Apple Indonesia Mulai Buka-Bukaan Iphone X

PenampakanPenampakan iPhone X di laman Apple Indonesia. Foto: istimewa

CalonPedia Jakarta – Setelah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), tiga iPhone terbaru mulai menampakan diri di laman Apple Indonesia. Apakah ini menandakan ponsel anyar Apple itu akan segera dirilis di Tanah Air?


Pihak yang sanggup menjawab hal itu hanya Apple. Tapi memang bukan jaminan iPhone X, 8 dan 8 Plus sudah terpampang di situs resmi mereka artinya akan dirilis dalam waktu dekat.


Sebab, situs Apple Malaysia, Thailand dan Filipina sudah memejeng trio iPhone yang terbaru usai diumumkan. Namun hingga kini ponsel tersebut belum juga dijual resmi di ketiga negara tersebut.


Pantauan CalonPedia, Rabu malam (11/10/2017), Apple memaparkan semua perangkat barunya itu dalam bahasa Indonesia. Selain iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu juga memajang Apple Watch 3 dan Apple TV 4K.


Sebelumnya diberitakan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan memastikan iPhone X, 8 dan 8 Plus sudah memenuhi TKDN.


“Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi episode investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X,” ungkap Putu.


Untuk diketahui dalam memenuhi hukum TKDN, Apple menentukan opsi investasi. Apple menyiapkan dana sebesar USD 44 juta atau sekitar Rp 585 miliar untuk membangun pusat riset di Indonesia.


Rencananya ada tiga pusat riset yang akan didirikan perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu. Pertama berlokasi di BSD, Tangerang Selatan, Banten. Dua lainnya belum diketahui lokasinya.


Pembangunan pusat riset Apple di BSD sendiri sudah mulai rampung. Sebab bulan Oktober ini rencananya akan diuji coba. Akhir tahun nanti rencananya akan dibuka.






Belum ada Komentar untuk "Apple Indonesia Mulai Buka-Bukaan Iphone X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel