Cara Mengaktifkan Notifikasi Visual Pada Windows

Cara



Pada sistem Operasi Windows terdapat banyak aplikasi yang akan menghasilkan bunyi pemberitahuan saat anda melakukan sebuah kesalahan. Namun bagaimana jikalau komputer anda sedang dalam mode silent atau komputer anda tidak mempunyai pengeras suara, maka anda tidak akan mendengar bunyi pemberitahuan tersebut.




Jika anda tidak ingin kelewat pemberitahuan tersebut, maka Windows menyediakan sebuah arahan secara visual yang akan memberikan sebuah kilatan pada layar komputer anda saat terjadi kesalahan. Kilatan ini akan hadir bersamaan dengan bunyi peringatan. Hal ini tetntu saja akan sangat bermanfaat bagi anda yang sedang dalam mode senyap. Namun, lantaran adalah yaitu yakni fitur tersebut tidak aktif secara default maka anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.


Bagaimana mengaktifkan Notifikasi Visual di Windows?



Untuk mengaktifkan ditur notifikasi visual di Windows silahkan ikuti langkah-langkah berikut.


Langkah 1


Buka Control Panel dan navigasikan ke

Control Panel\Ease of Access\Ease of Access Center


Langkah 2


Cari dan klik Use text or visual alternatives for sounds.

Cara


Langkah 3


Pada jendela yang muncul beri tanda centang pada Turn on visual notifications for sounds (Sound Sentry) dan pada belahan bawah pilih notifikasi visual yang anda inginkan. Anda bisa menentukan Flash Dekstop jikalau ingin pada Dekstop anda muncul kilatan saat terjadi kesalahan, atau anda bisa menentukan jenis notifikasi lainnya. Setelah itu klik Apply.

Cara


Langkah 4


Sekarang notifikasi visual anda sudah aktif dan akan muncul kilatan pada Dekstop saat terjadi kesalahan. Kilatan tersebut juga akan diiringi dengan bunyi jikalau pengeras bunyi komputer anda aktif.

Cara


Langkah 5


Jika anda ingin mengembalikan seperti semula atau mematikan fitur notivikasi visual ini, maka cukup dengan mneghilangkan tanda centang pada Turn on visual notifications for sounds (Sound Sentry).


Apakah tutorial ini bekerja untuk semua versi Windows?



Tutorial ini bisa anda gunakan dan akan bekerja dengan baik pada Windows 7, Windows 8/8.1, dan Windows 10. Jadi jikalau anda memakai salah satu dari versi Windows tersebut maka tutorial ini akan bekerja dengan sangat baik. Anda juga bisa mematikan notifikasi bunyi beep pada Windows jikalau anda merasa terganggu.




Itulah tutorial mengaktifkan fitur notifikasi visual pada Windows. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering bekerja dalam mode senyap atau pada komputer yang tidak mempunyai pengeras bunyi namun tetap ingin mengetaui apabila terjadi kesalahan.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Notifikasi Visual Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel