6 Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit


    6 Khasiat dan Manfaat Tomat  .Taukah anda kalau mengkonsumsi buah tomat itu dapat mengobati dan mencegah banyak sekali penyakit? Selain itu buah tomat dapat mengobati penyakit juga digunakan sebagai materi pengobatan alami untuk kecantikan wajah.Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi 1 buah tomat saja sudah bisa mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk badan anda.





Manfaat dan Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit



    Selain itu, tomat juga banyak mengandung vitamin K dan Zat besi.Kebanyakan orang mengetahui manfaat tomat hanya sebatas untuk kesehatan mata saja. Namun, kalau kita mau menelusuri lebih banyak lagi kita akan menemukan manfaat dan Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit seperti yang dikutip allowmenstalk.



1.Tomat Baik Untuk Kesehatan Mata



   Buah tomat yaitu buah yang baik untuk kesehatan mata selain wortel.Tomat juga mengandung Vitamin A tentunya bukan hanya baik untuk helaian rambut bagus Anda, tetapi baik juga untuk penglihatan Anda, bahkan terapi vitamin A bisa menyembuhkan seseorang yang menderita kebutaan pada malam hari. Atau kalau kini Anda sudah mengenakan kacamata, cobalah untuk mengkonsumsi tomat secara teratur setiap hari. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa tomat dapat mengurangi resiko degenerasi makula, salah satu kondisi kelainan pada mata yang serius.


2.Tomat Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


     Untuk orang renta Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, atau mungkin Anda sendiri sering mengalami tekanan darah tinggi setelah makan-makanan berlemak, jus tomat bisa menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menurunkan tekanan darah. Kalium yang ditemukan dalam buah tomat membantu mencukupi 11,4 persen kebutuhan kalium harian Anda serta potassium yaitu kandungan tomat yang membantu menurunkan tekanan darah Anda.


3.Tomat Dapat Mengurangi Peradangan


   Salah satu manfaat buah tomat untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh. Ini berkat kandungan lycopene yang ada dalam buah tomat. Jika Anda lebih suka makan buah tomat yang masih mentah bersama-sama tidak masalah, tapi lycopene ditemukan lebih banyak pada buah tomat yang sudah masak dengan warna merah ranum. Jangan sepelekan peradangan dalam badan karena bisa mengakibatkan penyakit jantung, kanker, dan banyak sekali penyakit lainnya. Yang jarang disadari, abuh bersama-sama juga bisa disebabkan karena adanya peradangan di dalam tubuh, kalau Anda memiliki banyak abuh yang sulit sekali disembuhkan, cobalah mengkonsumsi buah tomat setiap hari.


4. Menjaga Kesehatan Jantung




    Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diminimalisir dengan kalium dan juga vitamin B yang terdapat pada tomat. Selain itu, senyawa tersebut juga bisa dalam mencegah penyakit lainnya ibarat halnya stroke dan serangan jantung.


5. Mencegah Kanker




    Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap tomat dan memang balasannya cukup memuaskan karena tomat bisa mencegah banyak sekali jenis kanker ibarat kanker prostat dan usus besar. Hal ini bisa terjadi lantaran tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.


6. Meredakan Diabetes





    Sebuah study yang pernah dilakukan oleh Journal Of American Medical Assosiation menandakan bahwa dengan mengkonsumsi tomat dalam sehari 2 buah saja, hal ini bisa mengurangi stress oksidatif diabetes tipe 2.


Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit




   Sudah tau kan dari ke 6 Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit.Sebenarnya cara hidup sehat itu cukup sederhana tergantung menjaga diri dan contoh hidup sehat anda.Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "6 Khasiat Tomat Dapat Mengobati Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel