F5 Jadi Kejutan Oppo Di Final Oktober?

TapiTeaser F5. Foto: Oppo

CalonPedia Jakarta – Sejumlah bocoran ponsel F5 sudah diumbar oleh Oppo. Lantas kapan ponsel ini akan dirilis?


Sejak beberapa pekan lalu, rumor menyebutkan ponsel penerus F3 itu akan diumumkan Oktober ini. Tapi memang tidak disebutkan kapan persisnya.


Nah, sekarang lewat laman Facebook-nya, Oppo Filipina mem-posting teaser peluncuran F5. Tertera kapan ponsel tersebut akan diluncurkan.


26 Oktober 2017 dipastikan akan menjadi tanggal kelahiran F5. Namun itu di Filipina, belum diketahui apakah Oppo Indonesia juga merilisnya di waktu yang sama.


Tapi berkaca pada peluncuran F3 Plus, ponsel ini diluncurkan serentak di sejumlah negara di Asia Tenggara. Kaprikornus bukan mustahil waktu peluncuran F5 akan disamakan juga.


Kembali ke teaser peluncuran, ada hal yang sedikit menarik. Kita sanggup melihat bagaimana tampilan ponsel F5. Seakan menguatkan bocoran yang sebelumnya beredar, layarnya dibentuk tanpa tepi alias melengkung di cuilan kanan dan kirinya. Mengingatkan kita pada Infinity Display milil Samsung.


Menurut informasi, F5 akan punya layar 6 inch dengan aspek rasio 18:9. Untuk dapur pacunya ditenagai Snapdragon 660 dan RAM 6 GB.


Ruang penyimpanan internalnya 64 GB. Sementara baterainya berkapasitas 4.000 mAh.


Lantaran sebagai penerus F3, ponsel ini masih mengedepankan kemampuan selfie. Tapi konon vendor asal China ini memakai kamera tunggal, sama seperti kamera di ponsel pendahulunya. Namun bukan berarti kamera tunggal itu tak punya teknologi anyar.


Kamera selfie F5 itu kabarnya akan memakai teknologi kecerdasan buatan alias artificial inteligence (AI). Fungsinya disebut akan menciptakan hasil jepretan kamera selfienya lebih faktual dan natural.


Selain itu akan ada fungsi suplemen lain untuk kamera selfienya itu, adalah pemindai wajah atau face unlock, serupa dengan yang digunakan Apple di iPhone X. Namun belum ada informasi lebih lanjut soal teknologi face unlock di F5 ini.


Selain face unlock, membuka kunci F5 juga bisa memakai sensor sidik jari yang berada pada bodi belakangnya. Teknologi sensor sidik jari yang digunakan adalah solid state fingerprint, sama seperti yang digunakan di F3 dan F3 Plus, yang diklaim punya sensitivitas tinggi.






Belum ada Komentar untuk "F5 Jadi Kejutan Oppo Di Final Oktober?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel