5 Tips Bisa Mencegah Kerikil Ginjal

    Salah satu penyebab penyakit Batu Ginjal  terbentuk dikala terdapat beberapa bahan kimia yang ada pada urine menumpuk dan membentuk kristal,sehingga membengkak alasannya seharusnya terbuang menjadi tersumbat lala-kelamaan mengkeras. Kebanyakan para jago kesehatan menilai hal ini yang terdiri atas fosfor dan kalsium. Jika tak segera diketahui, kristal ini akan semakin membesar dan terasa sakit.Rasa sakit yang luar biasa akibat kerikil ginjal mampu sangat menyakitkan dan berbahaya. Untuk itu, menjaga kesehatan ginjal sangat penting, begitu juga untuk mencegah terbentuknya kerikil ginjal dalam tubuh.Berikut 5 Tips Dapat Mencegah Batu Ginjal, ibarat dilansir oleh Daily Health Post .



(C) pixabay


1.Air Putih dan Selada Dapat Mencegah Batu Ginjal




    Menurut hasil riset penelitian Annals of Internal Medicine yang menemukan bahwa rajin memperbanyak konsumsi air putih sebanyak 8 liter per hari,bisa menurunkan risiko kerikil ginjal.Bicara wacana Selada tak hanya menawarkan banyak manfaat ibarat vitamin, melainkan juga mampu mencegah terbentuknya kerikil ginjal. Selada mengandung 96 persen air yang mampu membantu memenuhi kebutuhan carian Anda. Seperti diketahui, kekurangan cairan yakni salah satu penyebab terbentuknya kerikil ginjal.



2.Jus Lemon Dapat Mencegah Batu Ginjal



    Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Urology menemukan bahwa mengonsumsi dua liter jus lemon sehari mampu meningkatkan sitrat dalam urine seseorang dan mencegah terbentuknya kerikil ginjal. Jus lemon kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, sitrat yang terkandung dalam jus lemon jauh lebih tinggi dibandingkan jus jeruk. Karena itu jus lemon sangat cocok untuk mencegah kerikil ginjal.



3.Daun Bungan Dedilion Dapat Mencegah Batu Ginjal


    Hasil Penelitian yang mengungkapkan bahwa kalsium yang ada dalam daun bunga dandelion mampu menurunkan resiko kerikil ginjal.




4.Jus Jeruk Dapat Mencegah Batu Ginjal


   Secangkir jus jeruk mampu mencegah terbentuknya kerikil ginjal. Penelitian yang diterbitkan di Clinical Journal of the American Society of Nephrology ini dilakukan pada 3 partisipan.Al hasil penelitian ini menemukan bahwa jus jeruk sangat bermanfaat untuk mencegah kerikil ginjal alasannya kandungan sitratnya yang sangat tinggi.



5.Lidah Buaya Dapat Mencegah Batu Ginjal


   Sebuah penelitian terbaru di Thailand yang dilakukan oleh peneliti di Khon Kaen University, Thailand, ini dilakukan pada 31 laki-laki sehat berusia 18 sampai23 tahun.Dengan mengonsumsi 100 gram gel lidah buaya segar dua kali sehari selama tujuh hari yang mampu mencegah terbentuknya kerikil ginjal.





   Nah itulah 5 Tips Dapat Mencegah Batu Ginjal dan janganlah lupa pola hidup sehat dengan minum air putih 8 gelas sehari merupakan tutorial terbaik dan lebih sehat.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Bisa Mencegah Kerikil Ginjal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel