Adu Kamera Galaxy Note 8 Vs Iphone 8 Plus, Siapa Juaranya?

PlusiPhone 8 Plus. Foto: Dok. techradar

CalonPedia Jakarta – Baik Galaxy Note 8 maupun iPhone 8 Plus dibekali kamera ganda demi hasil jepretan optimal. Lantas mana yang lebih baik berdasarkan DxOMark?


Seperti diketahui, Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan kamera belakang ganda. Menggunakan sensor 12 megapixel, dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan f/2.4 untuk kamera dengan lensa telenya.


Ketika diuji DxOMark, Galaxy Note 8 sukses meraih nilai 100 untuk foto. Nilainya sedikit di atas iPhone 8 Plus yang mendapat skor 96.


DxOMark beropini Galaxy Note 8 punya kemampuan zoom terbaik. Kemampuan bokeh ponsel ini pun mendapat pujian. Begitu pula autofocus yang cepat dan akurat, detail dan kecerahan.


Sayangnya dikala untuk pengujian video, Galaxy Note 8 tidak meraih nilai sempurna. Phablet Samsung itu hanya mendapat nilai 84.











PlusFoto: DxOMark




Kekurangan yang dicatat DxOMark mencakup tidak ada kemampuan pelacakan autofokus dalam mode default. Juga terlihat bayangan dikala episode kontras tinggi.


Pihak DxOMark memberikan nilai tanggapan 94. Nilai ini sama dengan yang didapat iPhone 8 Plus. Hanya saja DxOMark masih menempatkan ponsel terbaru Apple di posisi pertama.











PlusFoto: DxOMark




Tapi daftar tersebut kemungkinan akan segera berubah kembali. Sebab ada dua ponsel yang punya kamera mumpuni akan segera dirilis.


Perangkat tersebut adalah Google Pixel 2 XL dan iPhone X. Seperti diketahui Google Pixel sempat menduduki posisi pertama cukup usang sebelum akhirnya ditumbangkan iPhone 8 dan 8 Plus.


Sementara iPhone X, meski spesifikasinya sama dengan iPhone 8 Plus, Apple menyematkan OIS di kedua kameranya. Makara hasil pengujian bisa lebih tinggi dari saudaranya itu.


Google Pixel 2 XL akan diperkenalkan 4 Oktober. Sementara iPhone X bakal meluncur 3 November mendatang. Kita tunggu saja hasil kedua ponsel ini, mana yang akan jadi jawaranya.






Belum ada Komentar untuk "Adu Kamera Galaxy Note 8 Vs Iphone 8 Plus, Siapa Juaranya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel