9 Tips Trick Sehat Memanfaatkan Jahe

  Rimpang Jahe mempunyai beraneka ragam khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.Rempah yang satu ini tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu.Khasiat jahe untuk obat juga sudah tidak diragukan lagi. Dan ternyata, jahe juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan,mengatasi mual, kram final menstruasi, membersihkan usus dan mencegah kanker usus. Rasa jahe ini apabila dikonsumsi sangat hangat dan menyumbangkan energi.Menjadi obat tradisional terbaik dikala sakit perut, mual atau sehabis muntah.



(c)pixabay

   Selain itu jahe mengandung antioksidan tinggi serta bahan anti peradangan yang disarankan dikonsumsi baik oleh laki-laki maupun wanita.Temukan 9 Tutorial Sehat Memanfaatkan Jahe Menurut Dr. Jaishree Bhattacharjee,dikutip stalycraze.com inilah beberapa manfaat alami jahe bagi kesehatan tubuh.



Teh Jahe


   Teh yang satu ini rasanya lebih nikmat dan menghangatkan tubuh serta mencegah dan mengobati masuk angin. Caranya adalah, seduh potongan jahe yang telah digeprek di dalam panci kemudian tambahkan teh dan masak hingga sekali mendidih. Tuangkan pada cangkir atau mug dan boleh ditambahkan madu serta jeruk nipis atau lemon.Dinikmati selagi hangat jauh lebih nikmat.


Salad dressing


  Boleh dicampurkan serutan tipis jahe di atas salad dan dicampur dengan minyak zaitun. Aromanya lebih bacin serta lebih sehat ketimbang Anda menggunakan mayonaise atau thousand island.


Aroma untuk kue


   Campurkan bubuk jahe pada campuran camilan bagus kering, bentuk seakan-akan yang Anda suka kemudian baru dipanggang. Aroma jahenya akan lebih sedap serta terasa dikala dikonsumsi di lidah.


Taburan sup


   Dan jahe juga sanggup ditambahkan pada kuah sup sebagai salah satu bumbu utama. Fungsinya yakni memberikan aroma yang berbeda, sebagai obat untuk sakit tenggorokan dan menghangatkan. Jahe di sini juga baik untuk meredakan mual di perut Anda.


Acar jahe


Jahe juga biasanya diolah menjadi acar yang bisa dinikmati dengan sushi, nasi atau salad. Memberikan rasa yang khas dan istimewa serta membangkitkan energi.


Sirup jahe


   Produk yang satu ini tidak terlalu banyak di pasaran, namun tips trick membuatnya sangat mudah. Ambil sarinya sehabis diparut, masak bersama gula dan madu. Biarkan hingga mengental kemudian kemas di dalam botol.


Wedang jahe


   Nah, jikalau yang satu ini Anda tentu sudah familiar kan? Rebus jahe bersama gula merah, kemudian nikmati kuah hangat ini dengan taburan kacang sangrai. Ah… sedapnya.


Jahe bakar


    Apabila Anda mengalami kasus tenggorokan dan ingin semoga suara kembali jernih, bakar jahe kemudian kunyah. Rasakan sarinya dan biarkan menjadi obat alami di tenggorokan. Suara akan kembali lebih jernih.




   Itulah diantara ke 9 Tutorial Sehat Memanfaatkan Jahe bagi kesehatan tubuh.Selain itu jahe juga membantu aben lemak di dalam tubuh. Konsumsi sesendok makan jahe pada dikala sarapan, Anda akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh hingga 20%. Saat metabolisme dalam tubuh meningkat, sebagian lemak dalam tubuh dibakar.

Belum ada Komentar untuk "9 Tips Trick Sehat Memanfaatkan Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel