Ponsel Android Nokia Laris Atau Tidak? Ini Jawabannya

MerekFlagship Nokia 8. Foto: Pocket Lint

CalonPedia Jakarta – Merek Nokia kembali ke jagat ponsel dunia membawa sistem operasi Android. Diproduksi oleh HMD Global, bersama-sama seberapa laris smartphone Nokia? Apakah mereka diterima pasar?


Pertanyaan itu masuk nalar saja dikemukakan. Pasalnya meski membawa nostalgia merk besar Nokia yang dulu begitu jaya, situasi dikala ini sungguh berbeda. Pesaing banyak sekali bermunculan, belum lagi dominasi Apple dan Samsung.


Ketika ditanyakan pada eksekutif HMD Global, ia menyampaikan akibat yang cukup meyakinkan. Bahwa smartphone Nokia sejauh ini telah laris jutaan unit.


“Kami sangat gembira dengan penjualan kami. Kami telah menjual jutaan smartphone Nokia dan puluhan juta feature phone Nokia,” klaim Pekka Rantala, Chief Marketing Officer HMD Global yang dikutip CalonPedia dari Forbes.


Pernyataan itu sesuai dengan penelitian soal angka unduh Nokia Mobile Support di Play Store, di mana pengguna smartphone Nokia diasumsikan mengunduhnya. Jumlahnya sekitar 1 sampai 5 juta download.


Meskipun tidak spektakuler, jumlah itu mengindikasikan smartphone Android Nokia tidak mengecewakan diterima pasar. Entah lantaran yakni adalah sekadar penasaran, ingin bernostalgia atau lantaran yakni adalah lainnya.


Sejauh ini, sudah ada beberapa model smartphone dijual HMD Global yakni Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 8. Mereka juga memasarkan versi baru feature phone legendaris, Nokia 3310 reborn.





Belum ada Komentar untuk "Ponsel Android Nokia Laris Atau Tidak? Ini Jawabannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel