Bocah Berkulit Kadal Teraneh Di Dunia

     Seorang bocah pria berusia lima tahun asal Kazakhstan dijuluki sebagai ‘Bocah Kadal’ atau ‘Lizard Boy’.Bocah itu bernama Zhasulan Korganbek dan mempunyai kondisi kulit yang bernama ichthyosis. Kelainan tersebut mengubah kulitnya menjadi seperti sisik kadal. Kelainan ini menciptakan kulitnya bermetamorfosis sisik berwarna abu-abu dan cokelat pada cuilan perit dan dada. Tak hanya pada cuilan itu, sisik juga muncul pada cuilan indera pendengaran dan wajahnya.





     Kondisi langka ini diturunkan dari ibu Zhasulan, Ulbibi yang membawa gen tak normal tersebut. Meski begitu, ibunya tak memberikan kondisi yang sama karena yakni hanya menjadi carrier dari gen penyakit tersebut. Ada kemungkinan 50 persen ibu tersebut akan menurunkan kondisi langka itu pada anaknya.





    Gen ini menciptakan kulit beregenerasi dengan tidak normal. Kulit yang sudah busuk tanah terlalu usang rontok, sementara kulit baru terus tumbuh dengan cepat. Hal ini mengakibatkan kulit yang sudah mati menumpuk sehingga menciptakan kulit terlihat bersisik. Kabar baiknya, Zhasulan telah menerima dana pinjaman untuk memeriksakan diri dan menjalani perawatan supaya sanggup menjadi normal kembali.Zhasulan akan diterbangkan ke Israel untuk menerima pengobatan memakai laser, krim, dan perawatan lainnya. Saat ini Zhasulan telah menjalani perawatan selama satu bulan. Meski beberapa cuilan kulit yang bersisik sudah dihilangkan, namun masih ada banyak yang terus tumbuh dan keras.


“Aku tak mau menjadi bocah kadal lagi. Aku ingin jadi normal.” pungkasnya.


  Ibu Zhasulan juga sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh banyak orang untuk kesembuhan putranya. Dia berharap putranya sanggup hidup selayaknya anak normal lainnya dan segera sembuh.


Source:Merdeka.com

Belum ada Komentar untuk "Bocah Berkulit Kadal Teraneh Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel