Cara Membasmi Virus Shorcuts Pada Flashdisk Tanpa Antivirus

Bagi anda yang sudah usang berinteraksi dengan Komputer, maka anda niscaya sudah kenal dengan yang namanya Virus. Salah satu Virus yang sangat sering dijumpai yakni Virus Shorcuts. Virus shorcuts bahwasanya tidaklah berbahaya, namun Virus ini sangat menjengkelkan kalau media penyimpanan anda terjangkit. Virus Shorcuts akan menyembunyikan file anda sehingga anda tidak akan mampu mengaksesnya. Kemudian File yang telah disembunyikan tersebut akan diganti dengan sebuah Shorcuts.

Virus ini seperti kebanyakan Virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat melalui sebuah Flashdisk atau media penyimpanan lainnya yang sebelumnya telah terserang Virus Shorcuts ini. Makanya Flashdisk tersebut duhubungkan ke perangkat lain, maka Virus Shorcuts akan ikut menulari Perangkat tersebut.

Antivirus yang mampu mengatasi atau membasmi Virus ini bahwasanya sudah banyak. Namun, bagaimana kalau pada PC/Laptop yang anda gunakan tidak terdapat Antivirus? Anda tidak usah khawatir karena yakni siapa saja mampu menghilangkan Virus tersebut tanpa perlu memakai Antivirus. Yang diperlukan hanyalah Command Prompt yang sudah terdapat pada bawaan Windows.

Tutorial menghilangkan Virus Shorcuts memakai CMD


Jika Flashdisk atau penyimpanan anda terserang Virus Shorcuts, dan anda tidak mempunyai Antivirus pada PC/Laptop yang anda gunakan. Maka anda mampu membasmi virus tersebut memakai CMD tanpa perlu sebuah Antivirus. Anda mampu melakukannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1

Buka atau jalankan Command Prompt.


Langkah 2

Cari dan tentukan posisi path drive Flashdisk anda, biasanya di F:


Langkah 3

Jika Flashdisk anda berada pada Drive F maka pada jendela CMD ketikkan


F:

kemudian tekan Enter


Langkah 4

Selanjutnya masih Pada jendela CMD silahkan ketikkan


attrib -s -h -r -a *.* /s /d

kemudian tekan Enter


Bagi


Langkah 5

Tunggu beberapa ketika sampai prosesnya selesai.


Langkah 6

Setelah proses selesai, maka Semua File pada Flashdisk yang telah disembunyikan serta Virusnya akan tampil. Kemudian anda mampu menghapus Virus tersebut untuk membersihkannya dari Flashdisk anda.


Jika anda sudah melaksanakan langkah-langkah tersebut, maka Flashdisk anda akan higienis dari Virus Shorcuts yang mengganggu. Selanjutnya anda mampu memakai Flashdisk anda tanpa terkena gangguan dari Virus Shorcuts lagi. Jika dikemudian hari Flashdisk anda terserang Virus Shorcuts lagi, anda cukup mengikuti langkah-langkah diatas untuk membersihkannya.

Itulah tutorial membersihkan Virus Shorcuts pada Flashdisk tanpa Antivirus. Tutorial ini mampu anda gunakan kalau Flashdisk anda terserang Virus Shorcuts namun tidak mempunyai Antivirus pada PC/Laptop anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membasmi Virus Shorcuts Pada Flashdisk Tanpa Antivirus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel