan yang anggun dan hangat terlebih dahulu mirip sunah rasulullah saw. Selamat menunaikan ibadah puasa.


Belum ada Komentar untuk "5 Kuliner Sehat Selama Berpuasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel