Cara Merawat Rambut Bagi Perempuan Berhijab


    Cara merawat rambut bagi perempuan berhijab sangatlah perlu untuk menghindari beberapa problem yang ditimbulkan seolah-olah rambut rontok,gatal anyir ketombe dan kusut atau lainnya.Bagi perempuan berhijab rambut yaitu mahkota yang dilikiki oleh setiap kaum hawa.Bagi Anda tidak perlu kuatir rambut Anda jadi kusam, ketombe, gatal-gatal, anyir tak sedap, dan rambut rontok pada saat keramas atau menyisirnya. Dengan melakukan tips dan tutorial perawatan yang benar maka problem di atas tidak akan muncul..Oleh karena itu untuk merawat rambut yang berhijab tetap sehat, ikuti beberapa tips di bawah ini 



(C) Morguefile


Tutorial Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab



1.Jangan Lupa Teratur Keramas 


    Rambut yang terus tertutup dengan hijab niscaya akan membuatnya cepat rontok karena kepanasan dan kasar. Untuk mengatasi problem tersebut, cobalah keramas setidaknya dua hari sekali dan pilihlah shampo yang lembut. Seperti shampo yang terbuat dari bahan lidah buaya yang bermanfaat memperbaiki pertumbuhan rambut serta mengurangi kerontokan. Pastikan juga Anda menggunakan kondisioner setelah keramas agar rambut tetap lembut, harum dan kuat. 



2. Perawatan Masker Rambut 




    Supaya akar rambut berpengaruh dan tidak berketombe, gunakan masker rambut dan hair tonic. Memakai masker rambut tidak harus setiap hari, tetapi cukup seminggu sekali saja. 


3. Tutorial Menyisir Rambut 


    Menyisir rambut lebih baik menggunakan sisir berukuran gigi besar sehingga tidak menciptakan akar rambut terluka. Terutama jikalau rambut dalam kondisi basah, baca: bahaya sisir rambut saat basah. Pilihlah sisir yang berbentuk sikat sehingga sekaligus membantu memijit kulit kepala. 


4. Ketika Rambut Basah 


    Jangan mengenakan hijab saat rambut dalam keadaan basah, karena di dalam kondisi ini rambut sangat ringkih dan simpel rontok. Lebih baik keringkan terlebih dahulu secara alami atau dengan menggunakan hair dryer bertemperatur rendah. 


5. Model Rambut


    Pilihlah model rambut yang simpel dan memudahkan Anda melakukan perawatan. Hindari mengikat rambut sembarangan dengan ikat rambut yang tidak lentur serta menciptakan batang rambut jadi terluka. Baca: bahaya ikat rambut setelah keramas. 



6. Bahan hijab 




    Pilihlah bahan hijab yang bisa menyerap keringat dan tidak panas, sehingga aroma rambut tetap anyir dan segar. Pastikan juga Anda mengganti hijab Anda setiap hari agar bakteri tidak menciptakan rambut Anda jadi bermasalah. 



    Itulah Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab jadi sehat bagi Anda yang menggunakan hijab. Bagi Anda yang berencana atau menetapkan berhijab, Anda tidak perlu lagi takut rambut jadi  kusam, ketombe, gatal-gatal, anyir tak sedap, dan rambut rontok, karena semua problem ini bisa di atasi dengan tips di atas. Semoga bermanfaat!


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Bagi Perempuan Berhijab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel